Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Saniye All Day Matte Liquid Foundation

Konten [Tampil]
https://www.susistory.com/2024/04/review-saniye-foundation.html

Semenjak jadi emak – emak Tiktok, kelakuan saya jadi makin random. Selain suka scrolling nggak jelas sebagai bentuk healing, saya juga sering banget tiba – tiba beli barang karena live shopnya Tiktok. Salah satu barang yang menjadi bahan ke-randoman saya yaitu foundationnya Saniye Cosmetics! Btw, saya beli foundation ini udah lama banget tapi baru sempet review sekarang. Oh ya, Saya agak bingung mau sebut produk ini Saniye Skin Tint atau Saniye Foundation karena di kemasannya tertulis kedua nama tersebut. Biar lebih simple, saya sebut Saniye Foundation aja ya?

Review Saniye Foundation Shade Natural

Saniye Foundation Sudah BPOM, Belum?

https://www.susistory.com/2024/04/review-saniye-foundation.html

Meski zaman sekarang sudah banyak produk – produk kosmetik murah yang aman dan sudah BPOM, tetapi saya tetap was – was. Mungkin saya aja yang kurang update ya, jadi baru tahu tentang Saniye Cosmetics ini. Saya iseng – iseng masukkan nomor BPOM yang ada pada kemasan Saniye Foundation ke website BPOM dan hasilnya produk tersebut memang terdaftar di BPOM. Nama produk yang terdaftar pada website BPOM pun ternyata Saniye All Day Matte Liquid Foundation. Jadi, nggak apa – apa selanjutnya kita sebut Saniye Foundation saja.

Harga Dan Packaging Saniye Foundation

https://www.susistory.com/2024/04/review-saniye-foundation.html

Pertama kali lihat Saniye Cosmetics di Tiktok dan harganya murah – murah, saya langsung bertanya dalam hati, apakah produk ini asalnya dari Cina? Setelah browsing, ternyata produk ini lahir di Amerika Selatan tetapi sekarang sudah masuk ke Indonesia dibawah naungan PT.Beauty Source Indonesia. Saya kurang tahu pasti apakah perusahaan tersebut adalah pabrik atau distributor. Namun, kalau lihat di kemasan produk sih sepertinya pabriknya ada di Cina ( Mohon koreksi kalau salah )  Oke, dari mana pun asal kosmetik ini tapi jujur harganya sangat menggiurkan. Saya beli foundation dan dua concealer, totalnya Cuma 50 ribuan. Yang bikin lebih heran lagi, variasi produknya banyak banget dan semuanya MURAH! Nggak cuma make up, ada skincare juga lho.

Pada postingan kali ini, saya mau bahas foundationnya dulu ya. Dari segi packaging, saya suka sih. Nggak kelihatan foundation murah. Packagingnya menggunakan tube mini dengan netto 30 ml. Nggak terlalu banyak paduan warna pada packagingnya . Coklat tua dan coklat muda. Simple but cute aja untuk ukuran harga 30 ribuan. Oh ya temen - temen yang mau checkout, boleh klik link disini.

Warna, Tekstur Dan Aroma Saniye Foundation

https://www.susistory.com/2024/04/review-saniye-foundation.html

Pada saat saya membeli produk Saniye Foundation, pilihannya cuma ada 3 shade yaitu shade #01 untuk kulit putih, shade #02 untuk kulit kuning langsat dan shade #03 untuk sawo matang. Itu sih informasi yang disampaikan oleh hostnya. Akhirnya saya pilih shade yang natural. Meskipun produk ini merupakan liquid foundation, tetapi menurut saya teksturnya lumayan thick dan creamy. Agak susah di blend dan harus sabar nge-blend biar hasilnya natural. Kalau dibandingkan dengan foundation daily andalan saya Purbasari Glow Foundation, masih lebih gampang di blend si Purbasari. Oh ya, jangan lupa pakai pelembab dulu terutama untuk kulit kering seperti saya. Untuk aroma produknya mengingatkan saya dengan aroma bedak jadul deh. Namun, aromanya masih tergolong aman kok.

