Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Madame Gie Protect Me Sunscreen SPF 30 PA+++ Vs Madame Gie Protect Me Sun Serum SPF 30 PA+++. Lebih Bagus Mana Untuk Kulit Kering?

Konten [Tampil]
https://www.susistory.com/2024/01/review-sunscreen-madame-gie-spf30.html

Akhir – akhir ini saya lagi suka eksplor sunscreen.  Untungnya, produk sunscreen zaman sekarang tuh murah – murah. Jadi, kalau mau coba ya coba aja. Nggak cocok nggak masalah, nggak bikin kantong jebol. Hahaha... Kali ini saya mau battle dua sunscreen dari Madame Gie yaitu Madame Gie Protect Me Sunscreen SPF 30 PA+++ Vs Madame Gie Protect Me Sun Serum SPF 30 PA+++. Lebih cocok mana untuk kulit kering?

Review Madame Gie Protect Me Sunscreen SPF 30 PA+++ Dan Madame Gie Protect Me Sun Serum SPF 30 PA+++

Harga Dan Packaging Sunscreen Madame Gie

https://www.susistory.com/2024/01/review-sunscreen-madame-gie-spf30.html

Heran banget sama produk – produknya Madame Gie kok rata – rata terjangkau banget ya? Contohnya Madame Gie Protect Me Sunscreen SPF 30 PA+++ Dan Madame Gie Protect Me Sun Serum SPF 30 PA+++ yang dibandrol cuma 30 ribuan aja. Untuk sunscreen dengan harga 30 ribuan dan isinya 60 ml tuh bukan murah tapi murah banget!

Dari segi packaging, sepintas hampir sama yaitu menggunakan tube dengan nuansa kuning. Hanya sedikit yang membedakannya yaitu ada tambahan warna pink pada kemasan Madame Gie Protect Me Sun Serum. Selain itu, terdapat perbedaan pada tutupnya. Madame Gie Sun Protect tutupnya dibuka seperti umumnya kemasan pasta gigi dan ketika tutupnya dibuka, isinya sudah bleber kemana – mana. Sementara Madame Gie Protect Me Sun Serum tutupnya menggunakan flip top. Kemasan dengan tutup flip top jauh lebih aman terutama ketika dibawa bepergian.

Warna, Tekstur Dan Aroma Sunscreen Madame Gie

https://www.susistory.com/2024/01/review-sunscreen-madame-gie-spf30.html

Fyi, Madame Gie Protect Me termasuk hybrid sunscreen sementara Madame Gie Protect Me Sun Serum tergolong chemical sunscreen. Lebih detail mengenai perbedaan hybrid sunscreen dengan chemical sunscreen, saya ambil referensi dari Alodokter  ya. Kedua sunscreen ini punya warna yang sama – sama putih dan teksturnya juga ringan ketika saya coba apply di tangan dan ini bukan sunscreen yang punya efek tone up. Namun, sunscreen Madame Gie Protect Me sedikit memberikan efek cerah dan glowing ke wajah saya. Sementara Madame Gie Protect Me Sun Serum hanya memberikan rasa lembap tanpa adanya efek tone up.  Di kulit saya yang kering, kedua sunscreen ini teksturnya masih enak buat di blend. Teksturnya ringan tapi nggak terlalu cair.

Untuk aroma, Madame Gie Protect Me punya aroma yang masih sopan dan nggak bikin pusing kepala. Sementara Madame Gie Protect Me Sun Serum, aroma alkoholnya lumayan strong. Saya yang jarang sekali pakai skincare dengan kandungan alkohol tinggi, lumayan terganggu. Sejujurnya saya kurang paham mengenai ingredients suatu produk, tetapi saya sering baca bahwa urutan ingredients ini erat kaitannya dengan banyaknya konsentrasi suatu zat. Kalau lihat di kemasannya Madame Gie Protect Me Sun Serum, alkohol ada di urutan kedua. Mungkin, alkoholnya lumayan tinggi pada produk tersebut. Mohon koreksi kalau salah ya. 

Kandungan Sunscreen Madame Gie

https://www.susistory.com/2024/01/review-sunscreen-madame-gie-spf30.html

Dari namanya saja, sudah jelas kalau Madame Gie Protect Me Sun Serum ini ada kandungan skincarenya. Di packagingnya tertulis collagen, niacinamide, panthenol dan stem cell. Bagi sebagian orang yang nggak mau ribet pakai skincare dulu sebelum pake sunscreen, mungkin sunscreen madame gie ini bisa membantu. Namun terkadang ada yang memang harus pakai skincare berlapis – lapis dulu baru pakai sunscreen. Semuanya, kembali ke kenyamanan dan kebutuhan masing – masing.

