Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

REVIEW SHAMPOO BAYAM MUSTIKA RATU. CUCOK BANGET UNTUK MENGURANGI RAMBUT RONTOK PARAH

Halo, pejuang rambut rontok!

Siapa yang suka patah hati kalau lihat rambut berguguran? Saya, saya! Dulu, rambut saya panjang, hitam dan lebat. Entah sejak kapan, tepatnya saya sudah lupa. Namun yang saya ingat, ketika SMA saya mulai menghindari rambut panjang dan sering memotong pendek rambut karena rambut saya rontok parah sampai terlihat kulit kepala. Hiks…

Jujur, mencari shampoo untuk rambut rontok parah itu nggak semudah nyari skincare. Untuk urusan skincare alhamdulillah wajah saya nggak sensitif, jerawatan sesekali, walaupun nggak glowing seperti artis Korea tapi saya merasa kulit saya masih tergolong aman.

Review MS Glow Eye Treatment Serum

Penyebab Rambut Rontok Parah Pada Wanita

Dikutip dari halodoc ada 6 faktor yang bisa menyebabkan rambut rontok parah pada wanita diantaranya :

1. Stress

Dilansir dari American Hairloss Council, kerontokkan rambut pada wanita bisa dipicu oleh stress, menopause, masalah genetik dan penyebab lainnya. Kerontokkan rambut yang diakibatkan oleh stress bisa bersifat akut maupun kronis apalagi jika stress terjadi berkepanjangan. 

2. Baru Melahirkan

Saat hamil, wanita biasanya mengalami stress fisik yang berujung pada perubahan di tubuh termasuk terjadinya kerontokkan rambut. Maka, rambut rontok setelah melahirkan memang wajar terjadi. Namun jangan khawatir, setelah melahirkan biasanya rambut akan kembali ke siklus pertumbuhan normal.

3. Kekurangan Nutrisi

Jika terjadi kerontokkan rambut tanpa sebab yang jelas, bisa jadi tubuh kekurangan zat besi, seng, vitamin B3 (niasin) dan protein yang sering dikaitkan dengan berbagai jenis kerontokkan rambut.

4. Penggunaan Obat - Obatan

Jenis obat - obatan tertentu misalnya obat untuk mengelola tekanan darah tinggi, kanker, radang sendi dan depresi diketahui bisa menyebabkan kerontokkan rambut.

5. Ketombe

Dari beberapa penyebab rambut rontok, ketombe adalah penyebab rambut rontok yang paling mudah untuk diobati. Namun jika ketombe disebabkan oleh penumpukkan jamur dan minyak sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

6. Perawatan Yang Salah

Suka bereksperimen dengan rambut? Hati - hati karena perawatan rambut yang salah bisa menyebabkan kerontokkan rambut. Jika ingin bereksperimen dengan rambut, jangan lupa untuk memberikan vitamin rambut dan menjaga pola makan agar rambut tetap sehat dan kuat.

Rontok Parah Setelah Melahirkan, Babak Baru Drama Rambut

Dari 6 penyebab rambut rontok parah pada wanita, point nomor 2 adalah point yang paling mewakili saya. Hiks… Tak dipungkiri, setelah melahirkan rambut rontok saya semakin menjadi. Rasanya, tiap sudut rumah saya adalah helaian rambut yang berguguran. Belum lagi helaian rambut yang menempel disisir, dibaju, dan masih banyak lagi. Sudah stress karena baby blues syndrome, lihat rambut berguguran kok jadi tambah stress. 

Awalnya saya berfikir, nggak apa - apa deh kan wajar habis lahiran rambut rontok parah. Toh, bukan cuma saya yang mengalami ini. Walaupun tidak semua ibu melahirkan mengalami kerontokkan rambut, namun banyak juga yang mengalami hal tersebut. Tapi lama - kelamaan saya takut botak, serem! Maka dari itu saya coba berbagai merk shampoo tapi rontok saya malah semakin parah hingga akhirnya saya mencoba kembali shampoo yang pernah saya pakai dulu.

