Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Bedak Tabur Sariayu Kuning Langsat. Warnanya Cakep Banget!

Konten [Tampil]
https://www.susistory.com/2023/11/bedak-tabur-sariayu-kuning-langsat.html

Saya tuh tipe yang jarang banget pakai bedak kalau sehari – hari. Cukup pakai sunscreen, pensil alis dan lip cream warna coklat. Rasanya udah cukup. Namun, saya tetap punya stok bedak dirumah karena sesekali suka butuh aja. Kali ini, saya mau review bedak tabur Sariayu Kuning Langsat yang sedang ada di keranjang kosmetik di rumah. Let’s, cekidot!

Review Bedak Tabur Sariayu Kuning Langsat

Harga Dan Packaging Bedak Tabur Sariayu Kuning Langsat

https://www.susistory.com/2023/11/bedak-tabur-sariayu-kuning-langsat.html

Lagi – lagi saya selalu beli sesuatu karena random pas belanja di toko oren. Gimana nggak kepincut coba kalau liat harga bedak tabur yang harganya nggak nyampe 20 ribu? Yaudah langsung bungkus! Setelah paketnya sampai, agak kaget juga liat kemasannya yang ternyata imut banget. Nettonya cuma 14 gr. Bentuk wadahnya bulat berbahan plastik bening pada bagian bawah dan warna peach pada tutupnya. Kalau dilihat dari jauh sih kelihatan mewah ya seperti kaca. Packagingnya hanya kemasan bedaknya saja, tanpa ada packaging kardus atau apapun. So simple. Didalamnya sudah terdafat puff meskipun tipis ya, saya lebih suka apply menggunakan brush. Selain itu, sudah terdapat pembatas juga antara isi bedak dan kemasan bagian atas, sehingga minim sekali bedak berceceran.

Warna, Tekstur Dan Aroma Bedak Tabur Sariayu Kuning Langsat

https://www.susistory.com/2023/11/bedak-tabur-sariayu-kuning-langsat.html

Menurut saya, produk – produk make up Sariayu tuh range warnanya paling masuk deh dengan warna kulit wanita Indonesia. Dari segi nama shade pun nggak bikin pusing kaum pemula ataupun emak – emak yang sudah lanjut usia. Contohnya bedak tabur yang sedang saya review ini, nama shadenya yaitu kuning langsat. Mendengar kalimat tersebut, sudah kebayang kan warnanya seperti apa? Alhamdulillah, kali ini nggak salah pilih shade seperti Cushion Hanasui Soulmatte yang pernah saya review sebelumnya. Warna kuning langsat ini benar – benar masuk di warna kulit saya. Pilihan warna lainnya yaitu ada kuning gading, sawo matang dan kuning pengantin.

Aroma dari bedak tabur sariayu ini ya memang khas bedak zaman dulu sih tapi masih oke karena nggak menyengat. Kalau mengutip informasi dari websitenya sih katanya produk ini mengandung minyak esensial cendana. Sayangnya saya belum pernah mencium aroma minyak cendana. Maaf, ya! Untuk teksturnya benar – benar halus dan karena saya apply bedak tabur sariayu ini menggunakan brush, lumayan banyak bedak yang berceceran. Kalau menggunakan puff, yang berceceran lebih sedikit.

Kandungan Bedak Tabur Sariayu Kuning Langsat

https://www.susistory.com/2023/11/bedak-tabur-sariayu-kuning-langsat.html

Kulit kering kok beli bedak tabur? Ya gitu deh kalau lagi random. Pokoknya pengen beli aja! Hahaha... Padahal sudah jelas kalau salah satu fungsi bedak tabur ya buat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Pada kemasan produk pun tidak ada keterangan apakah bedak tabur Sariayu kuning langsat ini punya bahan aktif pelembab seperti Marina Glow Ready Loose Powder yang pernah saya review sebelumnya. Pada produk tersebut terdapat kandungan vitamin E yang dikenal bisa membantu melembabkan kulit. Oh ya, bedak tabur ini sudah mengandung proteksi dari sinar matahari ya tetapi tidak dijelaskan kandungan spfnya. Sebaiknya dan saya yakin sudah banyak orang terbiasa menggunakan sunscreen pada rangkaian skin preparationnya.

