Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perpaduan Wangi Cussons Baby Powder Dengan Inovasi Moodscent™ Dan Lembutnya Sentuhan Ibu, Bantu Anak Tidur Lebih Nyenyak Untuk Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Selama Pandemi

Halo Bunda, apa kabar? Babak pandemi belum menemukan akhirnya, ya. Sebagai seorang ibu tentu saja saya punya kekhawatiran yang sangat besar. Apalagi anak saya termasuk dalam kategori yang rentan terpapar virus. Dikutip dari  jurnal JAMA Pediatrics yang menyebutkan bahwa anak dibawah 5 tahun memiliki 10 – 100 kali lebih tinggi materi genetik dari coronavirus dalam hidung mereka bila dibandingkan dengan orang dewasa.

Lantas, langkah – langkah apa saja yang sudah dilakukan untuk mencegah anak tertular virus corona? Selain menerapkan protokol kesehatan, sistem imun anak adalah kunci untuk mencegah virus masuk ke dalam tubuh. Berbicara mengenai sistem imun tubuh, tak hanya berkaitan dengan kesehatan anak ya, Bun. Sistem imun tubuh juga sangat diperlukan untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan si buah hati. Senada dengan hal tersebut, dikutip dari situs alodokter.com bahwa anak yang sering sakit bisa terganggu proses pertumbuhannya. Ya, pandemi memang membuat banyak sektor jadi lumpuh diantaranya sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan. Jangan sampai anak – anak sebagai aset penting keluarga juga ikutan “lumpuh” karena tumbuh kembangnya terhambat.

Pentingnya Tidur Cukup Pada Anak Untuk Menunjang Pertumbuhan Anak Selama Pandemi

Ngomong – ngomong soal imunitas anak, ternyata sistem imun tubuh anak tak hanya cukup dibentuk dengan makanan sehat bergizi seimbang, lho. Ada faktor lain yang tak kalah penting tetapi sering terlupakan oleh para orangtua yaitu tidur.  Tidur pada anak sangat baik untuk pertumbuhan  dan perkembangannya. Apalagi di awal kehidupan, sel – sel pada otak berkembang dengan pesat ketika tidur. Maka, aktifitas tidur pada bayi sangat penting untuk diperhatikan karena pada saat itulah hormon – hormon pertumbuhan dikeluarkan. 

“ Pada sekitar jam 11 – 12 malam, tubuh mengeluarkan hormon pertumbuhan yang penting bagi bayi. “

Dikutip dari www.stamdfordchildrens.org, bayi newborn punya total jam tidur selama 16 jam, 8 – 9 jam di malam hari dan 8 jam di siang hari. Bayi memang punya jam tidur lebih lama dan akan terus berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Bayi yang tidurnya cukup, sel darah putih dalam tubuhnya akan bekerja secara optimal sehingga daya tahan tubuhnya tetap terjaga. Anak diatas usia 4 tahun memang sebaiknya mengurangi jam tidur di siang hari agar bisa lebih banyak beraktifitas, tetapi bukan berarti orang tua bisa mengabaikan jam tidurnya di malam hari. Anak usia toddler pun harus punya tidur yang berkualitas di malam hari. 

Seperti sudah disebutkan diatas bahwa tidur berkualitas pada anak bisa meningkatkan sistem imun tubuh, sistem imun tubuh yang baik bisa berdampak baik pula pada pertumbuhan dan perkembangannya. Selain itu, tidur cukup pada anak bisa membangkitkan suasana hati anak. Anak yang tidak memiliki kualitas tidur yang baik, biasanya akan lebih rewel, cengeng dan sulit diatur. Kalau anak sudah sering tantrum, kesabaran seorang ibu juga pelan – pelan terkikis. Gawat, sudah kurang piknik karena pandemi, mood anak dan ibu pun jelek karena kualitas tidur yang tidak baik!

Tips Menciptakan Tidur Berkualitas Pada Anak

Mengenai tidur yang berkualitas pada anak, saya memang masih banyak belajar. Anak pertaa saya yang sekarang berusia 3 tahun memang tergolong susah tidur siang. It’s OK, sebentar lagi dia mungkin akan lebih susah lagi untuk tidur siang mengingat aktifitasnya yang semakin banyak seiring dengan bertambahnya usia. Namun, saya harus tetap memperhatikan tidur malamnya supaya nyenyak dan berkualitas. Untungnya, saya menemukan tips menciptakan tidur berkualitas pada anak yang dikutip dari website Cussons, diantaranya :

1. Menidurkan anak antara jam 18.30 sampai jam 19.00, para ahli merekomendasikan waktu tersebut sebagai waktu yang tepat untuk menidurkan anak dibawah 1 tahun. Mengenai jam tidur ini, PR juga untuk para orangtua. Usahakan ketika akan menidurkan anak, orangtua pun melepaskan sejenak berbagai macam aktifitas dan fokus ke anak. Dulu, saya sering memaksakan mengerjakan sesuatu daripada harus menunggu anak tidur. Alhasil, anak saya ikut – ikutan tidur malam seperti saya.