Review Shampoo Bayam Mustika Ratu

Shampoo Bayam Mustika Ratu, saya memang sudah lama mengenal produk ini yaitu sejak masih kuliah sekitar tahun 2011 ( eh udah tuwir yaa akyu! ). So far so good, rambut rontok saya memang berkurang. Kemudian setelah lulus kuliah saya mulai berpetualang deh dengan berbagai merk shampoo tapi nggak pernah nemu yang cocok. Kemudian setelah melahirkan saya coba lagi Shampoo Bayam Mustika Ratu dengan harapan bisa mengurangi rambut saya yang rontok parah.

Harga Dan Packaging Shampoo Bayam Mustika Ratu

Menurut saya, untuk brand se - populer Mustika Ratu, shampoo yang dibandrol dengan harga 20 ribuan ini masih sangat terjangkau apalagi isinya lumayan banyak yaitu 175 ml. Packagingnya menggunakan botol plastik ramping dengan tutup fliptop dibagian atas. Label pada botolnya menggunakan foto bayam menggambarkan identitas dari shampoo tersebut yang memang “bayam” banget.

Tekstur Dan Aroma Shampoo Bayam Mustika Ratu

REVIEW SHAMPOO BAYAM MUSTIKA RATU UNTUK MENGURANGI RAMBUT RONTOK PARAH

Tekstur dari shampoo berwarna hijau ini cukup thick menurut saya, setelah dibilas dengan air tidak mengeluarkan busa yang banyak jadi saya harus mengeluarkan cukup banyak shampoo  dan jadi boros shampoo deh! Hahaha… Untuk aromanya memang khas bayam tapi tidak terlalu strong. Hanya saja, tidak ada aroma lain yang dominan dari shampoo ini, benar - benar bau khas bayam. 

Klaim Produk Shampoo Bayam Mustika Ratu

Shampoo Bayam Mustika Ratu mengandung air sari daun bayam ( Spinacia Oleracea ) dan Trichogen Liposomes untuk mengurangi kerontokkan rambut dan membantu merawat kekuatan akar rambut sehingga rambut tetap sehat dan tidak mudah rontok. Formulanya memang tidak seperti shampoo anti hair fall pada umumnya yang menggunakan ginseng sebagai bahan aktif. Mungkin saya juga yang minim ilmu, karena semenjak lihat produk Shampoo Bayam Mustika Ratu saya baru tahu kalau bayam bisa mengurangi rambut rontok.

REVIEW SHAMPOO BAYAM MUSTIKA RATU UNTUK MENGURANGI RAMBUT RONTOK PARAH

Cara Pakai Shampoo Bayam Mustika Ratu

Berdasarkan petunjuk pemakaian yang ada pada kemasan Shampoo Bayam Mustika Ratu, cara pakainya yaitu dengan mengoleskan secara merata shampoo pada rambut dan kulit kepala lalu pijat perlahan. Tidak ada keterangan digunakan setiap hari atau tiap berapa hari sekali, tapi saya pakai shampoo ini setiap hari. By the way rambut saya tipe yang gampang lepek, jadi kalau nggak keramas sehari tuh kayak orang sakit. Hihihi

Tempat Pembelian Shampoo Bayam Mustika Ratu

Di Majalengka tempat saya berdomisili sekarang memang agak susah mendapatkan Shampoo Bayam Mustika Ratu. Kalaupun ada harus pergi ke toserba yang ada dipusat kota. Di minimarket dekat rumah tidak ada. Alhasil saya beli produk ini secara online.

Review Setelah Menggunakan Shampoo Bayam Mustika Ratu

REVIEW SHAMPOO BAYAM MUSTIKA RATU UNTUK MENGURANGI RAMBUT RONTOK PARAH

Satu dua kali pemakaian memang belum terlihat khasiat dari shampoo yang katanya bisa mengurangi rambut rontok ini. Tapi setelah kurang lebih habis setengah botol, ajaib lho rambut rontok saya yang cukup parah memang berkurang! Kalau dibilang tidak ada sama sekali rambut rontok sih, nggak ya. Satu dua helai masih ada rambut yang rontok tapi kondisi tersebut jauh lebih baik dari sebelumnya yang sampai rontok entah berapa helai.

