Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Imugard Dengan Imunomodulator, Bantu Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Selama Berpuasa

imugard dengan imunomodulator, bantu meningkatkan sistem imun tubuh selama berpuasa

Imugard Dengan Imunomodulator, Bantu Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Selama Berpuasa - Tidak terasa Ramadhan sebentar lagi, ya. Sebagai seorang ibu, saya harus persiapan ekstra dalam menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan. Bagaimanapun juga saya ingin ibadah saya lancar dan urusan domestik rumah tangga pun tidak terabaikan. Agar bisa menjalankan peran multitasking ibu rumah tangga, tentunya saya harus strong. Nggak kebayang deh kalau saya mesti tumbang di awal Ramadhan, mana bisa saya memberikan semangat berpuasa kepada anggota keluarga yang lainnya kalau saya sendiri tumbang? Maka dari itu, penting sekali bagi ibu untuk meningkatkan sistem imun tubuh selama berpuasa. Apalagi ramadhan tahun ini dan tahun kemarin memang sedikit berbeda karena kita berada dalam kondisi pandemi, daya tahan tubuh pun jadi prioritas utama.

Pentingnya Suplemen Untuk Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Alhamdulillah pada tanggal 22 Maret 2021 kemarin saya berkesempatan mengikuti webinar berjudul "IBU SIGAP JAGA IMUNITAS KELUARGA" yang diadakan oleh PT.Deltomed. Dr. ( Cand. ) dr. Inggrid Tania, M.Si. ( Herbal ) sebagai salah satu narasumber menjelaskan bahwa selama pandemi ini, ada 6 cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan sistem imun tubuh yaitu mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, tidak merokok, melakukan aktifitas fisik/olahraga ringan, istirahat yang cukup, mengendalikan penyakit penyerta sdan minum suplemen. Dari keenam cara untuk meningkatkan sistem imun tersebut, point mana yang belum dilaksanakan? Hmmm… Saya pribadi sering mengabaikan minum suplemen. Saya fikir makanan sudah cukup memenuhi apa yang dibutuhkan oleh tubuh. Padahal belum tentu kan, ya? Apalagi semenjak suami WFH ( Work From Home ) memang banyak sekali godaan makan dan ngemil yang nggak sehat - sehat banget, gitu. Secara alami, sebenarnya tubuh kita sudah punya sistem imun sendiri kok. Kalian tentu pernah bersin, batuk atau demam kan? Nah, itu adalah bentuk respon tubuh kita terhadap patogen yang masuk. Namun pada kondisi tertentu pertahanan tubuh kita tidak terlalu kuat sehingga terjadilah sakit.

imugard dengan imunomodulator, bantu meningkatkan sistem imun tubuh selama berpuasa

“ Bagaimana ciri sistem imun tubuh kita sedang lemah? “

Dr. Inggrid menjelaskan bahwa cukup  sulit untuk mengetahui apakah sistem imun kita sedang lemah ataupun sedang baik. Namun ada beberapa ciri yang bisa digaris bawahi. Sistem imun tubuh yang lemah  biasanya ditandai dengan mudahnya terkena pilek, mudah lelah juga mudah masuk angin. Ketika kita merasakan beberapa tanda sistem imun lemah seperti yang sudah disebutkan tadi dan harus tetap survive menjalani aktifitas, maka mengonsumsi suplemen adalah pilihan tepat.

Imugard Dengan Imunomodulator, Suplemen Untuk Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Mengenal Imunomodulator

Mohon maaf kalau saya agak kudet, saya baru mengenal istilah imunomodulator setelah mengikuti webinar kemarin lho. Heuheuheu… Jadi, imunomodulator adalah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun supaya sistem imun tubuh kita bisa bekerja dengan baik. Pada dasarnya imunomodulator bekerja dengan dua acara yaitu imunostimulan dengan meningkatkan kerja komponen sistem imun dan imunosupresif yaitu dengan menekan respon imun. Imunosupresif ini biasanya terjadi pada kondisi autoimun.

Kita semua tahu bahwa Indonesia kaya akan rempah - rempah. Kabar baiknya, imunomodulator bisa kita dapatkan dari rempah - rempah di sekitar kita lho. Rempah apa saja sih yang mengandung imunomodulator? Sebut saja meniran, jinten hitam, kunyit, sambiloto, bawang putih kelor, jahe, pegagan, temulawak dan lain – lain. Semenjak pandemi, saya yakin bukan hanya ibu rumah tangga yang familiar dengan rempah - rempah tersebut. Orang yang jarang terjun ke dapur pun mulai mengenal berbagai rempah karena rempah begitu ramai diperbincangkan. Konon berbagai jenis rempah bisa membantu meningkatkan sistem imun tubuh guna melawan virus covid-19.