Try On Saniye Foundation Shade Natural

https://www.susistory.com/2024/04/review-saniye-foundation.html

Pertama kali coba foundation Saniye di wajah, kaget banget ternyata coveragenya mantul banget. Ya, walaupun harus saya akui bahwa fresh appliednya di wajah saya terlihat dempul banget. Namun, lama – kelamaan jadi semakin menyatu dengan warna asli kulit saya. Mohon maaf, di area bawah mata jadi terlihat abu - abu karena area bawah mata saya memang lumayan hitam. Biar hasil lebih maksimal sebaiknya pakai concealer dulu. Namun, karena di postingan ini saya fokus review foundation, jadi saya sengaja cuma pakai foundationnya saja.

Seperti sudah disebutkan di atas bahwa coverage foundationnya mantul banget. Selain bisa menutupi flek – flek di wajah, memberikan kesan kulit sehat juga karena ada glowing effectnya. Kebetulan, jenis kulit saya tergolong kering. Kalau dipakai di kulit berminyak, mungkin akan berbeda hasilnya. Oh ya, sudah coba pakai foundation ini dengan tangan dan dengan sponge. Hasilnya, jauh lebih bagus menggunakan sponge karena hasilnya jadi nggak terlalu dempul.

Btw, sayang banget ya foundation Saniye cuma punya 3 shade jadi agak kurang leluasa gitu deh ketika mencari shade yang cocok. Shade natural sebenarnya cocok sih di kulit saya, nggak terlalu gelap dan nggak terlalu putih juga. Hanya saja, sebagai pecinta complexion dengan nuansa kuning, warna dari foundation ini memang kurang “kuning”.

Kesimpulan

Kalau ditanya suka nggak sama Saniye Foundation? Suka banget karena harganya murah tapi coveragenya oke. Hanya saja, saya nggak pakai ini untuk daily karena saya rasa terlalu dempul gitu. Biasanya, saya pakai Saniye Foundation ini kalau mau bepergian biar menutupi ketidaksempurnaan wajah. Heheh... Dan saya jarang banget pakai bedak lagi di atasnya, paling hanya saya tambah blush on tipis - tipis. Tapi, kalau kalian pecinta make up daily dengan versi dempul, Saniye Foundation bisa banget jadi pilihan karena nggak khawatir kantong jebol meskipun dipakai setiap hari.




Referensi

Pemakaian pribadi
https://cekbpom.pom.go.id/
https://cewekbanget.grid.id/read/063769404/pahami-kebutuhan-make-up-kamu-bisa-tampil-lebih-cantik-dan-percaya-diri-bersama-saniye?page=all

23 comments for "Review Saniye All Day Matte Liquid Foundation"

  1. Lah, saya kudet banget, baru tahu kalau ada makeup merk saniye. Dari reviewnya menarik juga untuk dicoba.

    ReplyDelete
  2. Wehhh ratjoen Tiktok emang terbaiikkk.

    aku juga sering random.purchasing gitu. gegara Toktok jugaaa 🤣💪 kayaknya boljuggg pankapan mau coba produk ini
    kerren buangett ya mbaaa

    ReplyDelete
  3. Sebetulnya saya masih agak kurang nyaman dengan tracking belanja di live shop TikTok. Kayak kurang pas aja gitu. Tapi, tetap beberapa kali belanja di sana. Karena harganya bisa dapat yang murah. Kalau diturutin mungkin bisa belanja melulu hehehe. Mau cek ah foundation ini di Tiktok

    ReplyDelete
  4. Ya ampun mbak aku kadang lagi gabut scrol2 tiktok eh jadinya belanja hahaha. Tapi untungnya gak jadi habit sih. Nah dari TIktok kadang nemuin produk yang worth it.
    Foundationnya murah ya mbak hasilnya setelah diaplikasikan juga bagus. Kok jadi makin bersinar setelah 5 jam pemakaian bagus banegt

    ReplyDelete
  5. Ah saya banget suka tergiur sama live tiktok Mak, kadang beli hal random yang sebenarnya nggak butuh karena harga murah haha.

    Btw, after 5 jam masih cakep ya Mak, bagus nih Founditionnya

    ReplyDelete
  6. Barang Tik Tok emang menggoda banget. Saya juga suka penasaran akhirnya cekout kayak Mak Susi. Sejauh ini yang saya CO barang-barang lucu semua, termasuk kosmetik yg kemasannya lucu begini, hehe. Ini murce juga, perlu dicoba nih.

