Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Inez Two Way Cake Shade Burly Wood

Konten [Tampil]
https://www.susistory.com/2024/05/review-inez-two-way-cake-shade-07-burly.html

Review Inez Two Way Cake - Sebagai pecinta foundation garis keras, saya memang lebih sering eksplor foundation dibanding bedak. Namun, bukan berarti saya tidak butuh bedak. Setidaknya, saya harus punya satu jenis bedak untuk touch up kalau pas bepergian atau sekedar saya pakai cerminnya! Hahaha... Oh iya, kali ini saya mau review bedak yang legend banget dan sudah sering dipakai para MUA yaitu dari brand Inez. Yups, kali ini saya mau review bedak padat Inez atau nama lengkapnya yaitu Inez Precious Powdery Cake. Selanjutnya, saya akan sebut Inez Two Way Cake saja.

Review Inez Two Way Cake

Packaging Inez Two Way Cake : Beda Warna Kemasan, Beda Jenis Bedaknya

https://www.susistory.com/2024/05/review-inez-two-way-cake-shade-07-burly.html

Saya sudah lama tidak mencoba produk - produknya Inez, kebetulan terakhir beli eyeshadownya itu mungkin 10 tahun yang lalu deh. Namun, saya lumayan sering melihat live shopping mereka di Tiktok. Jadi, ya saya tidak terlalu buta dengan produk – produk Inez walaupun hanya sekedar tahu tanpa mencobanya. Kalau dilihat – lihat, memang banyak sekali produk – produk Inez yang baru atau mungkin sudah ada sejak lama tapi saya yang tidak tahu. Tetapi, ada juga produk – produk yang sudah ada sejak dulu dan masih diproduksi sampai sekarang. Contohnya, lipstick Inez yang kemasannya gold itu lho. Dulu, saya pernah coba yang warnanya oren peach gitu dengan tekstur lembut dan glossy. Pada saat itu, belum booming trend lip cream atau lip matte.

Oke, kembali lagi ke topik Inez Two Way Cake. Jadi, bedak padat Inez ini ternyata ada 3 jenis yaitu Inez Compact Powder yang kemasannya biru, Inez Two Way Cake yang kemasan lamanya biru tetapi sekarang sudah ganti menjadi silver dan Inez Lustrous Pressed Powder yang kemasannya gold dan biasanya sering disebut Inez Gold. Saya beli bedak Inez Precious Powder Cake. Harusnya, warna packagingnya silver sih. Hanya saja, di counter tempat saya membeli adanya yang kemasan lama. It’s Ok, yang penting kualitas bedaknya tetap bagus. 

Jujur, dari segi packaging saya memang kurang suka karena terasa makan tempat sekali dan ketika packagingnya dibuka tutup terasa sedikit keras. Saya agak deg – degan takut patah deh. Alhamdulillah, sampai saat ini belum kejadian. Dari segi warna juga saya lebih suka yang Lustruos Pressed Powder, warna goldnya terlihat elegan. Itu kalau dari segi minus. Plusnya, sudah ada kaca yang super luas bikin puas pas ngaca dan terdapat sponge pula. Spongenya juga masih tergolong enak kok. 

Harga Inez Two Way Cake : Beli Online Lebih Murah Tetapi Susah Pilih Shade

https://www.susistory.com/2024/05/review-inez-two-way-cake-shade-07-burly.html

Sebelumnya, saya pernah salah pilih shade cussion Hanasui. Makanya, pas mau beli bedak Inez, saya niatkan untuk membeli langsung ke counter. Kebetulan lokasi counternya juga hanya 30 menitan dari rumah. Waktu itu saya sengaja kesana sekalian jalan bersama anak – anak. Kaget banget pas nyampe counter, ternyata sales counternya itu teman SMA saya. Alhamdulillah, saya jadi tidak canggung ketika banyak bertanya mengenai bedak Inez ataupun produk Inez lainnya. Kalau ditanya lebih murah mana beli secara online atau offline? Harus saya akui kalau membeli secara online bisa membuat kita hemat lumayan banyak tetapi minusnya adalah saya tidak bisa mencoba produknya langsung. Harga Inez Two Way Cake di counter itu 75 ribu. Bisa diskon 10% sampai dengan 20%. Kalau di live shopping, harganya paling sering di 50 ribuan. Lumayan sisanya buat jajan seblak, kan?