Imugard, Suplemen Dengan Imunomodulator

imugard dengan imunomodulator, bantu meningkatkan sistem imun tubuh selama berpuasa

Oke, kembali ke laptop. Berbicara mengenai suplemen dan kaitannya dengan daya tahan tubuh. Sebagian orang memang memilih untuk rutin mengonsumsi herbal dalam bentuk segar, atau dalam kata lain mengolah sendiri rempah menjadi herbal. Herbal dalam bentuk segar tentunya jauh lebih aman dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk ibu hamil dan menyusui, namun tetap harus memperhatikan kondisi tertentu misalnya apakah setelah minum salah satu jenis herbal ada tanda – tanda aneh yang ditunjukkan oleh tubuh atau tidak. Namun, konsumsi herbal hasil olahan sendiri kandungan zat aktifnya memang sedikit bila dibandingkan dengan herbal yang sudah diekstrak. Selain itu herbal yang sudah diekstrak juga lebih praktis karena sudah jelas takarannya sesuai kebutuhan tubuh kita.

Imugard, suplemen daya tahan tubuh dengan imunomodulator yang diproduksi oleh PT. Deltomed bisa jadi pilihan, lho. Imugard mengandung 3 bahan herbal yaitu :

1.  Meniran

Meniran mengingatkan saya pada di masa kecil. Masak – masakan pakai daun meniran aja udah bahagia, Eakkkkkk… Di tahun 2021 ini saya baru tahu kalau meniran bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

2. Daun Kelor

Siapa yang pasca melahirkan jadi rutin makan sayur daun kelor? Ya, daun kelor ternyata tak hanya bermanfaat sebagai asi booster. Daun kelor mengandung zat imunomodulator juga kaya akan nutrisi.

3. Kunyit

Kunyit, rempah yang sering digunakan di dapur ini juga ternyata punya peranan penting dalam meningkatkan sistem imun tubuh. Kunyit bisa membantu memelihara kesehatan tubuh dan memperbaiki sistem pencernaan.

Jadi, ketika butuh suplemen untuk meningkatkan sistem imun tubuh jangan lupa minum Imugard. Imugard ini bisa dikonsumsi oleh anak diatas 12 tahun, dewasa hingga lansia. Aturan minumnya yaitu 1 kaplet setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh. Misalnya, kita tahu nih aktfitas kita bakal padat sekali dan khawatir tumbang ditengah jalan maka segeralah minum Imugard. Namun jika tubuh kita sedang drop, minum 2 kapsul Imugard hingga dirasa membaik kemudian lanjutkan minum 1 kaplet sehari.

Imugard ini aman dikonsumsi jangka panjang, tapi jangka panjang disini bukan berarti seumur hidup, ya. Jangka panjang yang dimaksud disini yaitu bila dibandingkan dengan herbal lain yang batas konsumsinya hingga sebulan, dua bulan. Mas Agie selaku Brand Manager Imugard menjelaskan bahwa Imugard ini aman dikonsumsi hingga 6 bulan. So, Imugard ini aman jika dikonsumsi sebulan penuh selama bulan Ramadhan. Tapi, bagi yang punya penyakit seperti diabetes, darah tinggi, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum mengonsumsi Imugard. 

imugard dengan imunomodulator, bantu meningkatkan sistem imun tubuh selama berpuasa

Imugard bisa didapatkan di Century, Watson, apotek dan toko obat retail. Buat kalian yang ingin membeli secara online, sudah tersedia official store Deltomed di Tokopedia, Lazada, Blibi, Shopee dan JD.ID. Harganya sangat terjangkau yaitu Rp.30.000 - Rp.35.000 per blister, 1 blister berisi 10 kaplet. Wah, gampang banget kan kalau mau nyetok Imugard untuk persiapan menyambut ramadhan.

Kalau persiapan menyambut Ramadhan versi kalian apa, Bun?




Referensi :
Webinar Imugard
Foto dari instagram imugard yang diedit sendiri

24 comments for "Imugard Dengan Imunomodulator, Bantu Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Selama Berpuasa"

  1. aku cocok sama Imugard ini untuk meningkatkan sistem imun tubuh saat dirasa lagi low gitu, biasanya aku minum sehari dua kali mak.

    ReplyDelete
  2. Di masa pandemi gini emang penting banget ya mbak menjaga imunitas. Saya juga suka mengonsumsi vitamin untuk imunitas. Baru tau ada Imugard, bahannya dari bahan alami semua dan ternyata sangat terjangkau nih. Kalau udah habis yang sekarang, mau coba dah Imugard.

    ReplyDelete
  3. nah suplmen yang satu ini bagus untuk dikonsumsi selama bulan puasa ya mba. Btw untuk penyintas kanker yang masih konsumsi obat apakah baik juga?

