Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Vaseline Intensive Care Advanced Strength. Wow, Klaimnya Menggiurkan Banget!

review vaseline intensive care advanced strength

Review Vaseline Intensive Care Advanced Strength. Wow, Klaimnya Menggiurkan Banget! Halo, menurut kalian seberapa penting penggunaan body lotion dalam rangkaian perawatan harian? Meskipun saya berhijab, tapi saya merasa perawatan tangan dan kaki itu nggak kalah penting dengan perawatan wajah. Berasa ada yang kurang aja gitu, wajah udah glowing eh kulit tubuh kok kering. Huhu… Saya pernah menulis mengenai beberapa manfaat Citra Fresh Glow Coconut Nourish UV Multifunction Gel salah satunya yaitu bisa merawat kulit wajah dan tubuh. Sampai sekarang produknya masih ada, awet banget kan? Memang sih penggunaannya lebih sering ketika saya pergi keluar rumah karena nggak ribet bawa banyak produk. Nah, kali ini saya akan sharing mengenai body lotion yang saya pakai sehari - hari dirumah yaitu Vaseline Intensive Care Advance Strength.

Pentingnya Mengetahui Jenis Kulit Sebelum Memilih Body Lotion

Sebelum memilih body lotion, penting sekali untuk mengetahui jenis kulit sehingga bisa memberikan perawatan yang tepat untuk kulit tercinta. Dikutip dari hellosehat.com hellosehat.com, berikut beberapa ciri kulit berdasarkan jenisnya :

1. Kulit Normal

Orang yang memiliki jenis kulit normal biasanya hanya memiliki sedikit masalah bahkan tidak ada masalah sama sekali. Ciri kulit normal yaitu memiliki kelembapan dan kekenyalan yang cukup. Minyak alami kulit yang dihasilkan pun tersebar merata sehingga kulit tidak terkesan oily.

2. Kulit Berminyak

Orang yang memiliki kulit berminyak biasanya memiliki tampilan yang mengkilat terutama pada bagian wajah. Kulit berminyak berpotensi menimbulkan jerawat jika tidak dilakukan pembersihan dengan optimal. Namun orang yang memiliki kulit berminyak punya tingkat kelembapan yang lebih baik karena adanya produksi sebum atau minyak alami yang cukup tinggi.

3. Kulit Kering

Ciri paling menonjol dari kulit kering yaitu kulit terlihat kusam, kasar, pecah pecah dan bersisik terutama dibagian belakang tangan dan kaki. Jika dibiarkan kondisi ini bisa menjadi peradangan dan eksim.

4. Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi merupakan perpaduan dari beberapa jenis kulit. Misalnya bagian wajah tergolong berminyak, sementara bagian tubuh lain tergolong kering.

Review Vaseline Intensive Care Advanced Strength

Jika merujuk pada ciri - ciri kulit dari situs hellosehat, kulit tubuh saya secara keseluruhan tergolong kombinasi. Seluruh tubuh saya termasuk wajah tergolong normal, namun di bagian tangan dan kaki sangat kering. Dulu, body lotion andalan saya yaitu Vaseline Healthy White dan sudah repurchase berkali - kali saking cintanya. Tapi akhir - akhir ini saya merasa kulit tangan dan kaki saya yang kering, semakin kering. Sementara di bagian tubuh lainnya masih tergolong normal. Sebenarnya saya bisa mengakali dengan menggunakan foot cream  dan hand cream, tapi kok ribet ya? Akhirnya saya coba cari body lotion khusus kulit kering dan pilihan saya jatuh pada Vaseline Intensive Care Advanced Strength Body Lotion.

