Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Zoya CC Cream Sand. 10 Ribuan Aja, Worth It Nggak Ya?

Konten [Tampil]
https://www.susistory.com/2022/04/review-zoya-cc-cream-sand-10-ribuan-aja.html

Hola bestie pecinta flash sale, sudah checkout apa nih di marketplace kesayangan? Anyway, sebenarnya saya nggak terlalu ngikutin flash sale atau kalau ada pesta belanja online gitu apalagi kalau harus nunggu sampai tengah malam. Malas aja. Kebetulan, kemarin – kemarin nggak sengaja lagi buka marketplace dan nemu kosmetik dengan harga "nyungsep" yaitu Zoya CC Cream Sand.

Review Zoya CC Cream Sand

Harga Zoya CC Cream Sand

Oke, diawal saya sudah sebutkan kalau saya membeli Zoya CC Cream Sand ini karena flash sale. Keliatan banget nggak niat beli ya kan? LOL. Emang sih, penasaran aja gitu dengan CC cream yang dibandrol 10 ribuan aja. Jujurly, saya nggak tahu harga normalnya cc cream ini berapa. Apakah memang banting harga dalam rangka flash sale atau memang harga aslinya semurah itu. Saya kurang mengikuti brand Zoya terutama pada line kosmetiknya.

Packaging Zoya CC Cream Sand

https://www.susistory.com/2022/04/review-zoya-cc-cream-sand-10-ribuan-aja.html

Dengan menukarkan koin gopay sekitar 10 ribuan, saya bisa mendapatkan Zoya CC Cream yang kemasannya imut – imut gitu. Netto dari produk ini 20 ml saja, awet lah bagi saya yang penggunaannya tipis – tipis untuk daily di rumah. Kelebihan lainnya, sangat travel friendly meskipun bagi sebagian orang kemasan kecil seperti ini mungkin jadi cepat habis. Packaging produknya cukup girly ya dengan warna pink yang soft. Tutup botol bening menambah kesan mewah sih menurut saya. Untuk mengeluarkan isi produk, cc cream ini mengandalkan pump yang menurut saya agak butuh effort. Sudah dipencet – pencet tapi kok susah keluar, entah saya yang nggak ahli. LOL.

Klaim Produk Zoya CC Cream Sand

Sebagai pemilik kulit cenderung kering, saya memang perlu ekstra hati – hati ketika memilih produk kosmetik. Jangan sampai produk yang saya pakai membuat kondisi kulit saya tambah kering. Ketika melihat Zoya CC Cream Sand berada di barisan produk flash sale, saya langsung lihat keterangannya yang memang diperuntukkan untuk kulit kering. Setelah produknya sampai dan saya lihat di kemasannya, kurang lebih manfaat produknya adalah hydrating, flawless  & radiant, broad spectrum, UV protection. Sayangnya, di kemasan tidak dijelaskan secara detail mengenai kandungan produk.

Pada bagian ingredients, tentu saja tertulis jelas tetapi dalam bahasa kimia. Saya yang bukan ahli kosmetik hanya sebagai user, takut salah kalau mau menjelaskan dari ingridients tersebut. Namun, ada beberapa kandungan yang cukup familiar bagi pemilik kulit kering seperti Glycerin dan Squalane. Ya, beberapa bahan diatas memang terkenal bisa membantu melembabkan kulit. Ada Niacinamide yang biasanya terkandung pada produk pencerah kulit. Selain itu, ada juga Titanium Dioxide yang merupakan bahan aktif yang biasanya terdapat pada produk sunscreen. Namun sebaiknya tetap gunakan sunscreen dulu untuk perlindungan maksimal dari paparan sinar matahari.

Warna, Tekstur dan Aroma Zoya CC Cream Sand

Saya kurang tahu pasti Zoya CC Cream punya berapa shade, hanya saja kalau saya lihat di etalase produknya sih ada 2 shade yaitu Sand dan Transcluent. Pada saat itu, yang diskon yang Sand. Saya nggak fikir panjang bakal seperti apa jadinya di wajah saya, pokoknya beli aja dah. Wkwkwk… Warna Sand ini ternyata lumayan gelap dibanding produk BB cream atau CC cream yang saya punya di rumah. Aromanya lumayan menyengat menurut penciuman hidung saya tapi masih aman kok. Sementara teksturnya nggak terlalu kental tapi nggak terlalu encer, mengingatkan saya pada liquid foundationnya Wardah versi dulu ( mungkin sekarang nama produknya sudah berubah atau diperbaharui ).

