Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cari Foundation Di Bawah 30 Ribu? Coba Purbasari Glow Foundation, Yuk!

Konten [Tampil]
https://www.susistory.com/2023/10/cari-foundation-di-bawah-30-ribu-coba.html

Review Purbasari Glow Foundation - Pengen cantik tapi budget pas – pasan? Mungkin itu bisa sedikit menggambarkan apa yang diinginkan oleh emak – emak. Maklum saja, kebutuhan rumah tangga terutama anak memang lebih dominan. Namun, tidak ada salahnya sebagai ibu, kita bisa menyisihkan sedikit uang untuk membeli make up atau skincare supaya tampilan lebih segar dan bisa membangkitkan mood. By the way, ada nggak ya foundation murah meriah di bawah 30 ribu? Banyaaak! Salah satunya yaitu Purbasari Glow Foundation.

Review Purbasari Glow Foundation

Harga Dan Packaging Purbasari Glow Foundation

https://www.susistory.com/2023/10/cari-foundation-di-bawah-30-ribu-coba.html

Seperti sudah disebutkan diatas bahwa harga Purbasari Glow Foundation ini nggak nyampe 30 ribu. Wah, keren ya perusahaan kosmetik zaman now, bisa menjual produk – produk yang cocok untuk kalangan menengah ke bawah. Sebagai kaum mendang mending, akhirnya saya bisa punya banyak pilihan kosmetik dengan harga murah dan kualitasnya bagus. Bagus disini maksudnya yaitu produknya sudah aman dan terdaftar di BPOM. Bukan produk abal – abal yang keamanannya wajib dipertanyakan. Oh ya, dengan harga yang nggak nyampe 30 ribu, bisa dapat produk dengan netto 30 ml. Nggak terlalu besar memang, tetapi akan awet di tangan saya yang jarang pakai make upBeli Purbasari Glow Foundation, klik disini !

Untuk packaging foundation di bawah 30 ribu sudah lumayan sih. Packagingnya menggunakan bahan plastik, bukan kaca. Buat emak – emak yang punya anak kecil, tentu saja jadi nilai plus karena nggak takut produknya pecah ketika dipegang oleh mereka. By the way, warna packagingnya manis banget. Menggunakan perpaduan warna ungu, sedikit warna merah dan jingga. Terakhir kali saya beli produk Purbasari yaitu lipstick dengan packaging hitam gold yang elegan. Agak kaget juga lihat design Purbasari Glow Foundation yang cute kayak gini.

Klaim Produk Purbasari Glow Foundation

https://www.susistory.com/2023/10/cari-foundation-di-bawah-30-ribu-coba.html

Jujur, untuk harga foundation di bawah 30 ribu, ekspektasi saya nggak terlalu tinggi. Nggak berharap produk tersebut bisa punya high coverage dan menutupi dosa – dosa di wajah dengan sempurna. LOL! Sesuai dengan keterangan pada packagingnya, foundation ini memang tergolong foundation yang ringan dan memberikan tampilan wajah flawless. Meskipun ringan, klaimnya produk ini bisa membantu menyamarkan noda dan bekas jerawat. Selain itu, mengandung ekstrak markisa yang bisa menjaga kelembapan kulit. Apakah klaim produknya 100% akurat di wajah saya yang kering dan punya sedikit flek hitam? By the way, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen sebelum menggunakan foundation ini ya. Meski klaimnya sudah mengandung UV filter, tetapi tidak dijelaskan kandungan SPF nya. Maka, supaya aman sebaiknya tetap gunakan sunscreen ya!

Warna, Tekstur Dan Aroma Purbasari Glow Foundation

https://www.susistory.com/2023/10/cari-foundation-di-bawah-30-ribu-coba.html

Pada saat membeli foundation ini, emang random aja sih sekalian beli skincare di toko oren. Saya nggak sempet cari review dulu soal shadenya. Ternyata, Purbasari Glow Foundation ini punya 4 shade yaitu warm nude, sun beige, natural beige dan coffe. Saya iseng aja ambil shade natural beige dengan harapan shadenya nggak terlalu jauh dengan warna asli kulit saya. Lagipula, saya nggak suka pakai make up yang bikin saya berbeda banget dengan  ketika tanpa make up. Ketika pakai make up termasuk pakai foundation, saya ingin warna kulit saya tetap sama tetapi looknya lebih sehat gitu.