Seperti sudah disebutkan diatas, rambut saya tergolong rambut yang mudah lepek. Nah, setelah menggunakan Shampoo Bayam Mustika Ratu saya merasa rambut saya lebih “megar” dan tebal. Saya suka sih dengan kondisi rambut seperti ini karena terlihat lebih sehat. Mungkin bagi sebagian orang yang punya rambut “megar”, Shampoo Bayam Mustika Ratu ini kurang cocok karena akan membuat rambut tambah megar dan kering.

Kesimpulan

Setelah tahu rasanya pindah ke lain hati tapi nggak bisa move on dari Shampoo Bayam Mustika Ratu, saya akan repurchase terus shampoo ini. Untuk conditionernya saya belum menemukan yang cocok, karena dari beberapa merk conditioner rambut hasilnya selalu membuat rambut saya yang sudah tipis ini jadi tambah lepek dan tipis. Uhuk. Selain rutin menggunakan Shampoo Bayam Mustika Ratu, saya juga akan berusaha menjaga pola makan dan menghindari stress supaya rambut saya kembali sehat dan lebat seperti dulu kala.

Gaes, kalian punya cerita soal rambut rontok? 




 

35 comments for "REVIEW SHAMPOO BAYAM MUSTIKA RATU. CUCOK BANGET UNTUK MENGURANGI RAMBUT RONTOK PARAH"

  1. Aku kayaknya mau coba berburu produk ini mbaaa
    rambutkuuu ulalaaa, rontoknyaaa ga tanggung2 dah
    semoga cocook yaa

    ReplyDelete
  2. Beberapa tahun yang lalu aku rontok parah, apalagi semenjak berhijab, tipis rambutnyaa, karena memang kebiasaan abis keramas langsung di tutup kain hijab, biasa the power of kepepet dan buru2 aktivitas rutin harian.
    Aku baru ngeh ada shampoo bayam, mustika ratu, biasanya pake minyak zaitunnya saja. Waah, jadi penasaran shampoo rasa bayam ini, produk lokal yang familiar dan terpercaya ,nyobain ahh nanti.

    ReplyDelete
  3. jaman SMP aku pakai sampo dari Mustika Ratu buat mempercepat pertumbuhan rambut biar menjadi lebat dan sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh beneran mbak saya juga tumbuh rambut2 kecil di bagian depan semenjak rutin pakai shampoo ini, tinggal PR di bagian atas nih :D

      Delete
  4. Aku banget dong ini rambutnya mulai rontok soalnya udah mulai panjang lagi nih, kayanya karena stres hihihi. Udah pernah nyobaon shampoo bayam mustika ratu waktu itu nih, kayanya harus pakai lagi deh sekarang

    ReplyDelete
  5. Serius aku baru tahu Shampoo Bayam Mustika Ratu ini. Bisa ya bayam buat shampoo. Pas banget karena Mbakku juga habis melahirkan. Rambutnya agak rontok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis melahirkan emang suka parah ya rontoknya, horor. Hiks

      Delete
  6. Kalo jenis rambut saya berminyak dan penyakitnya ya itu..rontok. Kalo menggunakan shampo bayam kira-kira cocok nggak ya? Ntar saya coba deh, tapi mungkin nggak tiap hari ya keramasnya hehe. Aku gak tahan keramas tiap hari, bisa masuk angin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah suka sakit kepala kalau nggak keramas tiap hari, mbak :D

      Delete
  7. Wah jadi tahu deh adanya sampo Bayam ini. Bisa jadi referensi saya ke depan. Mustika Ratu kan sudah terpercaya brand-nya.

    ReplyDelete
  8. ah jadi pingin nyoba deh mba, rambutku rontok parah kemungkinan krn ketombe dan stress sih. blom dapet yang cocok nih sampho-nya. kelihatannya menarik ya bayam dipakein shampo #veggielover akutuu

    ReplyDelete
  9. Ternyata shampoo bayam ini masih ada, ya. Saya juga dulu pakai. Udah lama banget. Jadi pengen pakai shampoo bayam lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa masih ada karena mungkin peminatnya masih banyak dan produknya emang oke :)

      Delete
  10. Rambutku juga rontok mana ketombean pengen ah cobain sampo bayam ini siapa tahu bisa lembut dan ngga rontok lagi rambutku..