Before After Menggunakan Zoya CC Cream Sand

https://www.susistory.com/2022/04/review-zoya-cc-cream-sand-10-ribuan-aja.html

Baiklah, setelah bercerita panjang lebar mengenai Zoya CC Cream. Sekarang, saatnya melihat bagaimana cc cream hasil berburu flash sale ini di wajah saya yang cenderung kering dengan warna kulit khas wanita endonesah. Hihihi… Sebelum menggunakan produk ini, saya pakai skincare dulu ya. Zoya CC Cream ini mudah sekali di blend, mungkin karena teksturnya yang nggak terlalu thick. Hanya saja, memang perlu beberapa menit supaya produk merata di wajah dan jangan pakai kebanyakan juga apalagi untuk penggunaan di rumah. Saya pakai hanya satu pump saja dan sudah mengcover seluruh wajah.

Karena saya pakai warna yang lumayan gelap, lebih gelap dari Marina Glow Ready BB Cream yang menjadi andalan saya untuk tampi cantik di rumah. Hasil akhir dari Zoya CC Cream Sand ini memang nggak membuat tone kulit saya meningkat drastis. Plusnya, kulit wajah saya jadi nggak abu – abu setelah pakai Zoya CC Cream Sand ini. Lumayan menyatu dengan warna kulit saya. Sementara untuk fungsi produk ini sebagai color corrector, memang nggak terlalu nampol di wajah saya. Jika dilihat lebih dekat, kurang bisa menutupi flek – flek di wajah dan mata panda. Namun, untuk efek hydrating dan flawless nya memang juara banget deh. 

Untuk ketahanan produknya jangan berharap banyak ya. Saya coba pakai produk ini seharian, terkena 2x wudhu dan memang efek glowing yang dihasilkan mulai memudar. Ya memang sih, biasanya produk – produk yang bikin efek glowing nan hinyay itu nggak awet. Apalagi sudah dijelaskan di keterangan produk bahwa cc cream ini medium coverage. So, jangan berekspektasi bisa awet seharian ya.

Kekurangan Dan Kelebihan Zoya CC Cream Sand

Setelah mencoba menggunakan produk ini untuk penggunaan sehari – hari di rumah, saya berani bilang kalau produk ini worth to buy banget apalagi kalau harganya mengikuti harga ketika flash sale. Namun, untuk penggunaan kosmetik dalam rangka bepergian atau bekerja rasanya kurang oke deh. Mesti pakai beberapa produk lagi supaya hasilnya tetap oke dan kurang cocok bagi kalian yang nggak mau ribet pakai banyak produk. Oke, berikut saya rangkum kekurangan dan kelebihan Zoya CC Cream.

Kelebihan

1. Harga terjangkau

2. Kemasan travel friendly

3. Tidak membuat kulit kering

4. Mudah diaplikasikan

Kekurangan :

1. Pilihan shade sedikit

2. Pump agak susah ditekan

3. Tidak bisa menutupi flek hitam dan mata panda

4. Tidak awet di wajah

5. Aromanya menyengat


Kesimpulan

Finally, Zoya CC Cream ini sebanding jika dibeli dengan harga 10 ribuan. Lumayan lah buat tampil cantik di rumah, toh untuk penggunaan daily kan nggak butuh make up yang tahan lama juga menurut saya. Kalaupun luntur, bisa touch up tipis – tipis. Maybe, kalau ingin lebih awet bisa ditimpa dengan bedak tabur. Oh ya, saya nggak tahu ya bagaimana hasilnya produk ini jika dipakai di kulit normal – berminyak karena kebetulan jenis kulit saya cenderung kering. Bestie, kalian sudah pernah coba Zoya CC Cream juga nggak?



Referensi :

Pengalaman pribadi

https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/gliserin-untuk-kulit/

https://www.popmama.com/life/fashion-and-beauty/bella-lesmana/manfaat-kandungan-squalane-oil-pada-skincare/4

https://www.alodokter.com/mengenal-manfaat-niacinamide-untuk-perawatan-kulit

https://www.alodokter.com/mengenal-manfaat-niacinamide-untuk-perawatan-kulit 


Post a Comment for "Review Zoya CC Cream Sand. 10 Ribuan Aja, Worth It Nggak Ya?"