Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Hanasui Serum Cushion Soulmatte Shade Classy Ivory. Ternyata, Salah Pilih Warna!

Konten [Tampil]
https://www.susistory.com/2023/11/review-hanasui-serum-cushion-soulmatte.html

Review Cushion Hanasui - Kalo ngomongin cushion dari Hanasui, tentunya nggak asing lagi ya. Sebenarnya, saya sudah beli produk ini dari Idul Fitri kemarin dan sekarang sudah mau Idul Fitri lagi. Hahaha... Saya tuh memang kebiasaan nulis review produk yang sering dipakai jadinya ya memang review berdasarkan pemakaian pribadi. Sayangnya, pas beli Hanasui Serum Cushion Soulmatte ini salah pilih shade. Terlalu keputihan dan abu – abu. Alhasil, produk ini memang cuma dipakai sekali.

Review Hanasui Serum Cushion Soulmatte Shade Classy Ivory

Harga Dan Packaging Hanasui Serum Cushion Soulmatte

https://www.susistory.com/2023/11/review-hanasui-serum-cushion-soulmatte.html

Pertama melihat cushion dari Hanasui ini, saya jadi teringat ui Lip Tint Hanasui yang pernah saya review sebelumnya. Warnanya senada gitu. Hanya saja cushion Hanasui ini ada perpaduan warna goldnya jadi makin cute dan elegan. Packagingnya memang bulat dan agak tebal tapi masih oke buat masuk ke make up pouch. Buat kalian kaum mendang mending, cushion memang bisa jadi pilihan tepat untuk complexion deh. Sekali beli cushion udah dapet cermin dan puff. Selain hemat, nggak ribet juga. Begitupun cushion dari Hanasui yang sudah all in one. Saya paling suka puffnya karena designya ergonomis gitu, sudut segitiga yang ada pada puff bisa menjangkau bagian – bagian sulit pada wajah seperti area mata dan sekitar hidung. Selain itu, saya juga suka tekstur menyerupai honey pada bagian cushionnya. Gemoy! Ya, buat cushion seharga 50 ribuan sih ini udah worth it kok!

Kandungan Hanasui Serum Cushion Soulmatte

https://www.susistory.com/2023/11/review-hanasui-serum-cushion-soulmatte.html

Sebelum memutuskan membeli cushion dari Hanasui, saya nggak terlalu baca atau nonton review. Asal checkout di toko oren pas random malem – malem. Ternyata, cushion dari Hanasui ini ada 2 jenis yaitu Hanasui Serum Cushion untuk kulit kering dan Hanasui Serum Cushion Soulmatte untuk kulit berminyak. Apesnya, saya malah beli Hanasui Serum Cushion Soulmatte padahal kulit saya tergolong normal to dry. LOL. Lalu, apa sih perbedaanya Hanasui Serum Cushion dengan Hanasui Serum Cushion Soulmatte? Karena saya hanya punya satu jenis cushionnya Hanasui, sebagai perbandingan saya coba ambil informasi dari website resminya Hanasui.

Dari segi packaging, baik itu cushion Hanasui untuk kulit kering dan kulit berminyak yaitu sama. Hanya saja, cushion Hanasui untuk kulit kering ada tulisan “Soulmatte” pada packagingnya. Sementara untuk kandungannya memang terdapat perbedaan. Hanasui Serum Cushion Soulmatte mengandung Niacinamide, Sodium Hyaluronate, dan Peptide. Hasil akhirnya matte. Sementara Hanasui Serum Cushion mengandung kombinasi Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Vitamin E, dan Ekstrak Aloe Vera. Hasil akhirnya flawless dan dewy. Secara sepintas saja, bisa terlihat kalau cushion Hanasui untuk kulit kering punya beberapa bahan aktif yang bisa memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Sementara kandungan Niacinamide yang ada pada kedua variant cushionnya, mungkin merupakan zat aktif "serum" sehingga cushion ini diberi nama serum cushion. Niacinamide memang sering banget ditemukan pada beberapa produk skincare. Dikutip dari situs Alodokter, Niacinamide merupakan salah satu jenis vitamin B3 yang bisa membantu menghilangkan noda hitam,mengurangi garis halus dan kerutan, mengatasi jerawat dan melindungi kulit dari radikal bebas. 

Duh, jadi pengen beli lagi cushion Hanasui untuk kulit kering. Penasaran! Kalian ada yang pernah salah beli juga, nggak?