2. Buat pencahayaan kamar lebih redup. Mengenai pencahayaan ini saya dan suami memang agak sedikit kontra. Saya tipe orang yang nggak bisa tidur ketika lampu redup apalagi mati, sementara suami saya lebih nyaman dengan kondisi lampu redup atau mati untuk tidur. Bunda, kalau kalian tim lampu menyala atau redup?

3. Awali dengan mandi air hangat, ibu bisa memberikan usapan yang lembut agar anak lebih rileks.

4. Gunakan pakaian yang lembut dan nyaman.

5. Beri pijatan lembut dan ringan pada selama 15 menit agar anak bisa tidur lebih cepat.

Cussons Baby Powder Dengan Inovasi Moodscent™ Bantu Membantu Anak Tidur Lebih Nyenyak

Mendengar istilah pijat bayi, ingatan saya langsung melayang pada pijat bayi yang biasa dilakukan di baby spa. Padahal, semua ibu bisa melakukan pijatan sederhana pada anak dirumah dengan menggunakan produk Cussons Baby Powder. Pada tanggal 15 Desember 2020 lalu, PZ Cussons Indonesia mengeluarkan produk baru yaitu Cussons Baby Powder dengan inovasi Moodscent™. 

“PZ Cussons Indonesia bekerjasama dengan para ahli perfumer memperkenalkan sebuah inovasi yang telah dipatenkan, yaitu Moodscent™. Moodscent™ merupakan pengembangan teknologi dengan wewangian tertentu yang membantu meningkatkan emosi positif saat digunakan, dan juga membantu meningkatkan ikatan yang lebih kuat antara bayi dan orang tua. Teknologi Moodscent™ telah terbukti melalui sebuah metode analisis yang melakukan pembuktian korelasi antara suasana hati dengan aroma atau wewangian tertentu.” ( Dr. Haryono Hartono, PhD, Head of Research and Development, APAC PZ Cussons )

Moodscent™ merupakan teknologi dengan wewangian tertentu yang membantu meningkatkan ikatan yang lebih kuat antara bayi dan orangtua. Sebenarnya produk Cussons Baby Powder bukanlah produk baru dan saya yakin semua orang sudah familiar dengan produk tersebut. Namun, Cussons Baby Powder dengan inovasi Moodscent™  ini memiliki tiga wangi baru yaitu :

a. Cussons Baby Powder Sakura menghadirkan mood LOVE yang membantu bayi merasakan sentuhan ibu yang penuh cinta.

b. Cussons Baby Powder Vanilla menghadirkan mood RELAX yang membantu bayi lebih nyaman.

c. Cussons Baby Powder Mixed Berry menghadirkan mood JOY yang membantu bayi lebih ceria. 

Senada dengan hal tersebut, Profesor Francis McGlone, Professor of Neuroscience, Liverpool JM University, UK, memaparkan temuannya tentang efek sentuhan pada bayi. “Sentuhan yang lembut tidak hanya dapat mempengaruhi perkembangan otak bayi, tetapi juga membantu mendukung sistem kekebalan, mempengaruhi suasana hati, tingkat stress dan banyak manfaat yang lain. Bersama dengan tim riset dari Cussons, kami juga memahami bahwa memori terawal kita terbentuk lewat reaksi dari sentuhan lembut orang tua yang disertai dengan aroma yang menyenangkan.”

Publik figure Yuanita Christiani juga sangat menikmati moment – moment menyenangkan bersama buah hatinya ketika menggunakan produk Cussons Baby Powder disertai usapan lembut yang penuh cinta, bisa menguatkan ikatan emosional antara ibu dan anak. Jadi, selain bisa tidur lebih nyenyak setelah menggunakan produk Cussons Baby Powder dengan Inovasi Moodscent™. Cussons Baby Powder juga bisa meningkatkan bonding antara ibu dengan anak.

