5 Tips Memilih Sabun Mandi Antiseptik Di Tengah Pandemi. Nomor 1 Penting Banget, Lho!

sabun mandi, sabun sebu, glowing


Hai… Hai… Sudah mandi belum hari ini? Berbicara soal mandi, tentunya nggak bisa lepas dari sabun mandi dong ya? Bisa dibilang sabun mandi merupakan salah satu kebutuhan pokok, percaya nggak? Yaiyalah emang kalian bisa sehari aja mandi nggak pakai sabun? Hihi... 

Dulu, ketika memilih sabun mandi biasanya saya akan memilih sabun mandi yang wangi, melembutkan dan tak lupa mencerahkan kulit. Tapi, semenjak pandemi Covid - 19 tahun 2020 ini saya jadi punya preferensi sendiri untuk sabun mandi. Ya, ditengah pandemi seperti ini rasanya kurang bijak kalau cuma mementingkan kulit cerah dan lembut. Sabun mandi masa kini selain mencerahkan dan melembutkan juga harus mengandung antiseptik untuk membantu membersihkan kulit secara maksimal dari paparan virus, kuman dan bakteri.


Kenapa Harus Memilih Sabun Mandi Yang Mengandung Antiseptik?


sabun sebu, sabun mandi, glowing


Salah satu upaya dalam menekan penyebaran  Covid 19 yaitu dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan langkah nyata yang bisa diwujudkan yaitu dengan menjaga kebersihan, terutama kebersihan tangan. Tangan merupakan media yang sangat ampuh untuk berpindahnya penyakit termasuk virus Covid 19. Tangan seringkali digunakan untuk memegang benda - benda yang seringkali tidak kita ketahui dengan pasti kebersihannya. Lalu, apakah mencuci tangan dengan sabun antiseptik atau hand sanitizer saja sudah cukup? Untuk perlindungan maksimal sebaiknya gunakan pula sabun mandi yang mengandung antiseptik karena kadang kita tidak sadar tangan kita sudah memegang bagian tubuh mana saja. So, maksimalkan proses pembersihan seluruh tubuh dengan menggunakan sabun mandi antiseptik.


Tips Memilih Sabun Mandi Antiseptik

Urusan memilih suatu produk yang cocok memang gampang - gampang susah. Saya bisa berkali - kali baca review untuk menentukan akan memilih produk yang mana, termasuk ketika memilih sabun mandi antiseptik. Nah, berikut tips memilih sabun mandi antiseptik ala saya. Simak baik - baik, ya!

1. Halal Dan Sudah Terdaftar BPOM

Tips memilih sabun mandi antiseptik yang pertama yaitu halal dan sudah terdaftar BPOM. Sebagai seorang ibu, tentunya saya harus memastikan apapun yang akan digunakan oleh anggota keluarga saya itu aman, termasuk urusan sabun mandi antiseptik. Sabun mandi yang memiliki label halal dan nomor BPOM tentunya sudah melewati berbagai uji laboratoratorium sehingga terjamin keamanannya. Saya jadi nggak khawatir lagi deh memberikan sabun mandi antiseptik yang punya label halal dan nomor registrasi BPOM kepada seluruh anggota keluarga.

2. Bisa Digunakan Oleh Seluruh Anggota Keluarga

Tips memilih sabun mandi antiseptik yang kedua yaitu bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Kalau bisa carilah sabun yang bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari anak kecil sampai dewasa. Selain praktis, lebih hemat juga kan?

3. Membersihkan Dan Merawat Kulit

Tips memilih sabun mandi antiseptik yang ketiga yaitu bisa membersihkan dan merawat kulit sekaligus. Meski pilihan utama sabun mandi ketika pandemi ini adalah sabun mandi yang mengandung antiseptik, tapi bukan berarti saya mengabaikan fungsi skincare dari sabun tersebut. Selain bersih, tentunya kulit harus tetap sehat terawat. 

4. Bisa dibeli Secara Online

Tips memilih sabun mandi antiseptik yang keempat yaitu bisa dibeli secara online. Semenjak pandemi, kita memang harus menghindari keramaian untuk meminimalisir terpapar virus corona. Berbelanja secara online merupakan salah satu cara untuk menghindari keramaian, termasuk urusan membeli sabun mandi antiseptik. Zaman now, berbelanja online bukan lagi soal pilihan tapi sebuah kebutuhan.

