Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm, Cara Mudah Atasi Bibir Kering Selama Berpuasa. Yuk Coba!

Bibir kering selama berpuasa memang sering dialami oleh banyak orang termasuk saya, bahkan bagi sebagian orang bibir kering tak hanya dialami ketika berpuasa tapi juga ketika hari – hari biasa. Bibir kering bisa disebabkan oleh banyak hal diantaranya dehidrasi, kekurangan vitamin dan lain – lain. Bibir kering memang terkesan sepele, tapi jika dibiarkan bisa sangat mengganggu karena selain menimbulkan rasa tidak nyaman juga agak kesulitan ketika menggunakan lipstick. Lipstik jadi tidak menempel dengan sempurna pada bibir yang kering dan tidak sehat.

Untuk mengatasi bibir kering sebaiknya minum air putih yang cukup terutama saat sedang berpuasa seperti sekarang, jangan lupa juga untuk mengonsumsi buah – buahan dan sayuran. Selain minum air putih yang cukup serta konsumsi buah dan sayur, tak kalah penting untuk melakukan treatment dari luar untuk mengatasi bibir kering.

Bibir yang kering memang perlu perawatan ekstra agar bibir tidak semakin kering apalagi pecah – pecah. Salah satu treatment dari luar untuk mengatasi bibir kering yaitu dengan cara memberikan pelembab bibir. Ada banyak jenis bahan atau produk yang bisa digunakan untuk pelembab bibir misalnya madu, minyak zaitun, krim khusus bibir dan saya pribadi punya produk lip balm untuk memberikan kelembaban ekstra pada bibir saya.

Sebenarnya semenjak tidak bekerja, saya sudah tidak mempunyai stok lip balm karena menurut saya tidak terlalu penting. Jangankan punya stok lipbalm, punya lipstick saja seringnya rebutan untuk mainan anak. Tapi akhir – akhir ini bahkan sebelum puasa tiba, saya merasa butuh sesuatu untuk bibir saya supaya ketika dirumah pun bibir saya tetap terlihat lembab dan segar. Awalnya saya berniat untuk membeli lipstick dengan warna yang natural, tapi setelah di fikir – fikir masa sih saya mau setiap saat menggunakan lipstick? Even lipstick dengan warna natural.

Akhirnya pilihan saya jatuh pada lip balm dan saya cukup kebingungan untuk memilih produk lip balm karena biasanya beberapa merk lip balm yang dijual di dekat rumah saya kemasannya jar dan harus “dicolek” ketika digunakan, menurut saya itu kurang higienis. Setelah searching – searching saya langsung jatuh cinta pada produk Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm Strawberry. Lip balm wardah ini memang sudah pernah saya pakai beberapa tahun ke belakang dan saya suka sekali dengan lip balm wardah, hanya saja dulu kemasannya masih menggunakan tube sementara sekarang sudah berbentuk stick seperti lipstick. Saya juga kurang tahu pasti apakah produk Wardah Everyday Fruity Sheer Lipbalm ini merupakan upgrade dari produk lip balm Wardah versi terdahulu atau memang kedua produk ini adalah produk yang berbeda.

Tanpa fikir panjang saya langsung order lip balm wardah ini kemudian mencobanya. Packaging lip balm Wardah ini saya suka sekali bila dibandingkan dengan lip balm versi sebelumnya yang menggunakan jar. Kemasan stick seperti ini selain lebih mudah digunakan, lebih bersih juga sangat praktis dibawa kemana – mana. Untuk aromanya memang “khas” lip balm wardah yang manis, wangi, apalagi saya ambil variant strawberry. Sementara untuk efek melembabkan, lip balm wardah ini memang benar –benar melembabkan tanpa rasa “eneg” di bibir. Saya pernah mencoba beberapa lipbalm yang efek moistnya itu lebay dan bikin eneg. Tapi lip balm wardah ini benar – benar melembabkan tapi tetap enak di bibir, kok! Untuk variant dari lip balm wardah ini ada 2 variant yaitu strawberry dan grape.

Setelah dipakai di bibir, selain melembabkan juga memberikan efek glossy tapi tidak berminyak.  Yup, efek dari menggunakan produk Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm ini memang bibir terasa sangat lembab, sesuai dengan klaim dari produk tersebut yang mampu melembabkan bibir hingga 8 jam. Sementara untuk warna setelah dioleskan di bibir, memang sangat sheer sesuai dengan nama produknya yaitu Wardah Everyday Fruity Sheer Lipbalm. Over all saya suka sekali dengan lipbalm wardah ini dan saya sangat merekomendasikan untuk kalian yang mengalami bibir kering selama berpuasa. Sementara untuk harga dari lip balm Wardah ini benar – benar terjangkau hanya 20 ribuan saja, murah kan? Untuk kalian yang mau membeli Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm ini secara online bisa klik disini




3 comments for "Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm, Cara Mudah Atasi Bibir Kering Selama Berpuasa. Yuk Coba!"

Cahya Isnaini said…
Aku juga pakai ini Mba, enak dibibir rekomen menurutku 🤭
Betariko said…
Istriku langganan soal kosmetik wardah..sampe koleksi warna warni kayak crayon.. :D
Susi said…
@Cahya : betul, Mbak. Suka banget aku juga :)


@Betariko : Wahhh si Mas perhatian banget ke istrinya :)

Berlangganan via Email