    ReplyDelete
  4. aku juga baru ngeh istilah imunomodulator kok mbak...toss dulu hehehe
    Bahkan aku pun mesti pelan2 bacanya karena dua vokal "o" yang bersambung itu bikin lidahku belibet. Kayaknya enakan kalau ditulis imuno-modulator ya...hehehe malah bahas istilah

    Meniran, kunyit, kelor adalah bahan2 yang mudah didapat. Tapi memang nggak semua orang telaten membuat ramuan sendiri. Ada produk yg praktis memang sangat membantu

    ReplyDelete
  5. Imugard ini mengandung bahan2 alami ya dan khasiatnya baik sekali untuk kesehatan. Harganya terbilang terjangkau. Mesti punya stok di rumah buat jaga2 nih atau sekaligus buat traveling kapan2 hehehe. APalagi memasuki puasa ramadan kita harus fit nih :D

    ReplyDelete
  6. Eh, iyaaa, bentar lagi masuk bulan Ramadhan.
    Super hepiii!

    Supaya makin setrooong, terwajib nyetok IMUGARD ini ya Mba
    Kuat, sehat, semangaaatt!

    ReplyDelete
  7. Bahan herbal ternyata lebih ampuh buat jaga imunitas ya mbak. Jadi ingin nyetok Imugard juga buat di rumah nih. Pandemi bikin jadi lebih ekstra buat jaga kesehatannya. Apalagi mau bulan puasa gini.

    ReplyDelete
  8. sama, jaman kecil dulu sering main pasaran dan masak-masakan pakai daun meniran. Tahunya kan itu tanaman liar, ternyata punya khasiat juga buat kesehatan ya.

    ReplyDelete
  9. Menjaga imunitas tubuh di masa pandemi ini memang penting, apalagi nanti di bulan Ramadhan. Biar selalu setrong.
    Apalagi bahan2 Imugard ini alami, Jadi minim resiko.

    ReplyDelete
  10. Tak lama lagi puasa dan InsyaAllah semoga Allah mudahkan langkah kita ya mba. Bismillah penting nih buat menjaga kondisi tubuh

    ReplyDelete
  11. ahh iya, ntar lagi puasa ya mbak
    lagi lagi kita harus puasa di tengah pandemi
    harus ekstra jaga daya tahan tubuh, untung ada Imugard yaaa

    ReplyDelete
  12. Aku juga ikut webinar ini, Mbak. Baru tahu tentang imunomodulator. Bisa nih Imugard yang mengandung kunyit, meniran dan daun kelor jadi suplement food buat puasa nanti, supaya imunitas tetap terjaga.

    ReplyDelete
  13. Suplemen memang penting banget Mbak buat menjaga kesehatan apalagi puasa tuh biasanya orang lebih mudah ngedrop

    ReplyDelete
  14. Daun kelor, meniran, baru saya tahu manfaaatnya setelah dewasa lho mba. Apalagi meniran, baru tau kalau bisa dikonsumsi.
    Suplemennya pas untuk kondisi pandemi gini, di mana kita mesti meningkatkan imun melawan penyakit.

    ReplyDelete
  15. Senangnya karena imugard kaya Kunyit Meniran sama Kelor aman dikonsumsi jangka panjang. Lha memang bahan alami kan. Jadi sangat bantu untuk tetap jaga kesehatan dan imunitas

    ReplyDelete
  16. Meniran dan daun kelor ya bahannya?
    Wah ini sih tradisional banget sejak nenek moyang kita kyknya emang bagus buat imunitas ya mbak?
    Wah jd kalau mau konsumsi ini selama puasaan full sebulan aman ya?
    Makasih reviewnya mbak.

    ReplyDelete
  17. Belum coba imugard ini tapi kandungannya ini dari bahan-bahan alami ya mba jadi pengen coba stock

    ReplyDelete
  18. Ternyata kalo kunyit, meniran sama kelor disatukan efeknya bagus untuk tubuh ya mbk. Dan aku baru nyadar ternyata di taman rumahku banyak banget tanaman meniran hehe

    ReplyDelete
  19. Ini kemarin aku liat ada di flashsale. Ah, nyesel gak beli. Ternyata sebagus ini kandungannya.

    ReplyDelete
  20. Bener banget nih... untuk puasa penting untuk konsumsi suplemen biar ibadah lebih khusuk karena tubuh sehat selama puasa dan selanjutnya...

    ReplyDelete
  21. Anak-anak bisa ya mengkonsumsi imugrad ya Mbak, jadi pingin tahu ada efek sampingnya atau tidaknya ya

    Pernah mengkonsumsi yg sejenis, suamiku gak cocok Mbak

    ReplyDelete
  22. Nah iya, buat puasa nanti perlu banget ya kita menjaga daya tahan tubuh. Biar puasanya bisa tamat dari awal hingga akhir. Kudu nyetok kayaknya aku Imugard ini.

    ReplyDelete
  23. Di masa seperti ini, asupan suplemen penting banget yah, patut saya coba nih Imugard

    ReplyDelete
  24. Konsumsi Imugard bisa menjadi ikhtiar kita semua untuk senantiasa menjaga kesehatan saat memang kudu dan harus beraktivitas keluar rumah.

    ReplyDelete

Berlangganan via Email