    ReplyDelete
  11. wahh aku lagi pakai sampoo ini juga mbak..
    karena emang rambut akhir-akhir ini mudah rontok
    dan benar setelah pakai ini, kerontokannya mulai berkurang

    ReplyDelete
  12. Aku bangets nih, rambut rontok selain karena hormon saat hamil dan melahirkan juga treatment yang salah...jadi rusak dan rontok rambutnya, parah pula hiks. Aku baru tahu ada varian shampoo bayam, dan kalau ini dari Mustika Ratu pasti juwara kualitasnya

    ReplyDelete
  13. Apakah saya perlu pakai sampo bayam dari Mustika Ratu ini, ya? Permasalahan rambut rontok saya itu gak kunjung habis. Ya karena memang stress, terus ketombean, plus sekarang paska melahirkan, walau anak udah 9 bulan, tetep deh, kalau nyisir rambut itu bikin miris.

    ReplyDelete
  14. Shamponya ini kayaknya seger banget ya warna hijau kayak gitu aku belum pernah cobain sebelumnya

    ReplyDelete
  15. Waktu itu aku juga kaget sekali lo Mbak, pas rambutnya rontok banyak sekali. Denger denger dari para ibu yang sudah melahirkan lebih dulu, memang ada pengaruhnya melahirkan dan rambut rontok

    Dulu banget, pernah dech Mustika Ratu ada di kamar mandi rumah ibuku, yang pakai kakakku. Lupa juga apa bener yang kulihat juga sampho Mustika Ratu Bayam juga atau bukan. ternyata manfaat bayam mampu mengatasi rambut rontok juga ya.

    ReplyDelete
  16. Aku pernah ngalamin rambut rontok setelah sakit. Parno bangeeet mak. Banyak banget itu. Cuma pas waktu itu aku ga kepikiran pake sampo mustika ratu ini. Btw kebayangnya tiap denger kata bayam aku ingetnya Popeye si Pelaut hehehe

    ReplyDelete
  17. Baru tahu lho nutrisi bayam bisa bagus untuk rambut biasanya orang aring. Mau coba akh, rambut sy juga rontok nih ga banyak banget tp tiap nyisir pasti ada yg jatuh

    ReplyDelete
  18. Ini kondisi rambutku sekali saat ini, kalau panjangnya sudah melewati bahu pasti rontok. Ini aku baru tau ada Mustika Ratu untuk rambut rontok.

    ReplyDelete
  19. Kak...bisa dipake barengan sama suami gak yaa...?
    Doi gak rontok siih...tapi kering, jadi kaya kurang nutrisi gitu...((mulai memutih rambutnya)).
    Beda masalah harus beda treatment nya juga kah?

    ReplyDelete
  20. Cungg saya juga lagi rontok nih mba padahal gak abis melahirkan, setelah baca tulisan teh susi jadi kepikiran apa kurang nutrisi ya, mau nyoba akh sampo bayam, saya suka sampo yang busanya sedikit ☺

    ReplyDelete
  21. Akupun merasakan Mbak pernah rambut rontok parah saat melahirkan anak ketiga, terkadang Malu sendiri saat menyisir rambut karena banyak sekali rambut yang rontok

    ReplyDelete
  22. Aiiih...ini mah shampo andalaku dari jaman gadis hehe. Cucok meong, selain aku memang suka aroma khas dari Mustika Ratu

    ReplyDelete
  23. Wah udah lama nggak lihat-lihat produknya Mustika Ratu apalagi shamponya... Kayaknya perlu dicoba juga nih Shampoo bayamnya..

    ReplyDelete
  24. baru tahu ada sampo bayam, kok seru juga tapi ga berbau daun ya mak/ yang penting bisa bikin kulit kepala dan rambut kita jadi bagusss

    ReplyDelete

Berlangganan via Email