5. Harga Terjangkau

Tips memilih sabun mandi antiseptik yang kelima yaitu pilihlah sabun dengan harga yang terjangkau. Ini sih ibu – ibu banget kalau urusan harga, apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini dimana kita harus benar - benar berhemat dan ini merupakan salah satu langkah tepat dalam rangka mengatur keuangan rumah tangga supaya tidak boros.
 

Rekomendasi Sabun Mandi Antiseptik

Awalnya saya cukup kebingungan untuk memutuskan mau membeli sabun mandi yang merawat kulit, istilahnya sabun kecantikkan gitu atau memilih sabun mandi antiseptik? Sebagai perempuan tentunya saya ingin kulit saya sehat dan glowing, tapi kalau ingat pandemi Covid – 19 yang sedang melanda negeri ini fikiran saya auto switch memilih sabun mandi antiseptik. Setelah mencoba mencari dari berbagai sumber akhirnya saya menemukan sabun mandi antiseptik yang sesuai kebutuhan saya yaitu Sabun SEBU Antiseptik. Ya, Sabun SEBU Antiseptik memberikan apa yang saya inginkan dalam satu produk.

Sabun SEBU Antiseptik, Aman Atau Tidak?


sabun sebu, sabun mandi, glowing


Sabun SEBU Antiseptik ini sudah terjamin keamanannya karena sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi 18200500172. By the way, zaman sekarang banyak juga produsen nakal yang menuliskan nomor registrasi palsu di produknya. Untuk meyakinkan saya cek di website BPOM dan alhamdulillah Sabun SEBU Antiseptik memang sudah terdaftar di BPOM. Untuk muslim pun jangan khawatir menggunakan Sabun SEBU Antiseptik ini karena sudah lulus uji HALAL.

Apa Bedanya Sabun SEBU Antiseptik Dengan Hand Sanitizer?

Handsanitizer hanya mampu membunuh bakteri, sementara sabun SEBU Antiseptik mampu membunuh virus, kuman dan bakteri. Selain itu, ketika menggunakan hand sanitizer biasanya akan meninggalkan residu yang masih menempel ditangan. Sementara jika menggunakan sabun SEBU Antiseptik, residu akan terbawa air yang mengalir. Penggunaan hand sanitizer terus – menerus juga bisa menyebabkan kulit kering. Perlu diingat bahwa penggunaan  hand sanitizer adalah ketika dalam keadaan jauh dari air bersih. Setelah 5 kali menggunakan hand sanitizer, harus tetap mencuci tangan dengan sabun.

Sabun SEBU Antiseptik Bisa Digunakan Oleh Siapa Saja?


sabun sebu, glowing, sabun mandi


Sabun SEBU Antiseptik terbuat dari bahan alami berkualitas, juga tidak mengandung zat kimia berbahaya seperti deterjen, paraben ( pengawet ), pewarna sintetis dan parfum tambahan serta mengandung pH balance sehingga sangat aman digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Sabun SEBU Antiseptik bisa digunakan oleh wanita hamil dan ibu menyusui serta bayi dan anak – anak yang kulitnya masih sensitif sekalipun. Setelah saya coba menggunakan Sabun SEBU Antiseptik ini, memang tanpa bau yang menyengat. Busa yang dihasilkan pun sangat lembut dan jika dibandingkan sabun merk lain, busa dari Sabun SEBU Antiseptik ini tergolong sangat sedikit. Hmmm, sudah tahu kan ibu – ibu kalau sabun dengan busa melimpah malah akan membuat kulit kering? Tenang saja, nggak ada korelasinya kok antara banyak busa dengan bersih atau tidaknya kulit. Makanya saya senang sekali menggunakan Sabun SEBU Antiseptik karena setelah menggunakan sabun ini kulit saya saya terasa sangat ringan, bersih, tanpa ada sensasi ketarik – tarik.