Harga Dan Packaging Vaseline Intensive Care Advanced Strength Body Lotion

review vaseline intensive care adbanced strength

Body lotion Vaseline tersedia di toko, minimarket, supermarket dan online shop. Urusan harga pun menurut saya sangat terjangkau apalagi jika melihat kualitas Vaseline yang sudah tidak diragukan lagi. Kebetulan saya beli body lotion Vaseline Intensive Care Advanced Strength ini dari JD.ID dengan harga 40 ribuan dan isi 400 ml. Gileeee, murah banget kan? Saya sebenarnya pengen coba kemasan kecil dulu tapi kok dihitung - hitung lebih hemat beli yang gede sekalian! Haha… Packagingnya seperti body lotion pada umumya menggunakan botol plastik dan tutup pump. Sementara body lotion Intensive Care Advanced Strength kemasan kecilnya menggunakan tutup fliptop. Menurut saya, body lotion dengan kemasan pump itu kok berasa gemas aja! Heu…

Tekstur Dan Aroma Vaseline Intensive Care Advanced Strength Body Lotion

Vaseline Intensive Care Advanced Strength Body Lotion memang diperuntukkan untuk kamu yang bermasalah dengan kulit kering, jadi teksturnya rich banget. Hal ini dipertegas dengan keterangan yang ada di botolnya, dari 4 parameter mulai LIGHT sampai RICH, body lotion ini ada di posisi RICH. Warna lotionnya putih dengan aroma lembut nggak bikin sakit lubang hidung. Uhuks… Ya, buat kalian pengguna setia body lotion Vaseline pasti tahu dong karakteristik wangi dari produk - produknya? Wanginya enak kok, tapi kalau berharap wangi banget seperti body lotion yang mengunggulkan kandungan fragrancenya sih sepertinya kurang tepat.

Klaim Produk Vaseline Intensive Care Advanced Strength Body Lotion

Vaseline Intensive Care Advanced Strength Body Lotion mengklaim bisa memberikan perawatan pada kulit secara mendalam, bahkan sudah terbukti secara klinis bisa mengembalikan kulit kering menjadi lembut dalam 3 minggu. Pada kemasan produk tidak tertera jelas produk ini mengandung bahan aktif apa saja, hanya pada bagian depan kemasan tertulis bahwa Vaseline Intensive Care Advanced Strength Body Lotion mengandung micro droplets of Vaseline Jelly. Selain itu produk ini mengklaim bahwa produknya cepat menyerap tanpa meninggalkan rasa lengket. By the way, Vaseline Intensive Care Advanced Strength Body Lotion nggak mengandung SPF ya. 

review vaseline intensive care adbanced strength

Review Setelah Beberapa Bulan Menggunakan Vaseline Intensive Care Advanced Strength Body Lotion

Huaaaaa… Ini produk ternyata awetnya kebangetan ! Saya beli sudah beberapa bulan dan masih awet aja, maklum kemasannya gede binggow. Baiklah, setelah beberapa bulan menggunakan Vaseline Intensive Care Advanced Strength Body Lotion saya lumayan suka dengan produk ini. Sesuai klaimnya, Vaseline Intensive Care Advanced Strength Body Lotion memang sangat melembabkan kulit. Produk ini jadi favorit banget setelah saya mandi, kalau belum pakai rasanya ada yang kurang. Bagian tangan dan kaki saya pun teksturnya jauh lebih lembut dan kenyal bila dibandingkan dengan sebelum memakai produk ini. Tapi jujur lho, klaim produk yang katanya cepat meresap dan nggak lengket kok kurang cocok di saya ya? Saya cukup kesulitan ketika apply produk ini di kulit, belum lagi kalau langsung kena air setelah pemakaian. Pokoknya nggak nyaman, licin. Butuh waktu cukup lama untuk meresap di kulit saya.