Review Marina Glow Ready BB Cream

Ketika pertama kali membuka kemasannya, saya mencium aroma segar buah pada produk ini. Mungkin saja, aroma tersebut adalah aroma dari ekstrak markisa. Kebetulan sampai kepala tiga, saya belum pernah mencium atau makan langsung buah markisa. Haha... Sementara untuk tekstur produknya lumayan lembut tetapi agak susah di blend. Mungkin karena kulit saya tergolong kering. Makanya, ketika menggunakan Purbasari Glow Foundation ini biasanya saya apply sebagian wajah dulu. Misalnya, apply di pipi kiri kemudian tap – tap sampai merata. Pernah saya coba simpan dulu foundationnya di beberapa titik pada wajah kemudian tap – tap, hasilnya lumayan susah di blend. Seperti kering gitu lho foundationnya padahal sebelumnya sudah menggunakan moisturizer.

Try On Purbasari Glow Foundation Shade Natural Beige

https://www.susistory.com/2023/10/cari-foundation-di-bawah-30-ribu-coba.html

Sebagai emak - emak yang kebanyakan aktifitas dirumah dan sekitarnya saja, saya memang nggak bisa memberikan ulasan mengenai Purbasari Glow Foundation ketika digunakan untuk aktifitas yang ekstra seperti panas - panasan dibawah matahari. Saya coba pakai foudation ini pagi hari dengan diawali sunscreen yang ada efek melembapkan juga. Kalau nggak skin prep dulu, sepertinya akan susah di blend. Pada gambar di atas terlihat bare face saya yang ada sedikit flek hitam dan lingkar hitam mata yang cukup nyata. Saya pakai foundationnya tipis - tipis saja dan apply menggunakan jari. Entah kenapa kalau apply pakai beauty blender, rasanya kok sayang aja gitu banyak produk yang tertinggal disana. Wakakak.

Hasilnya sungguh bikin kaget karena lumayan menyamarkan flek hitam. Lingkar hitam di mata saya pun terlihat lebih cerah. Hanya saja, warna kulit saya memang tidak terlalu berbeda. Mungkin karena saya memilih warna natural beige. Next, harus coba shade yang lebih terang. Oh ya, di kulit saya yang kering hasilnya tuh matte tapi setelah beberapa jam pemakaian jadi lebih flawless. Saya lebih suka efeknya setelah beberapa jam pemakaian karena kulitjadi terlihat lebih sehat dan glowing. Setelah terkena air, wajah saya memang nggak se-glowing sebelumnya sih. So, kalo bepergian pakai foundation ini sebaiknya tetap bawa bedak buat touch up tipis - tipis. By the way, meskipun Purbasari Glow Foundation ini tergolong foundation yang ringan, tetap gunakan micellar water ketika membersihkannya ya supaya wajah kita bersih maksimal.

Kesimpulan

Setelah mencoba beberapa kali, saya suka dengan Purbasari Glow Foundation ini karena harganya sangat terjangkau. Buat emak- emak yang jarang pakai make up, rasanya sayang aja kalau beli makeup mahal. Belum juga habis dipakai, eh keburu expired! Huhu... Jangan lupa selalu skin prep sebelum menggunakan foundation ini supaya hasilnya lebih maksimal. Mengenai pemilihan shade, sebenarnya selera aja sih ya. Karena ada beberapa orang yang menggunakan make up dan ingin dapat efek tone up nya. Kalian sudah pernah coba shade yang mana?



Referensi 

Instagram @purbasarimakeupid

https://id.theasianparent.com/manfaat-markisa-untuk-wajah


14 comments for " Cari Foundation Di Bawah 30 Ribu? Coba Purbasari Glow Foundation, Yuk!"