Kandungan Sabun SEBU Antiseptik, Apa Aja Sih?


sabun sebu, sabun mandi, glowing


Sabun SEBU Antiseptik mengandung zat aktif POVIDONE IODINE yang terbukti secara klinis mampu membunuh dan mengahambat pertumbuhan mikroba berbahaya meliputi bakteri, kuman, patogen dan beberapa virus seperti virus corona( Covid - 19). Seperti diungkap oleh dr.Murtaza Qasuri dari Medical Director Mundhipharma South East Asia dalam web resmi SEBU, Povidone iodine merupakan antiseptik yang memiliki spektrum luas terhadap virus seperti Corona.


sabun sebu, sabun mandi, glowing


Yah... membunuh kuman, virus dan bakteri tapi bikin kulit kering nggak? Tenang, sabun SEBU Antiseptik memiliki 5 bahan alami yang membantu merawat kulitmu, diantaranya :
a. Madu lebah yang berfungsi sebagai pelembab alami kulit. Selain itu, madu lebah juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori sehingga kulit tampak lebih halus.
b. Ekstrak lemon yang berfungsi mengangkat sel kulit mati, mencerahkan dan mengencangkan kulit. Untuk khasiat lemon tentu saja tidak usah diragukan lagi karena banyak digunakan pada berbagai produk skincare termasuk skincare pencerah kulit. 
c. Minyak zaitun yang berfungsi melembabkan kulit dan membuat kulit lebih glowingUntuk kamu yang berjenis kulit kering jangan khawatir menggunakan sabun SEBU Antiseptik, ya!
d. Virgin coconut oil yang berfungsi merangsang pertumbuhan kolagen dalam kulit juga mengurangi peradangan seperti dermatitis kontak, eksim, dan lain lain.
e. Minyak sawit yang berfungsi menghidrasi kulit dan menunda penuaan dini serta membantu mencegah dan menghilangkan jerawat.


So, dengan berbagai kandungan yang sudah disebutkan diatas. Selain fungsi utama sebagai perlindungan dari virus Covid - 19. Lalu, manfaat Sabun SEBU apa aja sih? 
a. Mengatasi jerawat dan komedo
b. Mengatasi ruam popok
c. Mengatasi gatal gatal
d. Mengatasi panu, kudis dan kurap

Bagaimana cara membeli Sabun SEBU Antiseptik?

Cara membeli Sabun SEBU Antiseptik secara online sangatlah mudah yaitu dengan melakukan checkout pesanan melalui web resmi Sabun SEBU disini. Ada free ongkir dan bisa bayar ditempat juga lho, gampang banget kan? Nggak perlu berdesak – desakkan ke mall atau ke supermarket. Hihihi

Berapakah Harga Sabun SEBU Antiseptik?

Sabun SEBU Antiseptik ini dibandrol dengan harga Rp.45.000 dengan netto 50 gr. Wah, masih ada yang merasa kemahalan? Ups… menurut ibu – ibu macam saya yang pasti super duper perhitungan, ini tuh worth to buy banget! Kalau kata iklan salah satu merk mie instan sehat sih, nggak apa – apa harga nambah dikit yang penting manfaat nambah banyak. Hehehe.. Serius deh, murah banget ini kalau lihat segudang manfaat dari Sabun SEBU Antiseptik. Mau lebih murah dan bisa mendapatkan penghasilan juga? Joint kemitraan aja, selengkapnya klik disini.


sabun sebu, sabun mandi, glowing



Nah, itulah tips memilih sabun mandi antiseptik ala ibu rumah tangga yang tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk seluruh anggota keluarga. Gimana, gimana, sudah ada bayangan belum mau beli sabun kecantikkan atau sabun antiseptik? Nah, buat kalian yang ingin mendapatkan manfaat dari keduanya, boleh dicoba nih Sabun SEBU Antiseptik.


25 comments

  1. Sabun yang mengandung antiseptik ini jadi sabun yang dicari banyak orang untuk menjaga kebersihan tubuhnya dan keluarganya ya.. apalagi sabun antiseptik dengan bahan bahan alami dan tidak mengandung bahan berbahaya dan paling penting terdaftar di BPOM RI ya seperti sabun sebu antiseptik ini

    ReplyDelete
  2. Memang zaman now yang namanya sabun dengan klain antiseptik itu lebih menenangkan ya? Keknya lbh ampuh gtu ngusir bakteri atau kotoran yang nempel2 di kulit hehe. Asalkan rajin mandi aja :D
    Sebu ini masih tersedia batangan aja ya mbak?

    ReplyDelete
  3. aku mandi biasa pakai cairan gitu buat bilas sekali-kali tapi
    cuma kalau nyobain sabunnya belum pernah. ga bikin kering yang penting ya

    ReplyDelete
  4. Wah, benerrr nih Mak. Musim Pandemi gini tuh, virus/bakteri/dll kayaknya bergentayangan d mana2. Terwajib sih, pilih sabun mandi yg mengandung antiseptik, supaya selalu sehaaaatt

    ReplyDelete
  5. Wah iya yah, di masa pandemi seperti ini sebaiknya memilih sabun antiseptik untuk mandi supaya perlindungan maksimal ya.

