Cara Memasak Seblak Mie Sehat dan Praktis Dengan Mie Javara


Resep seblak mie ini saya post di instagram dalam rangka mengikuti challenge dari Tirafood, meskipun saya belum beruntung tapi saya senang sekali bisa share resep seblak mie Javara beserta cara memasaknya yang sangat simple. So, buat kamu pecinta seblak tapi ingin seblak yang lebih sehat bisa coba seblak mie sehat Javara ini. Berikut bahan dan cara memasak seblak mie Javara :

Bahan - bahan :
1. Mie javara rasa bayam
2. 2 siung bawang putih
3. 10 buah cabe rawit
4. 6 ruas kecil kencur
5. 1 butir telur ayam
6. 5 buah buncis
7. 3 lembar daun kol
8. 1 lembar daun jeruk


Cara memasak seblak mie Javara:
1. Rendam mie javara dengan air mendidih selama 5 menit kemudian tiriskan.
2. Ulek cabe rawit, bawang putih, kencur dan garam.
3. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak hingga tercium harum.
4. Masukkan telur kemudian orak arik hingga matang dan beri air.
5. Biarkan air hingga mendidih, beri sedikit gula, merica, penyedap rasa dan daun jeruk yang sudah disobek sambil koreksi rasa.
6. Masukkan buncis yang sudah dipotong memanjang dan kol yang dicincang kasar.
7. Aduk perlahan hingga kuah agak menyusut.
8. Seblak mie javara siap disajikan.

Nah mudah kan cara memasak seblak mie Javara ini? Silahkan variasikan rasa mie Javara dengan protein hewani, protein nabati dan sayuran yang kamu sukai. Resep seblak mie javara ini sengaja saya buat lengkap dengan protein hewani, protein nabati dan sayuran agar kamu tetap bisa makan seblak enak dan sehat.
Selain share cara memasak seblak mie javara ini, saya juga pernah share resep seblak lainnya yang insyaallah sama sehatnya dengan seblak mie Javara ini. Resep seblak lainnya bisa di klik disini. Tidak ada alasan malas masak ya karena cara memasak seblak mie Javara ini sangatlah mudah. Selamat mencoba.

No comments