Review Setelah Menggunakan Sariayu Bedak Tabur Kuning Langsat

https://www.susistory.com/2023/11/bedak-tabur-sariayu-kuning-langsat.html

Sudah dijelaskan diatas bahwa saya jarang pakai bedak, kalaupun pakai bedak biasanya akan dihapus setelah 4 – 5 jam karena mau wudhu. Makanya, saya tidak bisa memberikan ulasan bagaimana bedak ini ketika dipakai seharian.

Saya coba mengambil gambar dimana wajah bagian kanan menggunakan bedak tabur Sariayu kuning langsat dan sebelah kiri tidak . Hasilnya, wajah sebelah kanan terlihat matte dan halus. Untuk finishnya yang matte, jujur saya kurang suka karena wajah saya yang kering jadi terlihat lebih kering. Namun untuk finishnya yang super smooth dan membuat pori – pori wajah tersamarkan, saya suka! Warna bedaknya pun saya suka sekali karena benar – benar masuk ke warna kulit saya. Nggak bikin dempul ataupun abu – abu. Oh ya, saya sengaja foto tanpa menggunakan complexion lengkap, hanya menggunakan sunscreen. Jadi, bisa terlihat hasil real bedak tabur Sariayu kuning langsat di wajah saya. Untuk coverage ya jangan berharap coverage tingkat dewa, namanya bedak tabur hasilnya memang lebih sheer dibanding two way cake.

Karena hasilnya yang sangat sheer dan natural di wajah, saya agak kesulitan melihat perubahan yang terjadi pada wajah saya setelah beberapa jam pemakaian. Apalagi kulit saya tergolong kering. Jadi, setelah beberapa jam pemakaian pun belum terlalu banyak minyak di wajah. Hanya saja, semakin lama kadar mattenya semakin berkurang. Kemudian saya coba hapus dengan make up remover dan ternyata ada sisa bedak yang menempel pada kapas. Itu artinya, masih ada partikel – partikel bedak yang menempel di wajah saya. Love it!

Kesimpulan

Over all saya suka dengan bedak tabur Sariayu kuning langsat ini karena harganya terjangkau dan warnanya sangat menyatu dengan warna asli kulit saya. Ya, meskipun sebenarnya bedak tabur ini paling cocok dipakai untuk kulit berminyak. Terlanjur ada dirumah, sayang kalau nggak terpakai dan jadinya mubadzir. Saya akan tetap pakai produk ini sampai habis tetapi tipis- tipis saja biar nggak bikin kulit tambah kering. Dulu pernah nonton  VT nya Koko @Philipskwok bahwa untuk kulit kering baiknya memilih compact powder, dimana compact powder ini merupakan loose powder atau bedak tabur yang dipadatkan. Saat menggunakan compact powder, partikel bedak yang menempel lebih sedikit bila dibandingkan dengan loose powder sehingga meminimalisir kulit wajah jadi kering. Next, mungkin saya akan coba compact powdernya.




Referensi :

Pemakaian pribadi

https://sariayu.com/product-jenis-dan-fungsi?main=7&idj=43#43

VT @philipskwok


18 comments for " Review Bedak Tabur Sariayu Kuning Langsat. Warnanya Cakep Banget!"

  1. Kulit wajah saya juga jenis kulit kering, jadi kayaknya gak cocok kalau pakai bedak tabur ya...
    Dari dulu saya juga suka pakai produk Sariayu, nanti mau nyobain compact powdernya deh

    ReplyDelete
  2. Dulu aku pengguna setia bedak tabur soalnya (almh) nenek dan mamah pun pakai bedak dgn tekstur tsb. Utk yg sari ayu ini belum pernah coba sih. Klo liat hasilnya memang natural ya dan menyatu di kulit khas wanita Indonesia

    ReplyDelete
  3. Aduh produk sariayu jadi mengingatkan aku sama almarhum mamaku deh mba. Beliau pecinta produk sariayu, bahkan si bedak tabur kuning langsat ini. Btw packagingnya udah ganti ya