  1. Purbasari ini produknya bagus2 lo. Andalan banget untuk para emak kayak aku ini. Harganya terjangkau dan mudah ditemukan di banyak gerai kosmetik

    ReplyDelete
  2. Woooh Purbasari merk legend sih ini! Dulu ini juga salah satu favorit aku, dan kebetulan aku juga lagi nyari foundation dengan harga miring tapi aman buat wajah. Thank you ya buat rekomendasinya.

    ReplyDelete
  3. wah Purbasari brand lawas banget nih, jadi inget masa-masa lipen Purbasari yang sempet viral dulu deh, btw terjangkau banget lho harga foundationnya

    ReplyDelete
  4. Purbasari ini produknya memang bagus dan selalu ramah kantong kalau aku bilang. Lihat hasilnya pun setelah digunakan juga bagus mak, cocok sama warna kulitnya.

    ReplyDelete
  5. Pertama, aku merasa amaze dengan produk ini hampir gak percaya ini milih Purbasari. Soalnya kemasannya terlihat beda yaa dan lebih fresh. Tampaknya Purbasari juga lebih memperhatikan hal itu nih sekarang ya :D
    Ternyata variannya cukup banyak menyesuaikan warna kulit ya? Cuma emang belum ada dilengkapi SPF jd sebelumnya apply sunscreen dulu yak.

    ReplyDelete
  6. Purbasari ini merk yang udah lama dan terpercaya. Kini mengeluarkan produk barunya, Purbasari Glow Foundation.

    Ingin mencobanya juga nih biar menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat di wajah.

    ReplyDelete
  7. Foundationnya gak kelihatan medok yaaaa
    Aku udah lama gak pakai. Sekarang lebih pilih yang simpel-simpel aja biar gak keberatan di wajah. Mungkin kapan-kapan bisa coba merk Purbasari ini

    ReplyDelete
  8. harga fondie nya termasuk murah banget ya mba dengan hasil yang glowing dan flawless
    kira-kira ini kalau untuk muka yang suka keringatan cocok ga ya mba?
    aku tuh sering ngangkat kalau pake fondation soalnya

    ReplyDelete
  9. Sejujurnya, aku baru kembali "main" menggunakan primer, foundie, dkk sejak bulan lalu kena cacar.
    Huhuhu, sedih banget karena qodarullah, cacarnya banyak di wajah. Jadi setelah sembuh, kalau mau keluar rumah, kudu sedikit meluangkan waktu lebih lama. Dan pencarian foundie yang cocok untuk kulit tuh ga gampang yaa..

    Alhamdulillah dapet referensi bagus.
    Produk foundation dari Purbasari. Aku percaya banget kalau sebagus itu covered-nya yaa.. Tapi waterproof gak ya..?

    ReplyDelete
  10. Aku hampir ngga pernah pakai foundation kecuali kalau dirias pas acara pernikahan gitu. Jadi jarang banget beli foundation, hehe..
    Tapi lumayan ya sebenernya kalau ada foundation yang murce gitu. Bener kata Mak Susi, setidaknya kalau sampai expired tu ngga nyesek-nyesek banget, xixixi...

    ReplyDelete
  11. Wah sebagus itu ya hasilnya foundation Purbasari. Dulu saya tahunya Purbasari itu hanya buat scrub aja. Skrg udah ada foundationnya ya. Ntar ah cobain

    ReplyDelete
  12. Saat ini sangat diperlukan wajah yang cerah. Kalau ke acara tertentu aku pakai foundation. Rekomendasi oke nih pakai Purbasari.

    ReplyDelete
  13. Saya gak suka pakai foundation karena ribet. Tapi, penasaran sama Purbasari Glow Foundation ini deh. Apalagi harganya murah.

    ReplyDelete
  14. menarik sekali buat dicoba ya, berasa pengen wajah makin cantik dan bersih dengan foundation harga di bawah 30 ribu saja

    ReplyDelete