Untuk kalian yang pertama kali membeli bedak Inez, sebaiknya beli di counter saja langsung supaya bisa menemukan shade yang tepat. Nanti, kalau habis dan mau beli refillnya tinggal beli online. Nggak apa – apa mahal dikit yang penting produknya pas dengan apa yang kita inginkan.

Kandungan Inez Two Way Cake : Apakah Cocok Untuk Kulit Kering?

https://www.susistory.com/2024/05/review-inez-two-way-cake-shade-07-burly.html

Salah satu alasan saya lebih suka pakai foundation yang glow finish dibanding bedak, karena saya merasa kulit saya cenderung kering. Salah pilih bedak, bukannya bagus malah terlihat lebih tua. Uhuks. Nah, sebelum memutuskan membeli Inez Two Way Cake, saya memang baca dan nonton beberapa review dulu termasuk cek kandungan di official websitenya. Kalau melihat dari kandungannya, Inez Two Way Cake masih aman digunakan untuk pemilik kulit kering karena mengandung vitamin E yang bisa membantu melembabkan kulit. Selain vitamin E, Inez Two Way Cake juga mengandung vitamin A yang dapat memelihara kesehatan kulit dan ekstrak Mulberry yang dapat membantu mencerahkan kulit. Oh ya, Inez Two Way Cake ini juga mengandung SPF 15. Lumayan, bisa memberikan proteksi tambahan. Namun, jangan lupa tetap gunakan sunscreen sebelum menggunakan make up.

Warna, Tekstur Dan Aroma Inez Two Way Cake

Saya cukup kebingungan ketika menentukan shade Inez Two Way Cake. Seperti sudah saya jelaskan di atas kalau sales counternya itu teman SMA jadi saya tidak canggung. Akhirnya, saya putuskan untuk memilih shade 07 Burly Wood. Agak ragu juga sih antara Burly Wood dan Cashmere karena sepintas warnanya hampir sama. Namun, jika dilihat lebih teliti lagi, warna cashmere itu lebih kuat hint pinknya dibanding hint yellownya. Biasanya, complexion dengan hint pink itu kurang cocok dengan saya karena hasilnya jadi abu – abu.

Urusan shade, beres ya. Kalau aromanya gimana? Untuk aroma bedak Inez, meskipun tergolong bedak legend, tapi aromanya bukan khas bedak – bedak jadul gitu lho. Aromanya tidak terlalu strong dan masih aman.

Sementara tekstur dari bedak Inez, menurut saya partikelnya halus banget. Ketika saya coba apply di tangan pun enak banget sih. Meskipun bedaknya mengandung foundation, tapi masih ringan kok. 

Tes Ketahanan Inez Two Way Cake

https://www.susistory.com/2024/05/review-inez-two-way-cake-shade-07-burly.html

Beli bedak tapi gampang luntur? Kayak percuma gitu nggak sih? Wkwkwk... Untuk mengetahui ketahanan dari Inez Two Wy Cake, saya sengaja pakai bedak ini pergi naik motor dan nggak touch up sama sekali. Sebelum menggunakan bedak, saya cuma pakai sunscreen saja tanpa tambahan foundation ataupun corrector. Wajar ya kalau di foto, area bawah mata saya terlihat abu - abu. Namun secara keseluruhan, shade Burly Wood ini masih masuk dengan skintone saya. Wajah saya memang jadi satu tingkat lebih cerah tapi masih terlihat wajar dan nggak lebay perubahannya. Untuk coverageya juga oke sih apalagi jiga di mix dengan penggunaan cushion atau foundation. Pantas saja bedak Inez ini banyak dipakai para MUA.