    ReplyDelete
  4. Baca ini jadi ingat jaman kuliah dulu, coba-coba bedakan dan yang dipilih adalah bedak tabur karena harganya yang murah.
    Ternyata sampai sekarang pun harganya tetap murah, cuma 20 ribuan ya bedak tabur sari ayu ini

    ReplyDelete
  5. sariayu brand lokal yang sudah lahir sekian lama dan menjadi bagian dari perkembangan kosmetik lokal...jadi pastinya lebih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit wanita Indonesia. shade warna2nya juga keren

    ReplyDelete
  6. wah saya kayaknya belum pernah pakai produk dekoratif dari sari ayu padahal ada cukup banyak ya produknya. untuk bedak tabur sendiri saya juga jarang pakai sih soalnya lebih suka pakai two way cake atau compact powder

    ReplyDelete
  7. Aduh jadi kangen bedak tabur, apalagi aku dulu pakainya Sariayu karena kandungannya alami, dan suka aromanya. Sekarang sejak nikah, hampir gak pernah pakai bedak tabur

    ReplyDelete
  8. Sariayu termasuk merk yang legend. Aku belum pernah pakai bedak taburnya, tapi saat ini baru nyoba pembersihnya. Aku sih merasa cocok dan enak aja di wajah. Gak ada keluhan apa pun

    ReplyDelete
  9. Aku jadi keinget dulu ibuku pakai bedak tabur Sariayu juga cuma kyknya beda kemasannya. Atau ini kemasan yang terbaru saat ini ya?
    Wah oke donk kalau ada bahan aktif pelembab jd kalau di kulit gk akan terlalu crack gitu ya mbak bisa nempel dengan bagus.

    ReplyDelete
  10. Kalo brand Sariayu ini sih udah ada sejak lama banget, aku pun dulu ampe sekarang ada beberapa yang pake produknya. Karena brand lokal, biasanya menyesuaikan dengan kulit Indonesia. Wah baru ngeh kalo harganya murmer yaa bedak tabur tuh .

    ReplyDelete
  11. Saya sukanya bedak tabur karena nempel begitu...nah produk sari ayu kereeen sejak jaman abg sampai skrg... produk lokal yang masih berjaya(gusti yeni)

    ReplyDelete
  12. Produk Sariayu selalu cocok di kulit saya juga. Bedak tabur ini bisa dicobain nih. Warnanya kalem, dan penggunaannya mudah.

    Abis itu, tentu saja karena harganya ramah banget di kantong.

    ReplyDelete
  13. Mbak susi ini sih cakep yaaa buat yang tone kulitnya cool gitu... berasa Indonesia bgt dgn warna kuning langsat. Ah Sari Ayu sih ngga diragukan bagusnya ya, make up dari jaman dulu bertahan sampe skrg.

    ReplyDelete
  14. Bedakku zaman kuliah hingga punya anak 3 nih, emang senyuman itu pakai bedak tabur Sariayu, ga ada masalah ke kulit dan cocok buat lapisan luar make up

    ReplyDelete
  15. Wah, merk legend nih sariayu... Oh saya baru tau nih kalau bedak tabur lebih cocok untuk kulit berminyak... Kulit saya kering, selama ini pakai compact powder karena alesan lebih praktis aja ..

    ReplyDelete
  16. Saya tahu bedak tabur Sari Ayu ini dari ibu saya. Beliau yang pakai, saya juga cobain dan ternyata cocok di kulit. Memang brand lokal juga nggak kalah bagus kok kualitasnya. Contohnya aja Sari Ayu.

    ReplyDelete
  17. Sekarang tuh banyak banget ka Susi ya... jenis bedak ini.
    Aku kemarin beli cushion, rasanya uda sesuai sama shade kulit aku, ternyata pas aku pake, gak nge-blend doonk.. berasa zonk banget. Tapi tetep gak kapok beli bedak siih.. hihi.. soalnya seneng liat hasilnya yang bisa menutupi beberapa dark spot setelah penggunaan concelear.

    ReplyDelete
  18. Sudah lama yaa nggak pakai merek Sariayu dan Mustika Ratu yang hits zaman dulu, kemarin aku belikan sampo anti rontok dari Mustika Ratu buat anakku, memori banget lihat botolnya...

    ReplyDelete