Kesimpulan

Saya nggak bilang kalau Vaseline Intensive Care Advanced Strength Body Lotion ini jelek, ya. Tapi, kurang sesuai dengan aktifitas saya yang dituntut serba cepat. Maklum, saya masih punya anak kecil. Baru aja pakai body lotion, eh udah ke kamar mandi lagi dan nggak nyaman karena licin dan butuh effort aja buat gosok - gosok di kulit. Oh ya, produk ini kan tidak mengandung SPF, jadi penggunaannya benar - benar untuk treatment kulit kering saja. Untungnya sudah lama saya memang full time di rumah. Next time kalau saya sering beraktifitas di luar rumah, mungkin perlu double dengan penggunaan sunblock atau pilih body lotion yang ada kandungan SPF nya. Kalian suka produk Vaseline variant apa? Atau ada rekomendasi produk yang cocok untuk kulit kering tapi teksturnya nggak terlalu rich? Share dong siapa tahu cocok buat saya.


29 comments for "Review Vaseline Intensive Care Advanced Strength. Wow, Klaimnya Menggiurkan Banget!"

  1. AKu pernah pakai Vaseline berbagai fungsi...lupa namanya. Biasaya yang ada SPF-nya karena misal harus naik motor meskipun jaraknya dekat. Kalau lotion biasa kayaknya kurang deh. Aku cocok sama Vaseline buat pelembab bibir. Btw kulit tanganku sepertinya kering deh, perlu rajin2 memakai lotion intensvie care advanced ini sap santai aja :D

    ReplyDelete
  2. Aku paling jarang pakai body lotion karena merasa udah tertutup pakaian panjang yaa padahal kulit tetap perlu terlindungi.
    Kalau Vaseline aku cocoknya pakai yang isinya white petrolatum buat melembabkan.

    ReplyDelete
  3. kulit tubuh ku yang cenderung kering itu di bagian kaki mba, kering banget, makanya perlu menggunakan lotion vaseline intensive care advanced ini biar makin sehat

    ReplyDelete
  4. Iya nih, jangan salah beli lotion hanya karena temen pakai atau iklannya bener bener membuat kita terpesona

    Aku tuh, kalau membeli body lotion, lamanya minta ampun. Selain melihat kandungannya, aku juga melihat perbandingannya, jadi lama

    Nah kalau sudah membaca di sini jadi kan gak pakai lama ya, tinggal ambil, karena sudah sesuai jenis kulit

    ReplyDelete
  5. Memang produk skincare cocok-cocokan ya..kalau Vaseline Intensive Care Advanced Strength Body Lotion belom pernah coba, pelembab bibir yang pakai vaselin juga pernah pakai yang sunblock

    ReplyDelete
  6. Kalo pake vaseline kata anakku tuh kulit langsung di "plok" gitu dan lembab, enak dan halus tapi ga lengket

    Kalo aku sih pake apa aja yang ada deket ... bahahahhaa

    ReplyDelete
  7. Aku tuh sebetulnya kulit kering dan memang solusinya ya gunakan pelembab. Tapi aku tuh kadang pakai kadang nggak. Ini nih yang ga konsisten dan nggak bagus . Makasih rekomendasinya mba

    ReplyDelete
  8. Ini salah satu skincare yg sangat bisa diandalkan mba
    Apalagi brand Vaseline kan udah teruji dan reliable bangettt
    Aaaaakk, aku jadi inget blm beli skincare lagi bukan ini :D

    ReplyDelete
  9. Jadi pege beli nih vaseline intensive care, karena bagian tubuh saya yang kulitnya kering. Kalo soal jenis, kemungkinan kombinasi nih. Normal kombinasi kering.

    ReplyDelete
  10. Klaimnya oke juga ya. Aku pernah nyoba Vaseline, tapi lupa yang mana soalnya punya Teman, hahaha. Setuju sih. Meski berhijab, kita tuh tetap butuh perawatan badan kaya body lotion

    ReplyDelete
  11. Vaseline emang terkenal ampuh buat bikin kulit glowing lebih bersih dan kenyal, kuncinya rajin oles2 dan konsisten. Dulu zaman kuliah ini lotion terdebest klo abis panas2an, buat balikin warna kulit seminggu dipake langsung bersih lagi

    ReplyDelete
  12. Kulitku kering parah sih mbak, biasanya di bagian tumit dan siku aku pake vaseline yang jelly itu lho, sebelum tidur malem.

