Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Snack Bayi Untuk 8 Bulan Ke Atas ( Yummy Bites, Promina )

Konten [Tampil]

      Hello Mommies, ada yang anaknya suka ngemil seperti anak saya? Mari merapat hehe. Sebenarnya anak saya bukan tipe anak yang susah makan sampe mingkem - mingkem gitu, tapi porsi makannya memang sedikit. Tapi kalau urusan cemilan, dia lahap sekali. Akhirnya saya selalu mengakalinya dengan membuat cemilan yang padat gizi. Tapi kalau saya mesti bikin beberapa snack dalam sehari, gempor deh hehe. Jadi saya selalu stock cemilan bayi dirumah, ya itung - itung buat temen ngopi anak saya dan emaknya ( karena sesungguhnya anak bayi belom ngopi lho! hahha ). Eh tapi serius saya suka makan cemilan anak saya karena enak rasanya. Sebenarnya banyak sekali cemilan bayi yang sudah  dicoba oleh anak saya ( dan saya tentunya hihi ) mulai dari puding, biskuit sampai sejenis puffs. Tapi untuk saat ini saya mau review 3 macam dulu.

1. Yummy Bites 123

Snack ini sejenis rusk atau kalau orang sunda bilang ini sih OPAK :D. Snack ini bisa dikonsumsi oleh bayi mulai usia 1+. Bentuknya bulat pipih, mudah dipegang bayi. Teksturnya keras sih tapi lumer dimulut. Jadi sangat cocok untuk melatih mengunyah tanpa takut tersedak. Saya beli yang rasa banana harganya Rp.31.000 untuk 10 bungkus dengan isi 2 pcs/bungkus. Rasanya enak sih menurut saya, wangi pisang tapi manisnya tidak terlalu strong tapi produk ini lebih manis dari produk yummy bites yang untuk 6+ karena yummy bites toddler ini ada gula dibagian luarnya. Menurut saya snack ini kemasannya travel friendly sekali, jadi tidak perlu bawa - bawa lagi wadah kecil.

2. Promina Puffs Sweet Potato

        Snack ini bentuknya lucu, bunga - bunga dan kecil. Jadi bener - bener untuk sekali gigit. Ini salah satu snack favorit anak saya, dia kalau disodorin ini sebungkus mungkin bisa habis langsung. Sekilas ini mirip kerupuk sih tapi lumer dimulut. Ada banyak pilihan rasa tapi yang paling disukai anak saya rasa sweet potatoes. Kalau ini kemasannya agak ribet kalau untuk pergi- pergi, jadi biasanya saya pindahkan lagi ke wadah kecil. Tapi kalau untuk penyimpanan dirumah sih tidak perlu tempat lagi karena kemasannya sudah ada ziplocknya. Untuk harga lumayan terjangkau antara Rp.6000-Rp.7000 tergantung tempat pembelian.

3. Promina Baby Crunchies

       Nah kalau ini snack terbaru dari promina. Pas ada promo di JD.ID langsung beli deh. Harganya Rp.9000 dan free promina puffs, lumayan lah. Dan ketika dibuka betapa kagetnya kalau snack ini mirip ciki GUNTUR, inget gak Moms? hihi.. Tapi ini lebih datar aja sih rasanya, gak lebay. Cocok lah untuk anak bayi. Satu dus snack ini ada 2 bungkus. Anak saya ketika pertama kali makan snack ini sangat lahap, mungkin karena menemukan rasa dan tekstur baru. So, lumayan lah apalagi kalau lagi diskon. hehe

        Oh iya, kenapa sih ribet amat mesti snack khusus bayi? Kan sudah setahun, makan juga sudah ikut masakan keluarga. Pertimbanganku sih begini ya, sampai usia 2 tahun itu penting banget tercukupinya kebutuhan makro dan mikro. Nah, kebutuhan tersebut bisa kita penuhi dari MPASI karena ASI saja sudah tidak cukup. Tapi, gimana dong anak saya makannya sedikit? kalau dikasih snack untuk dewasa a.k.a jajanan warung apa yakin kebutuhan makro dan mikro nya bisa terpenuhi? Istilahnya perut kenyang tapi gizi belum terpenuhi, kenapa tidak kita pilih yang mengenyangkan dan memenuhi gizi kan? Memang sih saya tidak bisa sepenuhnya melakukan itu tapi setidaknya kalau memang si anak masih mau dengan snack khusus bayi, why not? Btw, anak saya sudah kenal jajanan warung ko semacam bolu gitu tapi itu hanya ketika si anak mau ( jarak warung dengan rumah cuma selangkah hihi ).
Share yuk snack favorit baby nya apa aja Mom?

1 comment for "Review Snack Bayi Untuk 8 Bulan Ke Atas ( Yummy Bites, Promina )"