Sementara untuk sunscreen Madame Gie Protect Me, mengandung calendula. Dikutip dari situs Alodokter, Calendula ini ternyata punya banyak manfaat lho salah satunya yaitu mengurangi tanda – tanda penuaan dengan meningkatkan kelembapan, kekencangan dan kekenyalan kulit. 

Review Sunscreen Madame Gie

https://www.susistory.com/2024/01/review-sunscreen-madame-gie-spf30.html

Setelah kurang lebih sebulan mencoba kedua produk tersebut, saya paling suka dengan Madame Gie Protect Me Sunscreen karena aromanya masih nyaman dan bikin kulit saya lebih glowing sehat. Sementara untuk Madame Gie Protect Me Sun Serum, saya kurang suka karena aroma alkoholnya lumayan kuat serta hasil akhir yang matte. Buat saya pemilik kulit kering, makin lama seperti ada sensasi kulit tertarik. Mungkin kalau dipakai oleh kulit berminyak, bakal bisa menahan minyak dan kulit jadi fresh lebih lama. Soal kandungan skincare yang dijanjikan oleh Madame Gie Protect Me Sun Serum, saya jadi nggak terlalu tergiur kalau hasil akhirnya matte di wajah saya. Saya lebih memilih pakai skincare dulu kemudian pakai sunscreen daripada langsung pakai sunscreen yang sudah ada skincarenya tapi hasil akhirnya matte dan bikin kulit saya tambah kering. Lagipula pada sunscreen Madame Gie Protect juga sudah ada kandungan Calendula yang bisa memberikan kelembapan pada kulit. So, kalau lagi buru – buru biasanya saya langsung pakai sunscreen aja nggak pakai moisturizer dulu.

Pada foto diatas saya tampilkan wajah saya yang belum menggunakan sunscreen Madame Gie Protect Me dan foto sebelah kanan setelah menggunakan sunscreen. Hasilnya terlihat kan kalau wajah saya lebih glowing? Makin lama makin nyatu dengan kulit dan nggak jadi abu - abu. Saya sering timpa dengan make up pun hasilnya masih oke. Kalau dipakai di kulit berminyak mungkin hasilnya akan kusam.

Kesimpulan

Berdasarkan pengalaman saya menggunakan sunscreen Madame Gie Protect Me dan Madame Gie Protect Me Sun Serum, saya bisa simpulkan bahwa yang paling cocok untuk kulit kering yaitu Madame Gie Protect Me karena di kulit saya yang kering pun hasilnya oke banget. Kulit saya jadi lebih glowing sehat dan nggak kering. Sementara untuk Madame Gie Protect Me Sun Serum lebih cocok untuk kulit berminyak karena memang hasil akhirnya lebih matte. Kalau kalian sudah coba sunscreen Madame Gie yang mana?


Referensi

https://www.alodokter.com/ini-lho-perbedaan-physical-chemical-dan-hybrid-sunscreen

https://www.alodokter.com/6-manfaat-calendula-untuk-kesehatan-kulit


21 comments for "Madame Gie Protect Me Sunscreen SPF 30 PA+++ Vs Madame Gie Protect Me Sun Serum SPF 30 PA+++. Lebih Bagus Mana Untuk Kulit Kering?"

  1. tinggal di negara tropis seperti kita memang membuat suncscreen jadi super penting ya mba. Produk yang satu ini bisa membantu ya

    ReplyDelete
  2. belum pernah coba pake produknya Madame Gie, kukira tuh ga ada Sunscreen ternyata keluarin produk ini juga

    ReplyDelete
  3. Kulitku juga termasuk yang cocok sama sunscreen Madame Gie nih kayanya. Tipenya kering dengan kombinasi berminyak di bagian T-zone. Termasuk normal to dry sih sebenernya karena emang lumrah kalau berminyak di area itu. Produk yang jadi next wishlist untuk dicoba!

    ReplyDelete
  4. Belakangan ini terasa banget lho kalau siang itu matahari jauh lebih menyengat dibandingkan dulu. Rasanya kulit jadi perih kalau lama terpapar sinar matahari langsung. Makanya sunscreen itu wajib banget dipakai sehari-hari. Baca ini jadi penasaran sama Madame Gie Protect Me, mau cari ah. Di Supermarket ada khan?

    ReplyDelete
  5. Wah ternyata bisa pilih sunscreen sesuai jenis kulit ya mba, aku sih kulit cenderung berminyak jadi better pilih yang bentk serum yaa...okeh well noted

    ReplyDelete
  6. Honestly, langsung ngakak pas di bagian "... aroma masih sopan"
    I like your sense of humor, Mak Susi!
    Daebaq!