    Kayaknya penasaran deh pengan pake Vaseline Intensive Care Advanced, kayaknya cucok untuk kulitku yang kering kerontang inih

    ReplyDelete
  13. Kalau udah cocok sama produknya emang mending beli yang sekalian besar ya mbak. Apalagi Vaseline udah terkenal oke emang buat membereskan masalah kulit kering dr dulu :D
    Idem mbak aku jg suka sama aroma vaseline tuh gak wangi tapi ya jg enak soft gtu aromanya

    ReplyDelete
  14. pakai body lotion itu emang penting ya mbak
    aku rutin pakai setiap habis mandi

    ReplyDelete
  15. Tutup botol bentuk pumpnya memudahkan banget ya... Saya udah lama enggak pakai vaseline lagi, nunggu yang di rumah masih banyak enggak abis-abis, hihi...

    ReplyDelete
  16. aku pengguna setia Vaseline sejak dulu kala, mba..
    tapi suka ganti-ganti gitu variannya..
    pilihannya kan banyak banget ya...sesuai kebutuhan dan kadang pengen aja beli varian yang ini ah.. :D

    ReplyDelete
  17. Aku pernah cukup lama pakai body lotion Vaseline, tapi bukan varian ini mbak. Tapi emang sih kalo hasil aplikasi di kulit tangan jadi licin emang bikin gak nyaman ya. Apalagi kalo masih ada anak bayi, mau ambil makanan aja mesti cuci tangan kan jadinya terasa licin juga

    ReplyDelete
  18. Sip..sip..reviewnya.. Kayaknya kalo vaseline emang spesialis kulit kering ya..Hampir semua varian produknya bagus untuk kulit kering

    ReplyDelete
  19. Saya sering juga pakai Vaseline. Tetapi, belum pernah pakai yang ini. Sekarang saya juga suka beli botol yang gede. Soalnya pakaibta barengan sekeluarga

    ReplyDelete
  20. Aku pakai Body lotion Vaseline karena Ibuku dulu juga pakai.
    Dan testimoni beliau juga wanginya, masih terkenang hingga kini.

    ReplyDelete
  21. Biasanya yang rich gini emang licin sih kalau kena air mba, soalnya kan dia mengandung pelembab yang tinggi yaaa.. yang melindungi lapisan kulit kita.

    ReplyDelete
  22. Saya kurang suka pakai body lotion karena biasanya bikin kulit lengket. Tapi akhirnya belakangan ini kulit jadi terasa kering sekali. Pengen nyoba vaseline intensive care advance ini ah, siapa tahu cocok.

    ReplyDelete
  23. Vaseline sih gak diragukan lagi. Salah satu produk andalan dari jaman dulu.. melembabkan dan menyehatkan sih terlebih nyaman pakenya

    ReplyDelete
  24. Pengen coba deh tapi waktu baca bagian bawah kayaknya sama aku juga bakal gak cocok. Aku serba gesit kerjanya haha kelamaan kalo nunggu meresap lama

    ReplyDelete
  25. oh agak licin ya yg ini? aku pengguna vaselin sih tapi kayaknya belum pernah nyoba produk yg ini..emang licin itu nggak enakeun sih buat kulit jg jadinya lengket ya.

    ReplyDelete
  26. Otc body lotion kek vaseline di saya sih B aja ya Kak. Saya pakek brand 1nya lagi yang ngaruh mah

    ReplyDelete
  27. bener banget mba, saya punya produk vaseline gak pernah habis, hahahaha, awet banget.

    ReplyDelete
  28. Handbody Pump gini jadi andalan sih jadi ga ribet pas mau pakai mbak susi. aku paling suka wangi-wangi lotion vaseline deh ga nyegrak banget heeh.

    ReplyDelete
  29. bener banget ini, kudu mengenali kulit kita dulu sebelum pilih produk perawatan ya :)

    ReplyDelete

Berlangganan via Email