Oh ya, setelah kurang lebih 7 jam saya pakai bedak ini tanpa dihapus ataupun touch up ( kebetulan sedang haid pada saat itu ), ada oksidasi sedikit makanya nggak apa - apa pilih shade yang satu tingkat lebih cerah. Di sekitar hidung juga mulai terlihat berminyak sedikit tapi masih wajar karena saya hanya menggunakan bedak saja. Untuk kulit berminyak, sebaiknya gunakan loose powder dulu untuk mengunci bedak pada wajah atau gunakan sunscreen yang kandungannya tidak menambah kadar minyak pada wajah.

Teman - teman sudah coba bedak Inez shade yang mana nih?


Referensi :

Pemakaian pribadi

https://www.alodokter.com/inilah-6-vitamin-untuk-kulit-yang-sehat-dan-cantik










23 comments for " Review Inez Two Way Cake Shade Burly Wood"

  1. aku pakai two way cake Inez dan memang bagus banget ya, ini brand lokal yang kualitasnya gak diragukan lagi

    ReplyDelete
  2. Belum pernah coba produk ini, ataupun two way cake lainnya. Karena belum terbiasa aja kayanya ya. Lebih sering pakai powder bayik, atau bedak padat yang ringan-ringan aja. Tapi lihat hasil sebelum dan sesudah pemakaian, hasilnya bagus, Mak.

    ReplyDelete
  3. aku lama ga pake two way cake karna terlalu pemalas dandan :D ternyata awet yaa hasilnya stl pakai inez two way cake. aku kayaknya lebih cocok ke shade gelap dikit... quicy kali ya?

    ReplyDelete
  4. Memang beli online lebih murah ya, tapi bisa salah pilih resikonya. Saya pernah salah pilih shade cushion juga, yang ada jadi abu-abu dipakai di kulit muka...mana merek ternama yang mayan mahal harganya huhuhu
    Maka sekarang kalau mau beli shade yang baru di counter aja, biar sesuai, ntar kalau pengin refill baru beli online

    ReplyDelete
  5. Wah inez ini ternyata produk lama yaa... sejak 10 tahun yang lalu sudah ada yaa... Luar biasa nih bisa bertahan di tengah banyaknya produk2 skincare dan kosmetik yg muncul belakangan

    ReplyDelete
  6. Emang paling bener kalau beli make up gini langsung ke counternya yaa, biar bisa liat sendiri mana yang cocok di kulit kita. Cakep deh ini bedaknya, bikin kulit makin terlihat sehat.

    ReplyDelete
  7. Keren banget lho Inez Two Way Cake ini, bisa bertahan 7 jam dalam kondisi agak berminyak sedikit. Jarang sekali produk yang bisa menawarkan kondisi seperti ini. Pantesan banyak MUA pakai produk ini, inget pas nikahan aku di rias pake produk Inez dan sangat awet sih saat itu aku nikahan 12 jam dan hanya di touch up 2 kali sekalian ganti baju gitu.

    ReplyDelete
  8. kayaknya dulu pernah deh aku pakai bedak inez ini tapi lupa yang mana. kalau sekarang aku juga masih nyari-nyari nih bedak yang warnanya pas di kulit sudah beberapa kali nyoba produk lokal banyak nggak cocoknya huhu

    ReplyDelete
  9. Selama ini lebih sering beli online dan memang kadang ketemu produk yang shade-nya gak cocok untuk kulit saya.
    Jadi penasaran ingin nyobain Inez two way cake ini. Dan sepertinya saya harus coba beli langsung di counternya, deh, supaya lebih pas di wajah dan gak bikin wajah jadi abu-abu hehehe

    ReplyDelete
  10. aku juga lebih suka belanja offline klo untuk skincare dan make up.
    lebih puas aja gt
    pankapan mupeengg coba produk INEZ ini. menariiikk bgt kyknya

    ReplyDelete
  11. Kalo aromanya gak strong, suka deh jadinya. Soalnya daku agak sensi dengan aroma gitu. Apalagi ini kan bedak pas diaplikasikan ke wajah, istilahnya deket area hidung kan hehe

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah coba produk Inez nih Mbak. Bagus juga ya. Shade Warnanya juga banyak. Kulit saya termasuk susah Cari shade yang cocok. Saya kalau beli bedak juga mending beli offline kalau pertama Kali beli. Daripada Keputihan di wajah atau bikin lebih kelihatan gelap.

