Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gajihub, Software Payroll Gratis Untuk Kalian Yang Sedang Merintis Bisnis

Konten [Tampil]

Sebelumnya, saya pernah menulis review produk yang diproduksi oleh rekan semasa SMA saya yaitu Baso Aci Dapoer Bocil. Salut banget sih, di tengah kesibukannya mengurus 3 orang anak tetapi masih bisa merintis usaha baso aci. Ya, meskipun dibantu oleh beberapa pekerja, tetapi dalam hemat saya dia tetap saja repot lho! Gimana nggak, segala konsep baso aci tersebut kan dia yang memikirkan, karyawan hanyalah sebagai pelaksana. Menjadi owner dalam suatu usaha meskipun masih skala rumahan memang nggak mudah. Banyak sekali yang harus diurus mulai dari konsep produk, teknik pemasaran, pembukuan hingga urusan gaji karyawan. Bestie, pernah mendengar tentang software payroll? Itu lho, aplikasi yang bisa membantu kamu menghandle berbagai macam urusan terkait HR dan payroll gaji karyawan.

Software Payroll Untuk Usaha Rumahan, Kenapa Nggak?

Berbicara mengenai software payroll, saya jadi teringat masa – masa indah saat masih gajian. Bagi perusahaan besar, software payroll bukanlah sesuatu yang asing. Nggak kebayang kalau perusahaan yang karyawannya ratusan bahkan ribuan, masih mengurus penggajian dan urusan HR lainnya secara manual. Uhuks. Lalu, apakah usaha kecil rumahan sudah banyak yang menggunakan software payroll? Sejujurnya saya kurang tahu juga ya. Namun, beberapa usaha rumahan di circle saya memang belum mengenal software payroll. Ya, meskipun nggak menutup kemungkinan usaha rumahan di kota – kota besar sudah menggunakan software payroll.

Dikutip dari pikiranrakyat.com, menggunakan software payroll memberikan banyak keuntungan salah satunya yaitu proses penghitungan gaji karyawan jadi lebih cepat dan minim kesalahan. Mungkin terlihat sepele ya dalam urusan penghitungan gaji karyawan. Padahal, hal ini berdampak cukup besar bagi kelangsungan usaha. Selain itu, menggunakan software payroll juga bisa menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu menghitung segala sesuatunya secara manual.

Wah, software payroll pasti mahal ya? Boro – boro buat bayar software payroll, modal aja belum balik!

Ya, kita memang harus menukar sejumlah rupiah untuk bisa menggunakan software payroll. Namun, untuk yang mau menggunakan versi gratis pun ada kok.  Nah, untuk kalian yang juga sedang merintis bisnis di rumah, sebaiknya mencari software payroll gratis dulu. Selain untuk menekan pengeluaran, juga untuk coba dulu apakah software payroll tersebut sesuai dengan apa yang kita butuhkan atau tidak. 

Gajihub, Software Payroll Gratis Untuk Kalian Yang Sedang Merintis Bisnis

Berbicara mengenai software payroll, banyak sekali. Mulai dari produk lokal hingga produk luar negeri. Namun, seperti sudah disinggung di atas bahwa untuk kalian yang baru merintis usaha sebaiknya mencari software payroll gratis saja dulu. Banyak software payroll yang menawarkan fitur gratis. GajiHub, merupakan software payroll asli Indonesia yang memberikan kebebasan memilih apakah akan menggunakan versi gratis atau berbayar. GajiHub merupakan software payroll yang bertujuan untuk membantu UMKM dalam hal pengaturan HR dan payroll gaji agar lebih baik. Lalu, bagaimana GajiHub bisa membantu usaha teman – teman jadi lebih berkembang?

1. Perhitungan Gaji, Pajak, THR dan lain – lain

Teman – teman yang memiliki usaha baik itu skala rumahan maupun skala yang lebih besar, tentu paham jika dalam gaji karyawan itu banyak sekali komponennya mulai dari gaji pokok, uang transport, asuransi dan lain – lain. Jika menggunakan aplikasi payroll GajiHub, maka hal – hal diatas bisa dilakukan menggunakan software tanpa harus menghitung manual.

2. Mengelola Data Karyawan Lebih Mudah dan Aman

Pernah merasakan menyimpan data – data karyawan secara manual kemudian hilang? Tenang, jika menggunakan software payroll GajiHub bisa disimpan dan dikelola dalam satu akses.

3. Mencatat Absensi Karyawan

Zaman sekarang masih ada nggak ya yang absen karyawannya tanda tangan manual? Mungkin ada, tetapi tentu saja kurang efektif dan efisien. Jika menggunakan software payroll GajiHub maka pencatatan absensi karyawan bisa lebih optimal karena terintegrasi langsung dengan sistem penggajian perusahaan.

So, buat teman – teman yang baru merintis bisnis dan ingin menggunakan software payroll, bisa coba GajiHub karena pilihannya sangat beragam mulai dari versi gratis dengan beberapa fitur yang terbatas dan versi berbayar yang fiturnya disesuaikan dengan harga yang dipilih. Berikut perbedaan fitur software payroll gratis dan berbayar dari GajiHub.



Seperti terlihat pada gambar bahwa terdapat perbedaan antara fitur pada software payroll gratis dari GajiHub dan versi berbayarnya. Menurut saya, untuk software payroll versi gratis sudah cukup karena mencakup beberapa point penting dalam urusan manajemen usaha salah satunya yaitu akuntansi. Namun, jika dirasa usahanya sudah berkembang, maka versi berbayar wajib dicoba karena ada tambahan fitur lainnya seperti pencatatan aset kantor, Pajak PPh 21, pinjaman karyawan dan lain – lain. Kebayang nggak sih kalau semua itu harus dilakukan manual?

Bagaimana, sudah bisa menentukan mau mencoba versi gratis atau langsung yang berbayar? 


Referensi :

https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-013232082/manfaat-dan-keuntungan-menggunakan-payroll-software?page=2





Post a Comment for "Gajihub, Software Payroll Gratis Untuk Kalian Yang Sedang Merintis Bisnis"