Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bingung Memilih Tensimeter Digital Terbaik? Cek SehatQ.com Aja! Ada 3 Rekomendasi Tensimeter Digital Harga 500 Ribuan

rekomendasi tensimeter digital harga 500 ribuan versi sehatq.com

Rekomendasi Tensimeter Digital - Halo, Bunda! Semenjak menjadi ibu, saya jadi lebih prepare dalam segala hal termasuk soal kesehatan anggota keluarga. Memang, ketika sakit sebaiknya segera berkonsultasi ke fasilitas kesehatan. Namun, tidak ada salahnya menyediakan kotak P3K dirumah untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan. Oh ya, dulu saya pernah menulis mengenai obat - obatan yang wajib ada dirumah . Selain obat, penting juga memiliki alat – alat kesehatan. Nah, kali ini saya akan sharing mengenai salah satu alat kesehatan yang nggak kalah penting dari termometer. Yup, kalau termometer pasti sudah pada punya dong? Alat kesehatan yang wajib punya dirumah juga yaitu tensimeter.

Pentingnya Punya Tensimeter Dirumah

Dulu, saya fikir punya termometer saja sudah cukup untuk menghadapi situasi darurat dirumah sebelum pergi ke fasilitas kesehatan. Namun, tensimeter juga nggak kalah penting. Bunda, pasti sudah tahu dong apa itu tensimeter? Itu lho, alat yang biasa digunakan untuk mengukur tekanan darah. Mengukur tekanan darah secara rutin itu penting banget. Jadi, nggak usah nunggu sakit dan diperiksa dokter baru deh mengukur tekanan darah. Dengan mengecek tekanan darah secara rutin, maka kita bisa mengetahui jika terjadi “sesuatu” pada tubuh kita. Apalagi saya tipe orang yang sering banget kurang tidur, that’s why ketika diukur tekanan darahnya ketika masuk ke poli gigi atau sekedar suntik KB di bidan, seringnya tekanan darah saya rendah. Huhu…

Tensimeter Digital, Tensimeter Terbaik Untuk Digunakan Dirumah

Mengenai jenis – jenis tensimteter sebenarnya saya kurang tahu pasti, tetapi saya coba menulis berdasarkan pengalaman saja ya. Jadi, setiap kali saya mengukur tekanan darah di fasilitas kesehatan biasanya menggunakan tensimeter manual yang mesti memasang manset dan menekan – nekan dulu alat pompa yang menyerupai balon tersebut. Jujur, saya agak bingung deh kalau mesti menggunakan tensimeter manual seperti itu. Nah, setelah mencari – cari informasi ternyata sekarang ada tensimter digital yang lebih friendly untuk orang awam seperti saya yaitu tensimeter digital. Setelah memasang manset, cukup tekan tombol periksa maka manset akan mengembang sendiri dan tekanan darah akan langsung terbaca di layar tensimeter. Wuihhh… Praktis banget kan, ya?

3 Rekomendasi Tensimeter Digital Terbaik Harga 500 Ribuan Versi SehatQ.com

Pilihan tensimeter digital yang beredar di pasaran tentu saja banyak. Namun, untuk penggunaan dirumah saya memilih tensimeter digital yang harganya cukup terjangkau. Maklum lah ya, sebagai emak – emak, budget juga jadi pertimbangan ketika memilih tensimeter digital. Ditengah kebingungan saya memilih tensimeter digital terbaik untuk digunakan dirumah, untung ada sehatq.com yang menyediakan berbagai macam informasi mengenai kesehatan juga review berbagai macam produk. Oke, langung saja ke TKP ya! Inilah 3 rekomendasi tensimeter digital terbaik dengan harga 500 ribuan versi sehatq.com.

rekomendasi tensimeter digital harga 500 ribuan versi sehatq.com

Jumper Tensimeter Wrist

Tensimeter digital dari Jumper ini tak hanya mengukur tekanan darah saja lho, tetapi bisa mengukur detak jantung juga. Selain itu, Jumper Tensimeter Wrist ini bisa record hasil pengukuran hingga 90 memori lho, cocok banget untuk penggunaan dirumah. Jadi, kita bisa dengan mudah mengontrol tekanan darah secara berkala tanpa harus pergi ke fasilitas kesehatan. Harga dari Jumper Tensimeter Wrist ini cukup terjangkau yaitu Rp.500.000

Jumper Tensimeter Voice

Rekomendasi tensimeter digital selanjutnya yaitu Jumper Tensimeter Voice. Tensimeter digital ini hampir mirip dengan Jumper Tensimeter Wrist, hanya saja tensimeter digital ini bisa merekam hasil pengukuran lebih banyak yaitu 99 kali. Selain itu, tensimeter digital ini punya fasilitas pembacaan dengan suara. Ukurannya imut, cocok banget untuk para ibu ketika bepergian. Biasanya, bawaan ibu - ibu sudah full bagasi. Hehe… Dengan berbagai kelebihan tersebut, tensimeter digital jenis ini dibandrol sedikit lebih mahal dibanding Jumper Tensimeter Wrist yaitu Rp.525.000. Beda 25.000 saja, tetapi worth to buy kok.

Microlife BP A2 Basic Blood Pressure Monitor

Tensimeter digital ini dibandrol dengan harga dibawah kedua tensimeter digital diatas, yaitu Rp.450.000. Namun, jangan khawatir dengan fiturnya. Meski dibandrol dengan harga murah tetapi tensimeter digital ini punya fitur yang tak kalah lengkap dengan tensimeter digital lainnya. Microlife BP A2 Basic bisa mengukur tekanan darah dan denyut jantung. Meski dirumah, tetapi kita bisa mengukur tekanan darah rendah hingga tinggi dengan baik karena tensimeter digital ini memiliki rentang pengukuran antara 20 – 280 mmHg. Sementara untuk denyut jantung, tensimeter digital ini mampu mengukur 40 – 200 detak per menit. 

Kesimpulan

Tensimeter digital merupakan salah satu alat kesehatan yang wajib ada dirumah, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini dimana kita harus meminimalisir pergi keluar rumah. Pengukuran tekanan darah secara rutin sangat penting untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mencegah terjadinya penyakit serius. Maka, membeli tensimeter digital merupakan bagian dari investasi kesehatan. Pilihan tensimeter digital sangatlah banyak dan bisa disesuaikan dengan budget.



Referensi

https://www.alodokter.com/cara-memilih-tensimeter-yang-tepat-untuk-di-rumah

www.sehatq.com

Post a Comment for "Bingung Memilih Tensimeter Digital Terbaik? Cek SehatQ.com Aja! Ada 3 Rekomendasi Tensimeter Digital Harga 500 Ribuan"

Berlangganan via Email