Mie Organik Javara, Aman Dan Enak Untuk Anak


Mie merupakan makanan sejuta umat yang disukai banyak orang mulai dari anak – anak hingga dewasa. Banyak sekali beragam olahan berbahan dasar mie seperti mie goreng dan mie kuah. Untuk kamu yang tidak mau ribet makan mie, mie instan jadi alternatif yang dipilih banyak orang apalagi mie instan hadir dengan berbagai merk dan pilihan rasa yang semakin beragam dan sangat menggugah selera. Dikutip dari situs alodokter.com bahwa dengan terlalu sering mengonsumsi mie instan sama artinya dengan memberikan tubuh kualitas makanan yang kurang baik. Namun saat terpaksa ingin mengonsumsi mie instan ada baiknya menambahkan bahan – bahan seperti telur, jamur, wortel, kol dan bahan – bahan alami lainnya untuk menyeimbangkan gizi pada sajian mie instan.
Sebagai pecinta mie yang mulai mengurangi konsumsi mie instan, saya sempat mencari – cari mie yang lebih aman dikonsumsi apalagi anak saya tergolong anak yang suka makan mie terutama ketika sedang GTM ( Gerakan Tutup Mulut ). Sebelumnya ketika anak saya GTM ( Gerakan Tutup Mulut ), saya biasa sajikan mie telur yang saya masak sendiri dengan bumbu sederhana. Sebenarnya saya tidak yakin apakah mie telur yang biasa saya sajikan untuk anak saya itu aman atau tidak tapi setidaknya masih lebih aman daripada mie instan kan?


Alhamdulillah akhirnya saya menemukan jawaban atas kekhawatiran saya akan bahaya mie yaitu mie Javara. Awal saya mengenal mie Javara dari teman saya yang juga menjual Smart Hafidz dan ternyata mie Javara ini masih satu perusahaan dengan Smart Hafiz. Pertama kali melihat mie Javara ini saya langsung tertarik karena harganya relatif terjangkau yaitu Rp.22.000/pack dengan berbagai kelebihan diantaranya organik, lebih bergizi dan mengandung Vit C, Fe, Magnesium dan Fosfor serta sangat aman dikonsumsi termasuk oleh anak - anak . Ada banyak pilihan rasa mie organik dari Javara ini diantaranya wortel, bayam, brokoli, tomat dan saat saya cek langsung web resmi Javara ternyata lebih banyak lagi pilihan rasanya. Saya pilih rasa bayam karena anak saya suka dengan sayur bayam.


Setelah mie organik Javara ini sampai ditangan saya, tanpa fikir panjang saya pun langsung membuat mie kuah favorit anak saya yang resepnya sama dengan resep mie kuah yang pernah saya tulis dipostingan sebelumnya hanya mie telurnya saya ganti dengan mie bayam dari Javara. Sementara untuk saya sendiri, saya buat seblak mie yang insyaallah jauh lebih sehat. By the way karena mie organik Javara yang saya pilih adalah rasa bayam, warna mie nya hijau tapi tidak terlalu pekat. Saat saya coba makan mie organik Javara ini tanpa bumbu, rasa bayamnya memang kurang strong tapi tidak apa – apa karena memang mie ini perlu diolah kembali dengan bumbu seperti tertera dibalik kemasannya. Untuk tekstur dari mie organik Javara ini kecil dan agak pipih, menurut saya tekstur dari mie organik Javara ini sangat memudahkan anak untuk saya mengunyah mie. Sementara untuk proses pengeringan mie menggunakan oven, bukan digoreng dan mie organik Javara ini tanpa pengawet, tanpa pewarna serta tanpa penguat rasa lho. Tapi untuk kalian yang punya riwayat alergi, silahkan cek terlebih dahulu daftar bahan yang dicetak tebal dibelakang kemasan.


Dalam memasak mie organik javara ini sangatlah praktis karena tidak perlu direbus lama, kita boleh pilih mau memasak dengan cara panas atau dingin. Untuk hot method caranya rendam mie dalam air mendidih kemudian tiriskan sementara untuk cold method caranya rendam mie dalam air suhu ruangan selama 12 menit kemudian tiriskan. Saya pribadi lebih suka menggunakan hot method untuk memangkas waktu masak tapi saya pun pernah mencoba memasak mie organik javara ini dengan cold method dan hasilnya sama saja. Mie organik javara ini tidak terlalu mengembang , tidak benyek tapi tidak keras layaknya mie instan jika kita rendam dengan air panas. Hmm jadi nostalgia nih, siapa yang masa kecilnya suka masak mie instan dengan air panas di plastik kemasan mie nya? Don’t try this at home ya! Hihihih
Ah, saya benar – benar jatuh cinta dengan mie organik Javara ini. Saya simpulkan bahwa mie organik Javara ini murah, enak, bergizi dan aman dikonsumsi. Jadi tidak sabar mau coba produk Javara lainnya.

No comments for "Mie Organik Javara, Aman Dan Enak Untuk Anak"

Berlangganan via Email