Warna, Tekstur Dan Aroma Hanasui Serum Cushion Soulmatte Shade Classy Ivory

https://www.susistory.com/2023/11/review-hanasui-serum-cushion-soulmatte.html

Seperti sudah saya jelaskan di atas bahwa asal random aja beli cushionnya Hanasui. Selain salah pilih variant, ternyata saya juga salah pilih shade pemirsa! Agak kaget sih pas apply di tangan aja rasanya udah aneh banget. Pas nyoba di wajah ternyata lebih aneh lagi. Warnanya terlalu putih dan abu – abu.

Secara tekstur, karena produk yang dibeli adalah cushion untuk kulit berminyak, hasilnya memang matte di wajah saya yang kering. Padahal sebelumnya saya sudah menggunakan moisturizer dan sunscreen. Saking mattenya, garis halus di bawah mata saya jadi semakin terlihat. Mungkin jika digunakan oleh pemilik kulit berminyak, hasilnya bakal lebih oke. Saya nggak tahu bagaimana produk ini setelah beberapa jam karena langsung menghapus make up setelah kurang lebih satu jam. Selain netizen, ternyata anak saya jadi anak kecil yang berani bilang kalau wajah ibunya terlalu putih. Hahaha... Sementara aroma dari Hanasui Serum Cushion ini masih aman. Bahkan nggak tercium aroma yang mengganggu dan menyengat. Oke dari segi variant dan shade, saya memang salah pilih. Agak sedih juga karena cushionnya jadi nggak kepake. Namun meskipun begitu, saya suka sekali dengan coveragenya yang mampu menutupi flek - flek hitam di wajah. Untuk cushion Hanasui variant dewynya saya kurang tahu apakah coveragenya se-oke variant mattenya ini atau nggak.

Foundation Di Bawah 30 Ribu

Kesimpulan

Belajar dari kesalahan saya yang salah memilih variant dan shade Hanasui Serum Cushion, intinya jangan malas untuk mencari – cari dulu referensi sebelum membeli suatu produk. Apalagi kalau kalian sering berbelanja online seperti saya. Secara keseluruhan, saya suka dengan produk cushion dari Hanasui karena harganya sangat terjangkau dan pilihan shadenya banyak lho gaes! Saya aja yang nggak teliti dan salah pilih shade. Jadi nggak sabar nih pengen beli Hanasui Serum Cushion untuk kulit kering. Semoga nanti nggak salah pilih shade lagi ya! Hehehe...


Referensi :

Pemakaian pribadi

hanasui.id

https://www.alodokter.com/mengenal-manfaat-niacinamide-untuk-perawatan-kulit


21 comments for "Review Hanasui Serum Cushion Soulmatte Shade Classy Ivory. Ternyata, Salah Pilih Warna!"

  1. Aku belum pernah pakai cussion dan ketika buka blog ini aku langsung gugelan donk karena di sini ga ada definisinya hahah. Ternyata "Cushion adalah base makeup dengan kandungan skincare, sehingga tidak hanya flawless, namun sekaligus membuat kulit tampak lebih terawat". Kulit wajahku berminyak, berarti aku pakai yang Soulmatte ya :) Cantik begini warna dan kemasannya. Kandungan pada skincare ini oke banget begitu pula manfaatnya. Jadi pengen beli :D TFS mak.

    ReplyDelete
  2. Jadi udah beli lagi yang baru lagi dong ya Mba Susi? Hehe
    Dukanya kalo beli onlen emang getu ya Mba
    harus rajin baca review dulu

    ReplyDelete
  3. Yah betul banget ini, mesti hati-hati saat membeli produk apalagi untuk kulit karena akibatnya bisa menyesal. Saya jadi penasaran dengan Hanasui Serum ini terutama untuk kulit berminyaknya karena kulitku tuh cenderung berminyak.

    ReplyDelete
  4. Iya Mak, kelihatan banget dari fotonya kalau salah pilih shade. Udah nyoba mengakali pakai cushion yang warna gelap dilapisi warna yang terang belum, Mak? Tapi emang kalau pilih cushion dan beli online tuh tricky banget, sih!

    ReplyDelete
  5. Aku pakai produk Hanasui tuh yang lip cream dan liptint. Belum pernah cobain yang cushion karena satu sisi juga jarang pakai cunshion. Satu sisi emang baiknya pilih shade yang tepat biar di wajah juga tercover dengan baik ya mba

    ReplyDelete
  6. Pemilihan shade yang sesuai dengan kulit wajah maka wajah makin cakep dan noda jerawat tertutup dengan hanasui cushion

    ReplyDelete
  7. Aku juga sebelum beli cushion gitu selalu liat2 dulu shade apa yang paling pas. Biasanya beige sih. Jadi Hanasui ini serum cushion gitu? Hmmm cocok amat buat yang anti ribet sih. Kalau aku juga normal to dry, berarti pilihnya Hanasui Serum Cushion yaa.

