Perbedaan Sabun Bamboo Charcoal Cair dan Batang MSI


jual sabun pencerah wajah sabun MSI

        Siapa sih yang tidak kenal dengan sabun bamboo charcoal MSI? Sabun charcoal yang dipasarkan melalui sistem pemasaran MLM ( Multi Level Marketing ) ini cukup viral di jagat dunia maya, tak kalah dengan roti viral yang booming akhir – akhir ini. Eitssss, tunggu dulu.. buat kalian yang anti MLM, jangan dulu skip membaca karena disini saya akan memberikan review terhadap sabunnya bukan sistem pemasaran atau mengajak joint member.
Awal saya mengenal sabun charcoal bamboo MSI ini adalah ketika berkunjung ke rumah mertua dan anak saya mandi disana, kebetulan saya tidak membawa keperluan anak saya. Dikamar mandi saya melihat ada sabun batang berwarna hitam yang ternyata itu adalah sabun charcoal bamboo MSI yang iklannya sering saya lihat di social media. Surprisingly, meski tampilannya hitam dan rasanya “enggak banget”, tapi manfaat dari sabun ini benar – benar mantap. Dalam sekali pemakaian saja, kulit anak saya langsung bersih, kesat tapi tidak kering, halus dan wanginya itu soft sekali. Sampai beberapa kali saya mencoba sabun ini dirumah mertua saya dan saya semakin yakin untuk mencoba produk ini. Ditambah lagi komen dari salah satu teman facebook saya ketika saya post tentang biang keringat dan beliau menyarankan sabun bamboo charcoal MSI ini untuk mengatasi biang keringat. Wihh, keren amat dah ini sabun kecantikkan buat ibu dan anak sekaligus dong.
Oke, berlanjut pada ketertarikan saya terhadap sabun charcoal bamboo MSI ini, kebetulan teman saya ada yang menjadi member produk MSI dan saya beberapa kali bertanya – tanya tentang produk dan bisnisnya. Akhirnya saya putuskan untuk joint member dengan harapan lumayan lah dapat diskon produk. Ketika bergabung menjadi member MSI, produk yang saya beli pertama kali pastinya sabun bamboo charcoal MSI karena saya akan gunakan produk ini dibadan anak saya dengan harapan anak saya terbebas dari biang keringat. Memang sih untuk saat ini anak saya tidak sering terkena biang keringat seperti dulu di Purwakarta. Tapi ketika udara disini lumayan panas pasti saja kulit anak saya merah – merah terutama di area punggung dan belakang telinga.
By the way, sabun bamboo charcoal MSI ini ternyata ada dua versi lho yaitu versi batang dan cair. Awalnya saya cuma tahu kalau sabun bamboo charcoal MSI ini hanya dalam bentuk batang dan menurut saya sabun batang kurang travel friendly, ribet juga kan mesti bawa – bawa sabun batang saat bepergian? Untuk lebih jelasnya mengenai kedua jenis sabun ini, saya akan kupas satu persatu. 
  • Sabun bamboo charcoal MSI versi batang
Sabun batang dengan berat 100 gr ini diperkaya dengan vitamin B3, collagen dan aloe vera extract yang dapat membantu mencerahkan, mengencangkan, menjaga kelembaban kulit dan menyamarkan noda bekas jerawat. Meski tidak tertulis dikemasan, namun sabun ini sangat baby friendly dan bisa digunakan diseluruh badan. Jadi hemat sekali satu sabun bisa untuk seluruh badan semua anggota keluarga. Karena saya sudah beli sabun bamboo ini dan saya gunakan setiap kali cuci muka, saya jadi bisa memberikan penilaian terhadap sabun ini karena sebelumnya saya hanya memakaikan di anak saya itu pun hanya beberapa kali.
Over all saya syukaaaaaaaaaaaaaa sekali dengan sabun bamboo charcoal MSI versi batang ini. Setelah cuci muka, kulit wajah saya benar – benar terasa ringan, halus, kesat tapi tidak kering. Ahhhh.. I’m free deh. Wanginya benar – benar enak dan bikin relaks, pokoknya saya ingin berlama – lama cuci muka kalau pakai sabun ini. Busa dari sabun ini juga tidak terlalu banyak dan sangat lembut.