    ReplyDelete
  7. Sama kayak aku nih suka nonton live tiktok atau online gitu trus belanja. Hehhee. Foundation aku hampir jarang pakai. Tapi oke banget kalau harga murah ya mba tapi coverage juga mantul

    ReplyDelete
  8. Seneng banget klau dan ketemu yg cocok y mba saniye foundation apalg coverage banget dan tahan lama ini sih rekomended ya jadi tertarik juga

    ReplyDelete
  9. Nice banget coverage nya, sampai pemakaian 5 jam aja tetap maksimal gitu, terpenting udah BPOM dan terjangkau sangat. Bisa di pakai buat beragam kegiatan, terpenting memang pilih shade yang tepat juga biar pas pakai bikin kulit makin cakep ya mba. Boleh di coba banget nih foundation nya sangat rekomen

    ReplyDelete
  10. Oh baru tahu nih Saniye Foundi, kalau teksturnya agak thick dan creamy biasanya agak susah di blend sihh yaa. Tapi coveragenya bagus banget yaa dan bisa menyatu. Kayanya cocok kalo buat kondangan ngga buat daily yah. Harganya juga affordable banget.

    ReplyDelete
  11. Aku suka nih sekarang banyak foundation yang kemasannya travel friendly seperti ini. Aku tuh kalau malam gak bisa tidur pasti suka iseng scroll online shop gitu, nanti pasti ada aja yang dibeli deh. Penasaran juga sama foundation ini, karena coveragenya oke banget ya.

    ReplyDelete
  12. kalo gak salah skin tint itu sama fungsinya kayak foundation make up, tapi formulanya ringan jadi hasilnya natural

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah belanja di Tiktok ih, padahal pengen nyobain, katanya lebih murah dari toko oren.

    Btw, harga produknya murah banget, Mak.. cocok buat kantongku nih, hihi... Tapi jujur, aku baru tau ada merek Saniye. 🙈

    ReplyDelete
  14. Buat keseharian aku juga jarang pake foundation. Malah hampir tidak pernah karena cuma pakai pelembab dan sunscreen. Tetapi tetap aja ada kondisi pengen beli foundation lagi, tapi yang murah aja kayak Saniye foundation ini ya.

    ReplyDelete
  15. Untuk sehari-hari, saya jarang pakai foundation. Pakai foundation di acara tertentu aja, itu juga carinya yang gak terlalu dempul dan bikin kulit jadi abu-abu. Nah, jadi penasaran cobain pakai Saniye Foundation deh!

    ReplyDelete
  16. Aku tu bukan pemakai foundie aktif, tapi minimal memang aju harus ada stok di rumah kalo pas sewaktu2 perlu. Kalo coveragenya mantul, berarti boleh nih dijadikan rekomendasi ya

    ReplyDelete
  17. Ajaa, noted banget Saniye ini, baru ngeh aku dan kenalan deh di sini. Emang yaa, kalo scroll2 Tiktok tuh Ratjunnya menggoda Pisaan😍

    Foundationyan yang bisa dipake buat dandan lebih kalo ke undangan yaaa,

    ReplyDelete
  18. Aku udah lama gak pakai foundation. Mentok two way cake atau cushion karena emang males. Lihat Saniye ini, hasilnya kaya gak dempul ya. Kelihatan natural

    ReplyDelete
  19. Gocap dapat banyak make up ya ampun kantong aman. Awas paksu jadi pangling, ini beneran bini aku, cuantik banget

    ReplyDelete
  20. Jarang pake foundie, tapi suka penasaran beli hahaha, coverage nya bagus banget yah

    ReplyDelete
  21. Sebagai suami, bisa saya rekomendasikan nih ke istri untuk acara-acara luar, kemarin jayakbya lagi cari foundation murah bpom & bagus

    ReplyDelete
  22. Ya ampun, harganya murah banget ya... Terima kasih reviewnya ya mak, saya jadi tertarik mau cek produk saniye lainnya, soalnya enggak suka pakai foundation, hehe...

    ReplyDelete
  23. Wah setelah 5 jam tetep cetar ya mba.. kalau kena keringat gimana mba, masih amankah?

    ReplyDelete