Review Popok Pokana Pants dan Mamamia

Hellooo..kembali lagi ke dunia per-popokkan hihi. Kali ini saya mau review dua merk popok yang baru saya beli dan pakaikan ke anak saya. Sebelumnya pasti pada heran, kok sering banget gonta ganti popok sih? Sebenarnya bukan gonta - ganti popok, saya sudah sangat cocok dengan merk Goon. Tapi saat merk tersebut tidak diskon, saya suka mencari merk popok lain yang diskon tapi kualitasnya jangan ikutan diskon juga. hihi
Sejujurnya sudah dari dulu saya ingin mencoba dua merk popok ini karena saya lihat di JD.ID sering diskon, per pcs nya tidak sampai Rp.2000. Tapi karena satu dan lain hal saya selalu tidak jadi beli popok ini, akhirnya minggu yang lalu saya pergi ke Toserba Surya dan dihampiri oleh SPG popok Mamamia yang menggoda saya dengan kalimat, "Bu, mau coba Mamamia? popoknya bergaransi lho. Jadi kalau anak ibu ada iritasi kita ada garansi." Kurang paham juga sih garansi macam apa yang dimaksud, apakah uang kembali atau ada penggantian biaya berobat karena iritasi? haha. Saya tidak terlalu banyak tanya hanya iya - iya saja karena sedang fokus melirik kanan - kiri untuk melihat merk popok lainnya hihi.
Akhirnya mata saya tertuju pada satu merk yg kemasannya cute abis cuy, Pokana Pants. Tanpa pikir panjang langsung saya ambil satu pak size M isi 32, harganya 48 ribuan saja. Tadinya sih sudah ambil 2 pak untuk stok eh tapi namanya ibu - ibu, beli popok aja milihnya lamaaaaaaaaaaaaa banget. Jadinya saya ambil satu dan saya ambil satu lagi merk Mamamia dengan size L. Lho, kok size L sih? Again, saya galau dengan ukuran karena anak saya beratnya 9,2 kg dan biasanya tiap popok ukuran dan bentuknya beda - beda meskipun sizenya sama. Jadi sebagai eksperimen tak apalah saya ambil 2 popok berbeda dengan size yang berbeda pula.
Oke, kita mulai review pertama dari merk Pokana Pants. Jujur, kesan pertama liat popok ini adalah lucu banget kemasannya. Bahkan suami pun bilang jangan dibuang kemasannya itu hahah. Oh iya pokana pants ini ada dua macam ya, yang reguler dan premium. Tapi yang saya beli kemarin adalah yang regulernya jadi harga masih masuk akal, seperti sudah disebutkan diatas bahwa harganya 48 ribuan saja untuk 32 pcs. Oh iya pokana pants ini design tiap kemasannya beda - beda, nah design yang saya dapat seperti ini:
Entah karetnya yang bikin "nyeplak" entah memang karena anak saya kekecilan pakai ukuran M, tapi memang ada sedikit bekas merah yang hilang lagi kok setelah popoknya dibuka. Yang paling saya suka yaitu popoknya mengikuti bentuk badan jadi tidak terlalu "ganjal". So far daya serap oke, tidak bikin ruam juga.
Review kedua yaitu merk Mamamia yang mengklaim bahwa produknya adalah popok bergaransi dan kualitasnya setara sweety gold juga mamy poko extra dry. Wow? Masa sih se-keren itu untuk harga popok Rp.54.000 per 32 pcs? Menurut pendapat saya sih popok ini cukup bagus, karetnya lembut, bagian luar dan dalamnya juga lembut. Tapi sayangnya tidak mengikuti bentuk badan jadi agak "ganjel" apalagi anak saya pakai ukuran L.


But, untuk harga segitu worth to buy kok. Soal kualitas yang katanya setara sweety gold dan mamy poko extra dry, ya semirip - miripnya tapi tetep tiap produk punya keunggulan masing - masing. Oh iya popok ini juga ada garis biru dibagian tengahnya yang menurut keterangan dari kemasan, ini bisa menyerap cairan lebih cepat ( maaf kalau salah ). Next time kalau beli lagi saya mau beli ukuran M saja karena ukuran L terlalu longgar.
Kesimpulannya, saya suka dengan kedua popok tersebut apalagi harganya yang cukup terjangkau. Beli lagi? yes yes yes, kalau diskon hihi

No comments