BATIK MAJALENGKA, Apakah Saya Masih Jualan?

     Batik merupakan bagian dari "identitas" bangsa Indonesia yang perlu kita lestarikan. Hampir setiap daerah memiliki motif batik tersendiri, termasuk kota kelahiran saya Majalengka. Batik Majalengka memang baru booming beberapa tahun terakhir. Pengarajin batik Majalengka yaitu Bapak Herry. Saya mengenal beliau ketika masih kuliah sekitar tahun 2012. Saya dan teman kampus saya mengunjungi tempat pembuatan batik di daerah Enggalwangi, tapi lupa lagi yaa tujuan utama kesana untuk apa hehe.. Yang pasti saya diberi kesempatan untuk memasarkan batik Majalengka dengan diberi keuntungan potongan harga per meter kainnya. Waktu itu saya memasarkan secara offline dan mencoba posting diblog pribadi yang juga tidak terlalu terurus, bisa lihat postingannya disini.
     Diblog itu saya tidak terlalu banyak posting, entahlah saya memang alay pada zamannya. Suka sekali gonta - ganti blog, email ataupun nomor hp ahha. Alhasil saya tidak punya blog atau alamat email yang cuma satu tapi selalu aktif. Semenjak lulus kuliah, saya mulai berfikir bahwa sudah waktunya punya satu akun yang aktif dan produktif heheh ( sekarang alesannya jarang posting karena sibuk kerja. wkwk ).
     Oh ya, lalu apa hubungannya batik dengan blog yang tidak terurus? Hubungannya adalah sampai sekarang masih ada yang telpon, sms atau whatsapp ke nomor yang tercantum diblog lama tersebut. Kebetulan memang nomornya masih aktif sampai sekarang. Saya selalu kebingungan menjawab pertanyaan ditelpon seperti ini "kenapa gak jualan lagi?". Yaa begitulah saya tidak bisa menjelaskan. Bukan karena batik Majalengka tidak bagus, bukan juga karena tidak ada peminatnya. Buktinya sampai sekarang masih banyak yang menanyakan batik Majalengka. Semoga pemirsaahhh paham ya :)

No comments for "BATIK MAJALENGKA, Apakah Saya Masih Jualan?"

Berlangganan via Email