Cara pemakaian sabun ini yaitu dengan membasahi kulit wajah kemudian usapkan sabun charcoal bamboo MSI pada permukaan wajah sambil dipijat hingga muncul busa kemudian bilas dengan air bersih.
  • Sabun bamboo charcoal MSI versi cair 
Secara fungsi, sabun bamboo charcoal versi cair ini sama saja dengan versi batangnya. Kandungannya pun sama yaitu mengandung bamboo charcoal, aloe vera extract, vitamin B3 dan collagen. Namun penggunaan sabun ini hanya bisa digunakan diarea wajah, seperti tertulis dikemasan “facial wash”. Entah ini sugesti saya karena sudah terlanjur suka dengan sabun bamboo charcoal MSI versi batang atau bukan, saya merasa wangi dari sabun ini kurang tercium dan setelah penggunaan pun tidak se-kesat sabun bamboo versi batang. Apakah mungkin karena kandungan aloe vera di sabun cair lebih banyak daripada sabun batang karena sabun cair ini memang khusus diperuntukkan untuk wajah. Saya kurang tahu mengenai hal tersebut, tapi yang pasti sabun charcoal bamboo versi cair ini tetap memberikan efek bersih dan ringan di wajah saya.


Mengenai efek brightening yang diklaim oleh sabun ini, saya benar – benar merasakannya meski baru beberapa kali pemakaian. Sabun ini memang membuat wajah saya lebih bersih dan cerah. Banyak orang salah persepsi tentang perbedaan cerah dan putih. Sehingga ketika menggunakan produk pencerah katanya tidak cocok karena warna kulit saya tetap saja tidak ada perubahan. Helooooo yuk kita benahi dulu alur fikirnya. Jadi, cerah dan putih itu beda. Cerah itu kaitannya dengan tingkat warna bukan jenis warna kulit. Kalau kulit kamu dasarnya memang kuning langsat, mau pakai produk apapun dia akan tetap kuning langsat tapi memang skintone nya pasti berubah. Tapi jangan harap warna kulit kamu yang tadinya kuning langsat akan berubah menjadi putih bule misalnya hihi.
So, jangan terburu – buru bilang tidak cocok dengan suatu produk pembersih. Apalagi yang namanya sabun pembersih fungsinya itu ya membersihkan. Dengan kulit yang bersih, sudah pasti ketika akan menggunakan skincare dan make up akan lebih meresap dan tentunya menghindari berbagai penyakit kulit termasuk jerawat. Jadi, kalau  kamu menginginkan kulit yang cerah, bersih, glowing dan lain – lain itu perlu usaha yang maksimal mulai dari krim siang, krim malam, scrub, peeling, masker, serum dan lain - lain. Tapi salah satu awal untuk mendapatkan hal tersebut dimulai dari kulit yang bersih.
So, buat kamu yang sedang bingung mencari sabun pembersih wajah yang bagus saya sangat merekomendasikan sabun bamboo charcoal MSI ini. Soal pilihan antara sabun batang dan cair silahkan disesuaikan dengan kebutuhan masing – masing. Tapi enaknya sih dirumah menggunakan sabun batang karena menurut saya lebih awet dan hemat, sementara untuk bepergian gunakan sabun bamboo charcoal MSI versi cair karena lebih travel friendly.
Nah buat kamu yang pernah coba sabun ini dan merasa kurang cocok, saya tidak memaksa dan menggiring kalian untuk percaya dengan apa yang saya tulis. Saya hanya memaparkan pengalaman saya menggunakan sabun bambo charcoal MSI ini dan saya pribadi merasa cocok. Namanya juga kondisi kulit setiap orang kan berbeda - beda. Tapi, buat yang belum coba dan penasaran dengan manfaat sabun bamboo charcoal dari MSI ini boleh klik.

Selamat membaca dan jangan lupa order ke aku yaa hihihi

No comments for "Perbedaan Sabun Bamboo Charcoal Cair dan Batang MSI"

Berlangganan via Email