    ReplyDelete
  13. Whaa setelah baca review ini fix besok bakalan cari two way cake nya Inez kebetulan memang sedang mencari bedak yang tepat dan agak tahan lama. Secara sering banget keluar rumah dari pagi-siang yang kadang nggak sempat touch up

    ReplyDelete
  14. Eh sama mbak, aku kalau bedak2 gtu suka beli offline. Tapi kalau emang gak sempet ya online, tapi sebelumnya aku liatin review beauty di YouTube, kyknya mayan membantu :D
    Wah bedak Inez ini tahan luntur yaa, cocok nih buat yang aktivitasnya padet. Makasih reviewnya.

    ReplyDelete
  15. Aku sempat cobain produk inez tapi bukan two cakenya sih, waktu itu coba lipstiknya. Harganya masih standar ya two way cake Inez . Aku juga lebih suka beli produk langsung takutnya shadenya gak cocok kalau online nah untuk pembelian selanjutnya baru deh bisa beli online

    ReplyDelete
  16. Wow perkembangan bedak udah keren ya, aku dah lama nggak pake bedak dan baca kandungan bedak Inez sepertinya layak dicoba juga nih

    ReplyDelete
  17. Aku belum pernah coba nih
    Tapi banyak yang bilang two way cake Inez ini kece
    Jadi penasaran pengen coba juga

    ReplyDelete
  18. Saya belum pernah menggunakan bedak Inez, mbak. Kalau pilih bedak, seringnya saya pilih yang bentuk powder karena lebih ringan. Memang sih lebih mudah luntur, ntar touch up lagi hehehee...

    Boleh juga nih rekomendasinya, kapan2 bisa masuk keranjang belanja saat belanja skincare dan makeup.

    ReplyDelete
  19. Aku pemakai two way cake Inez
    Tapi aku baru tahu ada yang shade burly ini
    Mau cari ah lalu aplikasikan ke wajah
    Siapa tahu cocok dan makin cinta Inez

    ReplyDelete
  20. Terakhir beli produk Inez 10 tahun yang lalu? wah berarti ini merk lama sebenarnya ya mbak.
    Posisi bedak dan sponge yang sejajar ini kesannya jadi makan tempat ya, eh tapi kan cerminnya jadi lebih gedhe, jadi lebih puas berkaca. Setelah pemakaian 7 jam, udah dibawa motoran, masih bagus juga tuh nempelnya diwajah

    ReplyDelete
  21. Wah make up Inez. Aku dulu pernah pake deh. Tapi bedak yang biasa sama lipstick-nya. Suka deh dulu. Tapi stop karena di tempatku gak ada. Susah repurchase. Sekarang mah bisa online ya. Jadi kepengen pake lagi. Apalagi ini ada yang two way cake-nya ya. Nyari aaaah, sama lipennya juga. :)

    ReplyDelete
  22. Wah make up Inez. Aku dulu pernah pake deh. Tapi bedak yang biasa sama lipstick-nya. Suka deh dulu. Tapi stop karena di tempatku gak ada. Susah repurchase. Sekarang mah bisa online ya. Jadi kepengen pake lagi. Apalagi ini ada yang two way cake-nya ya. Nyari aaaah, sama lipennya juga. :)

    ReplyDelete
  23. Aku pernah pake Inez juga. Kemasannya terlihat premium dengan harga masih terjangkau. Kalo aku udah punya shade yang biasa kupakai jadi bisa beli online dong ya.

    ReplyDelete