    ReplyDelete
  6. Sabun ini aman ya Mbak dipakai setiap hari. Kalau lihat kandungannya memang kayaknya gak bikin kulit jadi kering

    ReplyDelete
  7. manfaat sabun Sebu ini luarbiasa ya buat kesehatan kulit:
    a. Mengatasi jerawat dan komedo
    b. Mengatasi ruam popok
    c. Mengatasi gatal - gatal
    d. Mengatasi panu, kudis dan kurap

    ReplyDelete
  8. Harga sabunnya lumayan mahal ya, tapi tentunya sebanding dengan kualitasnya. Ternyata manfaat sabun SEBU ini banyak juga, bisa untuk jerawat, gatal2, panu dll. Jadi penasaran pengin cobain sabun ini.

    ReplyDelete
  9. Biasanya yaaaaa... sabun berbentuk bars kalo agak mahal begini, aku makainya dengan dipotong kecil-kecil. Trus di kamar mandi naruhnya di rak paling atas. Wkwkwk. Cermat, dan irit kadang susah dibedain yeee

    ReplyDelete
  10. Aku pernah banget pakai sabun antiseptik.
    Tapi aku buat cuci muka doonk...hehehe...soalnya resep dari dokter.
    Ternyata kalau Sebu, dipakai mandi ya..

    ReplyDelete
  11. klaim manfaatnya menggiurkan ya mba dari jerawat hingga panu bisa teratasi apalagi harganya terjangkau yah boleh nih jadi rekomen

    ReplyDelete
  12. Saya bari tau nih tentang sabun sebu... Memang penting banget memilih sabun yang halal, apalagi jika mengandung antiseptik juga...

    ReplyDelete
  13. liat stempel di sabunnya sayang banget ya mba kalau abis sama air... hihi...memang sih penting banget ya menjaga kesehatan anak-anak dengan memilih sabun antiseptik yang tepat...

    ReplyDelete
  14. Sabunnya multifungsi banget ya selain mbunuh kuman, membasmi jerawat juga wangii..

    ReplyDelete
  15. wah iya ya mbak, pandemi emang penting banget pilih produk yg anti septik, termasuk sabun

    ReplyDelete
  16. Baru tau mbak ada sabun antiseptik namanya Sebu. Kandungan utamanya bagus banget dari bahan-bahan alami. Pastinya aman buat dipakai sekeluarga. Btw bentuknya juga unik. Penasaran pengen coba juga, nunggu yang di rumah habis dulu deh hehe.

    ReplyDelete
  17. Bagi saya memilih sabun yang paling penting itu memang kehalalannya, supaya tenang saat menggunakannya, ya.
    BTW, saya baru tau tentang sabun sebu ini. Cukup rekomended juga ya...

    ReplyDelete
  18. Oh sabun antiseptik Sebu ini bisa digunakan untuk seluruh anggota keluarga ya?
    Dan aku baru tahu loh sabun ini, coba deh cek di marketplace langgananku. Thanks ya infonya, mba

    ReplyDelete
  19. Iya mbak, aku juga selalu mendahulukan melihat logo halal di sebuah produk, baik makanan minuman juga bodycare seperti ini agar lebih nayaman menggunakannya.

    ReplyDelete
  20. Sejak pandemi gini, sabun juga harus yang mengandung anti septic. Tapi seringnya lagi buru-buru jadi belinya ngasal.

    Sabub Sebu ini, selain halal dan sudah terdaftar di BPOM, kandungan alaminya juga bagus untuk kulit.

    ReplyDelete
  21. Aku baru tahu ada sabun Sebu ini semoga kita sehat-sehat saja selama pandemi ini

    ReplyDelete
  22. never tried this soap. I may try it later so that I can feel the benefits

    ReplyDelete
  23. Aku selalu ngecek logo halal kalau mau beli sesuatu. Termasuk sabun mandi. Bagus nih kalo sabun Sebu perhatian dengan bahan halal

    ReplyDelete
  24. Keren artikelnya, jika berkenan mampir juga ke blog saya hehe. Jejakpenulis.com

    ReplyDelete
  25. penting banget kalo bs dipakai seluruh anggota keluarga. kan jadinya gak pilah-pilih, apalagi bs bunuh kuman, virus dan bakteri. si kecil jd aman terlindung kan

    ReplyDelete