    Btw,
    Aku belum pernah coba kedua produk Madame Gie ini, dan karena memang main skincarenya belum terlalu jauh, terus terang terang terus, eh maksudnya, terus terang baru tahu kalau ada brand ini.

    Pengen coba juga ne!

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah Mbak Susi cocok dengan Madame Gie Protect Me. Menurutku itu pencapaian yang baik. Pengalaman mbak bisa jadi referensi buat yang punya jenis kulit serupa, meskipun setiap jenis kulit dapat memberikan respons yang berbeda terhadap produk tertentu, setidaknya udah ada gambaran mau coba yang mana dulu. Terima kasih informasinya.

    ReplyDelete
  8. Ada sunscreennya juga sekarang Madame Gie ya mak, lumayan ini untuk hari-hari ya karena SPFnya di 30 PA+++ Karena biar gak keluar rumahkan juga penting pakai sunscreen, karena di rumah pun tetap harus terlindungi kulitnya.

    ReplyDelete
  9. Saya juga kurang begitu paham dengan ingredient produk untuk skincare gini mbak hehehe, tooss. Tapi ya kadang saya baca juga bahannya itu apa aja dan gugling deh manfaatnya apa. Terlebih ketika saya baru kena eksim dan harus berhati-hati dalam memilih skinker. Makasih sharingnya mbak, saya termasuk awam untuk brand madame gie

    ReplyDelete
  10. Madame Gie Protect Me Sun Serum berarti cocok buat aku yang memiliki jenis kulit berminyak. Aku sih belum pernah coba, bahkan baru tau dari ulasan mak Susi hehehe. Kemasannya praktis nih dibawa ke mana2 gampang. Asyik ya kalau sudah ada kandungan skincare nya buat merawat kulit sekaligus melindungi dari sinar matahari berlebih.

    ReplyDelete
  11. Saya termasuk terlambat rutin pakai sunscreen. Dulu, ketika masih aktif kerja di lapangan gak pernah pakai sunscreen. Dampaknya mmg terasa sekarang..kulit di usia 40 up terlihat tidak segar. Sekarang mayan rutin pakai sunscreen. Better late than never hehehe... Btw, saya belum pernah pakai Madame Gie ini. Sepertinya menarik utk dicoba.

    ReplyDelete
  12. Wah bisa coba Madame Gie Protect Me Sunscreen yang cocok buat kulit keringku. Aku juga ngga begitu bisa sih kalau aroma alkoholnya masih berasa. Bisa lebih glowing juga yah. Ada Calendula yang bikin kulit lembap. Mending yang hybridjuga deh kalo aku.

    ReplyDelete
  13. Wah, memang kelihatan ya hasilnya, wajah jadi lebih glowing... Dari review ini, meski belum mencoba sendiri, saya juga sepertinya prefer sunscreen daripada sun serum...

    ReplyDelete
  14. Aku belum pernah pakai sunscreen Madame Gie, sih. Tapi kulit wajahku cenderung berminyak, jadi lebih cocok pake yang Sun Serum yaa.. pengen coba, deh. Aku belum lama nih rajin pake sunscreen :)

    ReplyDelete
  15. Wah sy belum pernah nih pake produk madame gie, mau akh coba sunscreennya, di Dandan ada ya

    ReplyDelete
  16. Belum pernah mencoba sunscreen madam gie , jadi penasaran ingin nyobain juga nih. Thanks sharingnya

    ReplyDelete
  17. Jadi ada pilihan sesuai jenis kulit kita, walaupun Ade kakak tidak sama kosmetiknya. Mpo kulit berminyak dan Ade mpo gak. Suncreen wajib dipakai biar kinclong.

    ReplyDelete
  18. Iya sih ada beberapa kulit yang sensi sama kandungan alkohol. Aku juga salah satunya gak hanya merasa ketarik kadang ada cekit2 trus kemerahan gitu mbak. Tapi kyknya efek ke tiap orang gak sama ya. Kudu memastikan sendiri sih hehe. Terima kasih info produknya.

    ReplyDelete
  19. Madame Gie ini skincare lokal yg harganya ramah dikantong, aku pernah udah coba juga yg Madame Gie Protect Me suns screen cuma di kulit kering aku agak gerah dn sedikit kurang efeknya kak.. tapi kalau dikakak cocok ,senang berarti

    ReplyDelete
  20. wah mantap, madam gie sudah merambah ke sunscreen :D jadi pengen coba

    ReplyDelete
  21. Wahhh hasilnya terbukti banget yaa, kulit jadi lebih cerah dan segar walaupun banyak beraktifitas diluar ruangan..

    ReplyDelete