Jadi, melakukan pijatan lembut pada anak disertai penggunaan produk Cussons Baby Powder dengan inovasi Moodscent™ ini bisa membantu anak tidur lebih nyenyak sehingga sistem imunnya meningkat. Lebih dari itu, perpaduan sentuhan dan produk dengan wewangian tertentu memberikan dampak positif, diantaranya :

a. Produk yang berkualitas tinggi seperti Cussons Baby Powder dapat merangsang Neurofibre lebih optimal karena efek tekstur dari produk itu akan lebih menghidupkan lagi efek sentuhan (sentuhan menjadi lebih lembut) 

b. Aroma yang menyertai sentuhan dapat pula membuat bayi lebih mengenali lagi hubungan positif antara sentuhan serta aroma yang menyenangkan

c. Cussons Baby Power baru dengan inovasi Moodscent yang sudah dipatenkan ini, bisa menjadi pilihan bagi Ibu untuk memilih varian yang tersedia, sesuai dengan suasana hati diinginkan

d. Kekuatan efek sentuhan yang disertai dengan aroma yang menyenangkan ini seperti Super Additive yang membuat 1+1 bukan menjadi 2, tapi menjadi 10

e. Sebesar itulah kekuatan dan manfaat yang dapat diberikan dari kombinasi efek sentuhan, wewangian, serta produk yang berkualitas tinggi pada bayi 

Review Cussons Baby Powder Dengan Inovasi Moodscent™ Variant Vanilla

Over all saya suka dengan semua wangi Cussons Baby Powder dengan inovasi Moodscent™. Namun karena saya punya anak dengan masalah tidur, maka saya lebih memilih Cussons Baby Powder Vanilla supaya anak saya bisa lebih rileks ketika akan tidur. Senangnya lagi, Cussons Baby Powder ini bisa digunakan sejak bayi hingga toddler, lho. Hemat banget kan ya, saya bisa pakai untuk anak pertama saya dan insyaallah untuk anak kedua saya kelak yang masih newborn. Selain bisa digunakan untuk segala usia, Cussons Baby Powder ini mudah didapatkan di warung dekat rumah dengan harga terjangkau banget mulai dari Rp. 5000. Saya memilih membeli kemasan kecil saja supaya lebih travel friendly.

Packaging Cussons Baby Powder ini layaknya packaging bedak tabur pada umumnya, menggunakan tutup yang diputar dan ada beberapa lubang untuk mengeluarkan produk. Oh ya, jangan lupa lepas dulu label  yang menutupi lubang sebelum digunakan ya. Label ini menjaga isi produk sebelum digunakan.

Saya biasa menggunakan Cussons Baby Powder Vanilla beberapa saat sebelum anak tidur. Oh ya, perlu diingat bahwa penggunaan bedak tidak boleh dilakukan di sekitar wajah dan area genital ya. Cara penggunaannya yaitu tuangkan bedak secukupnya pada telapak tangan ibu, lalu usap – usap pada punggung dan perut anak. Hmm… serius wanginya relaxing banget! Wanginya seperti wangi bunga yang segar. Pantas saja kalau wangi bedaknya enak karena produk ini mengandung essential oil dan long lasting fragrance. Untuk warna produknya memang putih karena tidak mengandung pewarna. Oh ya, jangan khawatir dengan Cussons Baby Powder karena sudah teruji secara klinis. Selain itu, tekstur bedaknya yang lembut menjadikan sentuhan ibu ke anak lebih menyenangkan, lho!

Bunda, bedak Cussons favoritmu yang mana?



Referensi

https://health.kompas.com/read/2014/06/17/1716295/Bayi.Perlu.Tidur.untuk.Perkembangan.Otaknya

https://www.cussonsbaby.co.id/artikel/jam-tidur-bayi-baru-lahir/#:~:text=Waktu%20tidur%20yang%20cukup%20berperan,pun%20dikeluarkan%20saat%20bayi%20tidur. 

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3642353/balita-bisa-lebih-banyak-bawa-virus-corona 


3 comments for " Perpaduan Wangi Cussons Baby Powder Dengan Inovasi Moodscent™ Dan Lembutnya Sentuhan Ibu, Bantu Anak Tidur Lebih Nyenyak Untuk Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Selama Pandemi"

  1. Kalau kesukaanku yg mix berryy, segerrr bangett harumnyaa uhuy. Alhamdulillah 😍😍

    ReplyDelete
  2. Aku pake mba di rumah punya biru meski gak ada anak kecil nyaman aja kalau make cusso powder

    ReplyDelete
  3. aku pemakain setia bedak cusson nih sejak anak pertamaku sampai sekarang, suka wanginya

    ReplyDelete

Berlangganan via Email