    ReplyDelete
  8. Akibat nggak baca detail, jadi salah beli ya mbak. Tapi gpp lah cuma 50 ribuan aja. Dan bisa jadi bahan cerita untuk dibagikan di sini.

    ReplyDelete
  9. Sampai saat ini saya masih gonta-ganti cushion, hiksss. Belum menemukan ayng cocok digunakan di kulit. Kadang seringnya kayak crack gitu setelah penggunaan moisturizer dan sunscreen meskipun sudah didiamkan beberapa menit kemudian biar agak kering.

    ReplyDelete
  10. biasanya aku datang ke store offline untuk test shade mba, lalu belinya online hehheh karena biasanya kalo online banyak promo menarik

    ReplyDelete
  11. Jadi cushionnya dibuang mak? Sayang banget. Kalau terlalu matte sih bis diakali pake base skincare yang super lembab sebelumnya jadi ntar finishnya nggak crack. Salah shades itu sih yang agak PR. Hehe. Mungkin bisa difungsikan buat concealer aja kali. Daripada dibuang, kan sayang

    ReplyDelete
  12. Aaahh makasiihh jadi masukan juga saya kemarin pas 11.11 bingung mau beli cushion shades apaa... antara beige atau sand, bener-bener galau soalnya lumayan kan kalau salah pilih. Untung akhirnya yang dibeli shadesnya cocok, nggak belang.

    ReplyDelete
  13. Wah sayang banget jadi gak kepakai. Akhirnya dihibahkan atau gmn tu mbak? #malahkepoh :D
    tapi ada sisi positifnya sebenernya yaa cuma salah pilih warna aja.
    Btw kadang aku juga gitu mbak beli kosmetik, pas dicoba di tangan kyknya cocok, pas udah dibeli lalu dipakai lha kok kurang merasa cocok.
    Makanya kadang aku sebelum beli2 liat review2 youtube org dulu sampai bener2 yakin lalu beli hehe.

    ReplyDelete
  14. Saya kalau beli online suka bingung milih warnanya hehehe. Pernah juga beli keterangan. Tapi, sekarang juga saya suka pakai cussion. Karena memang lebih praktis.

    ReplyDelete
  15. Wah terlihat nih bedanya dengan muka yang tanpa make up ya, cocok banget nih mba untuk kondangan atau harian. Apalagi packagingnya cussion cantik

    ReplyDelete
  16. Yaaah jadi sayang dong ga dipakai. Apa preloved aja?
    Aku ga PD kalau shadenya terlalu putih karena kulitku sawo matang eksotik. LOL... Kudu lebih teliti yaa urusan pilih warna saat belanja online.

    ReplyDelete
  17. Sayang sebenernya yaa, ka Susi.
    Tapi gimana..daripada bikin penampilan gak oke kan yaa..

    Sejujurnya,
    Akutu penggemar produk Hanasui. Tapi...kemarin Aku sedikit kecewa dengan lipstick yang Aku beli. Kenapa jadi ga tahan lama yaa.. padahal Hanasui zaman dulu tuh super kece pissaan...

    Harga terjangkau, kualitas terbaik.

    ReplyDelete
  18. Pernah baca klo cushionnya kurang cocok shadenya, bisa diakalin dengan menggunakan powder cake yang bisa menutup kekurangan dari si cushion itu mbak. Baru baca sih, belum pernah nyobain sendiri. Saya biasanya klo pake cushion seringnya pilih warna terang selevel ivory agar kulit wajah jadi cerah.

    ReplyDelete
  19. Cushion Hanasui ini bagus, sudah lama aku ingin membelinya, tapi masih banyak sekali pertimbangannya, salah satu nya ya takut salah pilih shade, tricky banget kalau pilih - pilih polesan wajah seperti ini.

    ReplyDelete
  20. Wah sayang banget salah shade yaaa mak. huuhu. Rada terpoteq pasti hatinyaaa.. Tapi over all produknya oke ya mak? Cuma emang mungkin lebih cocok untuk yang punya kulit berminyak aja yaaa

    ReplyDelete
  21. saya beli cushion kalau gak lihat langsung suka ragu takut salah pilih shade mbak. Udah mau beli Hanasui Cushion ini pas ada pameran, eh masih ragu dan bingung milih shade-nya.

    ReplyDelete