Taman Raharja Munjul, Tempat Makan Murah Terbaru di Majalengka



           Majalengka memang sedang banyak berbenah terutama dari segi tata kota, saya yang sekarang menjadi ibu rumah tangga dan bisa dibilang jarang bepergian mungkin cukup ketinggalan mengikuti perkembangan Majalengka dari hari ke hari. Namun saya masih suka memantau info terupdate dari sosial media, di zaman serba digital ini memang update informasi sangat cepat dan mudah.
Sebelumnya ketika berkunjung ke Tugu Bola Dunia Majalengka saya pun sudah melihat bahwa di seberang taman dirgantara sedang ada pembangunan taman. Namun baru beberapa minggu yang lalu saya dan keluarga kecil saya menyempatkan diri untuk mengunjungi spot baru di bunderan munjul yaitu Taman Raharja.


       Awalnya saya mengira taman ini hanyalah taman kota yang bisa dipakai untuk sekedar nongkrong – nongkrong, namun ternyata taman ini dijadikan pusat kuliner dimana pedagangnya adalah relokasi  pedagang kaki lima disekitar yang mana sudah bisa ditebak makanan yang dijual pun pasti murah meriah. Wah sekali mendayung dua tiga pulau terlampau, Taman Raharja Munjul ini bisa jadi destinasi wisata sekaligus kuliner.


         Ketika berkunjung ke suatu tempat, hal utama yang paling saya lihat adalah mengunjungi tempat yang eye catching versi saya. Di Taman Raharja Munjul ini ada spot yang cukup menarik yaitu bangunan menyerupai telepon umum yang memang sedang viral juga di berbagai tempat wisata yang ternyata adalah toilet umum. Hihihi.. Saya suka sekali dengan konsep ini karena bisa jadi salah satu daya tarik bagi orang – orang yang akan berkunjung untuk kemudian memasukkan Taman Raharja Munjul ke list destinasi wisatanya.


          By the way saya pergi kesana pada hari Minggu dan cukup ramai pengunjung terutama di sekitar kios – kios yang menjajakan makanan. Saya yang membawa balita cukup kesulitan melihat makanan apa saja yang dijual, karena saya tidak bawa cemilan dan khawatir anak saya ingin ngemil saya pun mencari kios terdekat dan yang paling mudah dijangkau. Akhirnya saya menemukan penjual cemilan yang kalau orang – orang biasanya bilang “CEMILANKU” kemudian saya membeli makaroni seharga Rp.5000, worth to buy kan?


            Beralih dari kios – kios yang menjajakan makanan murah, di Taman Raharja ini juga tersedia wahana bermain untuk keluarga karena ada taman dengan rumput sintetis beserta bangku – bangku untuk bersantai dan kolam renang yang pada saat saya kesana sangat ramai dipenuhi anak – anak. Next time mungkin saya harus mencoba lagi berkunjung ke Taman Raharja Munjul pada hari kerja apakah akan sama ramai dipadati pengunjung atau tidak.

 

          Melihat banyak pengunjung yang begitu antusias berkunjung ke Taman Raharja Munjul ini saya sangat senang karena setidaknya sekian persen dari pengunjung akan membeli makanan dari kios – kios tersebut yang artinya juga membantu para pedagang kecil untuk tetap maju dan berkembang di tengah – tengah bermunculannya kedai dan cafe di Majalengka. Selain itu semoga bisa menarik wisatawan lokal maupun dari luar karena biasanya saat pergi berlibur ke tempat wisata, orang – orang akan sekaligus mencari tempat makan.


          Kamu sudah ke Taman Raharja Munjul belum?

No comments for "Taman Raharja Munjul, Tempat Makan Murah Terbaru di Majalengka"

Berlangganan via Email