Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

INILAH STEP BY STEP PERAWATAN TUBUH DI RUMAH MENGGUNAKAN SCARLETT WHITENING BODY CARE

Konten [Tampil]
https://www.susistory.com/2022/03/inilah-step-by-step-perawatan-tubuh-di.html

Review Scarlett Whitening Body Care - Pasca melahirkan anak kedua, keinginan saya untuk kembali merawat kulit tubuh mulai menggelora. Perawatan yang saya maksud disini adalah perawatan sendiri di rumah, kalau harus nyalon sih mana sempat! Untungnya Scarlett Whitening punya product body care yang membantu saya melakukan perawatan tubuh meski di rumah saja. Sebenarnya, ini bukan kali pertama saya mencoba rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care. Dulu, saya pernah mencoba dan menulis reviewnya disini. Btw, Scarlett Whitening Body Care ini terdiri dari body scrub, shower scrub dan body lotion. Saya yakin, teman – teman nggak akan kebingungan dalam hal urutan penggunaan produk body care dari Scarlett ini. Namun, barangkali ada yang bingung, saya akan coba tulis step by step perawatan tubuh di rumah menggunakan Scarlett Whitening Body Care.

SCARLETT WHITENING BODY CARE, PRODUK PERAWATAN TUBUH YANG AMAN UNTUK IBU HAMIL DAN MENYUSUI

Sebelum menceritakan lebih detail mengenai step by step perawatan tubuh menggunakan Scarlett Whitening Body Care, dengan bangga saya mau bilang kalau produk body care dari Scarlett aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Sejak hamil hingga sekarang menyusui, saya harus ekstra hati – hati dalam memilih produk yang akan diapply ke kulit wajah dan tubuh saya. Menurut dr.Andi yang dilansir dari alodokter.com, ibu menyusui harus memilih produk kosmetik yang aman karena bahan dari kosmetik tersebut akan diserap oleh kulit dan bisa masuk ke dalam ASI. Untungnya, Scarlett Whitening Body Care aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui karena bebas merkuri dan hydroquinone, tidak di uji coba pada hewan dan sudah terdaftar di BPOM. Meskipun aman, tetapi produk body care milik ibu muda Felicia Angelista ini baru bisa digunakan mulai usia 13 tahun.

Btw, saya baru tahu lho kalau Scarlett Whitening punya fitur verifikasi keaslian produk. Caranya, masuk ke  link ini kemudian isi form dan kode unik yang tertera pada kemasan. Kalau produknya ori, akan terlihat dari hasil pengecekkan tadi. Alhamdulillah produk body care yang saya punya semuanya original. So, teman – teman mesti jeli ketika akan membeli, jangan tergoda harga miring nan murah! Oh ya, produk body care dari Scarlett ini dibandrol Rp.75.000 saja per item. Jika membeli paket hemat berisi 5 item, harganya cuma Rp.300.000 dan dapat box exclusive + free gift. Jangan takut membeli produk body care Scarlett secara online karena dibalut bubble wrap, so pasti aman banget selama di perjalanan. Untuk info lebih lanjut mengenai pemesanan bisa klik link yang tertera di bio official Instagram scarlett_whitening.

STEP BY STEP PERAWATAN TUBUH DI RUMAH MENGGUNAKAN SCARLETT WHITENING BODY CARE

Step Pertama, Bersihkan Tubuh Dengan Scarlett Whitening Body Scrub Dan Scarlett Whitening Shower Scrub

Apa sih bedanya body scrub dan shower scrub? Meskipun sama – sama pembersih tubuh yang mengandung scrub, tetapi body scrub dan shower scrub merupakan dua produk body care yang berbeda.  Scarlett Whitening Body Scrub merupakan scrub untuk tubuh atau lebih sering dikenal dengan nama lulur. Sementara Scarlett Brightening Shower Scrub merupakan sabun cair untuk membersihkan tubuh. Untuk lebih jelasnya, kita bahas satu persatu yuk!

Scarlett Whitening Body Scrub Coffee

https://www.susistory.com/2022/03/inilah-step-by-step-perawatan-tubuh-di.html

Bestie, setuju nggak sih kalau scrub itu bisa membantu mengangkat sel kulit mati lebih optimal dibandingkan sabun? That’s why buat kalian yang ingin mendapatkan bersih dan sehat, sebaiknya tidak melewatkan scrubbing pada step by step perawatan tubuh. Scarlett Whitening punya banyak variant scrub yang semuanya sangat menggoda iman! Maka, ketika tahu Scarlett Whitening mengeluarkan variant Coffe, sebagai pecinta kopi tentu saja saya sangat tertarik untuk mencobanya. Sebenarnya variant Coffe ini bukan merupakan product baru, hanya saja saya baru berkesempatan untuk mencobanya.

Secara sepintas, Scarlett Whitening Body Scrub Coffee tidak jauh beda dengan variant – variant sebelumnya. Dikemas dalam jar besar berisi 250 ml, banyak banget dan pasti awet! Namun, secara aroma memang totally different! Jika variant sebelumnya identik dengan wewangian bunga, variant Coffee ini ya kopi banget! Ketika saya membuka kemasannya, seperti mencium aroma kopi bubuk yang diseduh dengan air mendidih. Enak. Warna dari produk ini pun coklat muda dengan butiran scrub berwarna coklat tua yang halus sehingga tidak akan sakit ketika di apply. Product body care dari Scarlett Whitening ini selain membantu membersihkan kulit, juga mengandung Glutathione dan Vitamin E yang membantu mencerahkan juga menutrisi kulit.

