Resep Mie Kuah Sederhana, Solusi Di Saat Anak Susah Makan


Menghadapi anak yang sedang susah makan baik itu karena tumbuh gigi, karena sakit atau karena kurang mood memang membutuhkan kesabaran ekstra. Sebagai seorang ibu kita memang ingin selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya. Tapi ketika anak susah makan, memaksanya makan memang bukan solusi yang tepat. Dengan memaksanya makan yang ada hanya membuat anak trauma makan. 
Setiap ibu pasti punya caranya masing - masing untuk menghadapi anak yang susah makan. Saat anak saya susah makan dan menolak makanan yang biasa saya sajikan, biasanya saya menyajikan makanan yang jarang sekali disajikan untuk menggugah dan mengembalikan selera makannya terlebih dahulu. Setelah selera makannya kembali, saya kembalikan pula menu - menu sehat seperti biasanya.
Kali ini saya akan share salah satu resep andalan saya saat anak susah makan, yaitu mie kuah sederhana ala Mamak Anggun. Berikut bahan dan cara membuatnya.



Bahan - bahan :
1. Mie telor
2. Sawi Putih
3. Kecap manis
4. Baso sapi
5. Bawang putih

Cara membuat :
1. Rebus mie terlebih dahulu sampai agak lembek, beri sedikit minyak goreng agar tidak lengket.
2. Cincang bawang putih lalu tumis sampai harum.
3. Masukkan baso yang sudah diiris dan beri air, tunggu hingga baso matang.
4. Masukkan mie.
5. Masukkan sawi putih yang sudah diiris sesuai selera, karena untuk balita saya cincang halus.
6. Jika kurang berkuah tambah lagi air, beri garam, gula, penyedap dan penguat rasa sesuai selera.
7. Terakhir masukkan kecap manis, aduk - aduk hingga merata kemudian angkat.
8. Mie kuah versi balita siap disajikan.

Resep mie kuah balita versi saya ini sudah disesuaikan dengan selera anak dan stok bahan yang ada dirumah. Bunda tentu saja bisa memodifikasi resep sesuai selera. Agar gizinya lengkap bisa ditambah telur ayam atau daging ayam yang sudah dicincang.

Selamat mencoba ya :)

No comments