Rumah Makan Sawah Gunung Barang, Tiap Sudutnya Instagramable Banget Lho!


rumah makan sawah gunung barang majalengka

Postingan kali ini saya akan share tentang rumah makan yang baru saja saya kunjungi bersama keluarga kecil saya kemarin. Kunjungan yang benar – benar mendadak dan tanpa persiapan karena saya pun kebetulan akan pulang setelah pergi bersama suami dan anak saya lalu terjebak hujan. Ketika berusaha mencari tempat berteduh saya langsung teringat pada rumah makan yang sepintas pernah saya lihat di jalan Simpereum – Ciomas. Akhirnya saya menyarankan kepada suami saya agar berteduh dirumah makan tersebut sambil makan karena kebetulan sebentar lagi jam makan anak saya.
Rumah makan yang baru beberapa kali saya lihat itu memang cukup “eye catching”. Yup, Rumah Makan Sawah Gunung Barang yang berlokasi di jalan Simpereum – Ciomas ini memang dikeliling sawah yang pada saat kami kesana sedang hijau nan mempesona mata. Rumah makan yang berdiri di atas tanah milik pribadi Bapak Ade Iwan dan Ibu Neng Leni yang juga penjual daging ini awalnya adalah kolam pemancingan yang biasa disewakan seharga Rp.100.000 dan penyewa membawa ikan sendiri. Kemudian pemilik pun berniat mengembangkan usahanya menjadi rumah makan.
rumah makan sawah gunung barang majalengka

Jujur saya suka sekali dengan design Rumah Makan Sawah Gunung Barang ini yang simple tapi tetap gemash, kalo kata anak milenial sih ini instagramable banget! Dinding tembok yang menerapkan konsep bata setengah jadi ini seperti menyatu dengan nuansa alam yang ada di sekitar rumah makan. 
rumah makan sawah gunung barang majalengka

Pertama kali menginjakkan kaki di Rumah Makan Sawah Gunung Barang ini saya langsung disambut dengan ayunan warna putih yang cocok sekali bagi yang membawa balita atau anak kecil, kami pun memilih bangku yang letaknya berdekatan dengan ayunan tersebut. Tadinya saya ingin memilih tempat makan yang berada di tengah sawah namun karena sedang hujan dan jarak dari parkiran ke gazebo yang ada ditengah sawah lumayan jauh jadi kami memilih meja yang berada dekat dengan parkiran motor saja. 
rumah makan sawah gunung barang majalengka 

Masuk ke bagian dalam rumah makan, ada berbagai tipe meja makan yang bisa kita pilih sesuai jumlah anggota keluarga yang ikut dan sesuai selera pastinya karena saya lihat ada meja yang terbuat dari kayu warna coklat, ada meja yang terbuat dari kayu dicat hitam serta meja yang terbuat dari rotan. Eitsss buat kalian yang cuma datang berdua dan ingin lebih terasa hangat berbincang berdua, tersedia meja kecil yang mengadap ke jendela dengan view yang tidak kalah indah.

rumah makan sawah gunung barang majalengka

Rumah makan yang baru berjalan sekitar 4 bulan ini menjadikan sate maranggi sebagai menu andalannya. Tapi sayangnya kemarin saya tidak sempat mencoba menu andalan tersebut karena saya memilih menu sop iga supaya anak saya bisa ikut makan, sementara suami saya pesan paket nasi lengkap dengan ayam goreng, tahu, tempe dan sambal. Jika dilihat dari daftar menu nya, menu – menu di rumah makan ini memang lebih banyak menu dari protein hewani.

rumah makan sawah gunung barang majalengka

By the way saya suka sekali dengan sop iga nya karena rasanya kaya sekali dengan rempah – rempah, iga nya pun lembut sampai anak saya pun bisa dengan mudah mengunyah. Sementara untuk paket nasi ayam saya tidak sempat coba karena setelah saya dan anak saya beres makan, makanan suami saya sudah habis. Hihihihi


Untuk urusan harga ini tergolong standar tidak terlalu murah juga tidak terlalu mahal. Tapi dengan lokasinya yang berada di Jalan Simpereum – Ciomas, benar – benar membantu ketika kita dalam perjalanan terjebak hujan atau sudah masuk jam makan tapi perjalanan kita masih jauh. Seperti kita ketahui bersama bahwa jalan Simpereum – Ciomas sekarang sudah lebih ramai karena bisa jadi jalan alternatif bagi yang akan ke Majalengka ataupun sebaliknya.

rumah makan sawah gunung barang majalengka

So, buat kalian yang ingin liburan bersama keluarga atau orang tersayang dan tidak punya banyak waktu serta budget pas – pasan, Rumah Makan Sawah Gunung Barang ini bisa jadi pilihan yang efektif dan efisien karena jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota plus dengan makan di Rumah Makan Sawah Gunung Barang ini kita bisa makan dengan hadiah view yang indah. Buat kalian yang ingin reservasi tempat makan atau kolam pemancingan, boleh contact langsung ownernya ya.
rumah makan sawah gunung barang majalengka

Semoga bermanfaat ya!

No comments for "Rumah Makan Sawah Gunung Barang, Tiap Sudutnya Instagramable Banget Lho!"

Berlangganan via Email