Cara menggunakan body scrub ini sangat mudah yaitu dengan mengusapkan scrub keseluruh tubuh, diamkan 2 – 3 menit, gosok perlahan kemudain bilas dengan air bersih. Ketika membilas kulit tubuh dengan air memang agak perlu usaha karena ada sensasi licinnya. Namun setelahnya, kulit saya jadi halus, lembut, terasa lebih kenyal dan cerah.

Meskipun scrubbing wajib ada pada ritual step by step perawatan tubuh dan Scarlett Whitening Body Scrub punya scrub yang halus, tetapi penggunaan scrub ini sebaiknya hanya 2 -3 kali saja dalam seminggu karena bisa menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan kulit.

Lantas, produk apa yang bisa digunakan untuk membersihkan kulit tubuh setiap hari?

Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly

https://www.susistory.com/2022/03/inilah-step-by-step-perawatan-tubuh-di.html

Scarlett Whitening Shower Scrub merupakan sabun pembersih tubuh yang aman digunakan sebagai daily product pada step by step perawatan tubuh. Ini bukan kali pertama saya mencoba shower scrub dari Scarlett Whitening. Sebelumnya saya pernah mencoba variant Pomegranate, kali ini saya mencoba variant Jolly karena warna produknya yang gemes, warna peach!

Teksturnya masih sama berbentuk gel dengan butiran – butiran scrub di dalamnya. Meskipun punya  butiran scrub tetapi tidak sakit sama sekali ketika di apply. Sama seperti scrubnya, ketika membilas sabun dengan air, saya agak kesusahan dan memerlukan banyak air saking licinnya. Namun setelahnya, kulit saya benar – benar halus, lembut dan lebih cerah. Love it! Urusan aroma, produk body care dari Scarlett whitening memang nggak pernah gagal. Scarlett Brightening Shower Scrub punya aroma yang manis dan menenangkan. Sama seperti scrubnya, Scarlett Brightening Shower Scrub mengandung bahan aktif glutathione dan vitamin E untuk mencerahkan dan menutrisi kulit. Ah, pokoknya ini mah cocok buat kulit saya yang cenderung kering, nggak bikin tambah kering.

Step Kedua, Manjakan Kulit Dengan Scarlett Whitening Body Lotion Jolly

https://www.susistory.com/2022/03/inilah-step-by-step-perawatan-tubuh-di.html

Membersihkan tubuh dengan Scarlett Whitening Scrub dan Shower Scrub, done! Mari lanjutkan step by step perawatan tubuh dirumah dengan Scarlett Whitening Body Lotion. Memang, menggunakan scrub atau sabunnya saja sudah cukup membuat kulit saya halus, lembut dan cerah.  Namun, nggak ada salahnya menyempurnakan ritual step by step perawatan tubuh di rumah dengan Scarlett Whitening Body Lotion.

Kali ini, saya punya variant Jolly yang katanya wanginya tuh mirip YSL Black Opim Eau De Parfume. Itu lho, saya pernah nyium wangi parfum tersebut milik teman saya dan wanginya memang enak. Alhamdulillah saya jadi nggak usah repot – repot pakai parfum. Cukup pakai lotion dan tubuh saya sudah wangi. Selain wanginya, saya sangat suka teksturnya yang mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Warna produknya pun gemes banget, putih agak peach gitu.

Secara keseluruhan saya suka dengan Scarlett Whitening Body Lotion. Namun, saya agak kurang suka dengan packaging produknya yang cukup besar yaitu 300 ml dan bulky banget. Maklum lah, emak beranak dua ini pengen yang simple dan nggak makan banyak tempat. Plusnya, body lotion ini punya pengunci jadi aman deh kalau dibawa bepergian. Untuk urusan bahan aktif, Scarlet Whitening Body Lotion ini mengandung glutathione dan vitamin E yang membuat kulit lebih cerah juga sehat. Oh ya, body lotion ini juga seperti punya efek tone up. Pada penggunaan pertama sudah terlihat perbedaan warna kulit, bisa dilihat pada gambar. Foto sebelah kiri setelah menggunakan lotion, sebelah kanan sebelum menggunakan lotion. Namun, bukan berarti cerah yang dihasilkan tidak permanen ya. Dalam penggunaan jangka panjang tentu saja bisa membuat kulit lebih cerah.

KESIMPULAN

Itulah step by step perawatan tubuh di rumah menggunakan Scarlett Whitening Body Care ala saya. Over all, saya suka banget dengan semua produk body care dari Scarlett. Kalau nggak suka, mana mungkin repeat order ya kan? Hanya saja ada beberapa kekurangan produk Scarlett misalnya saja packaging produk body lotionnya yang kurang travel friendly. Semoga ke depannya Scarlett akan membuat produk dalam travel size. Kayaknya, hampir semua produk Scarlett saya coba deh saking sukanya. Next, saya pengen coba maskernya deh! Btw, teman – teman ada yang pernah coba maskernya Scarlett Whitening?



Referensi :

Pengalaman pribadi

https://www.alodokter.com/cermat-memilih-kosmetik-yang-aman-saat-menyusui

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3628251/luluran-setiap-hari-ini-dampaknya-pada-kulit


Post a Comment for "INILAH STEP BY STEP PERAWATAN TUBUH DI RUMAH MENGGUNAKAN SCARLETT WHITENING BODY CARE"