Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melangkah Bersama Corona. Sejauh Mana Perlindunganmu Untuk Yang Tercinta?

tugu insurance, berani lebih baik, asuransi umum, asuransi umum di Indonesia


Semenjak suami mendapatkan rezeki lulus CPNS tahun 2018, kehidupan kami berubah total. Iya, karena suka nggak suka kami harus menjalani Long Distance Relationship ( LDR ) Majalengka - Purwakarta. Bukan tidak mau ikut suami ke tanah rantau, tapi karena beberapa hal yang tidak bisa saya jabarkan ke dalam tulisan, saya dan anak tidak bisa menemani suami disana. 

Pada waktu itu, satu sisi saya bersyukur karena suami bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan melepas predikat "guru honorer". Tapi di sisi lain saya merasa kaget dan berkali - kali bertanya apakah ini mimpi? Selain kesiapan mental, materi pun harus cukup tebal untuk pergi merantau. Ya, namanya awal merantau butuh cukup banyak biaya untuk transportasi, membeli barang - barang yang diperlukan disana dan lain - lain.

Awalnya saya bilang, nggak apa - apa deh nggak usah bawa banyak barang. Kalau mau makan,  beli aja. Kalau mau nyuci, laundry aja. Jangan terbebani dengan hal - hal seperti itu takutnya nanti nggak fokus bekerja. 


Duh.. kalau makan beli terus, sekali makan bisa 10rb - 15rb, kalau 3x makan berapa?


Begitulah kalimat yang terlontar dari mulut suami saya. Sebelum pergi merantau saya memang terbiasa masak untuk suami dan suami pun tipe yang jarang sekali makan diluar. Ya... biar hemat gitu, deh!  Eh tapi serius, suami saya nggak gengsi makan bekal yang disiapkan istri di tempat kerja. Jadi, ketika harus beli makan terus setiap hari memang terasa "berat" dan katanya lebih baik masak bisa kenyang dan lebih hemat uang. Akhirnya, saya dan suami mulai memilih barang mana saja yang akan dibawa ke tanah rantau mulai dari magicom, kompor gas, tabung gas, wajan, piring, mangkok dan lain - lain dan ternyata banyak juga!

Sempat terfikir untuk sewa mobil angkut barang dan bertanya - tanya ke beberapa ekspedisi untuk menanyakan ongkos paket barang dalam jumlah banyak dan volume besar. Ternyata biaya yang harus dikeluarkan cukup besar sementara tabungan kami sangat minim. Akhirnya suami rela "menyicil" barang yang harus dibawa seminggu sekali setiap pulang. Jadi, setiap sabtu sore beliau pulang dari Purwakarta ke Majalengka dan kembali lagi Minggu siang dengan membawa barang apa saja yang sudah dipacking dari jauh - jauh hari oleh saya. 


Tips Mengatur Keuangan Rumah Tangga


Jujur, hati saya selalu teriris - iris setiap melihat suami berangkat dengan motor yang penuh barang dan itu berlangsung selama kurang lebih 4 minggu. Mana perjalanan yang ditempuh sekitar 3 - 4 jam dan melewati daerah yang sepanjang jalannya hutan. Naudzubillah... takut hujan, takut ban bocor ditengah jalan, bahkan takut terjadi sesuatu yang buruk untuk seseorang yang saya sebut "suami" itu. Sebagai bukti cinta, tak lupa saya bawakan satu kantong berisi makanan, cemilan dan air putih untuk bekalnya di perjalanan. Saya tuh suka kebayang ketika suami berhenti di SPBU atau dimana dan membuka bekal makanan yang saya siapkan. Begitu sederhananya suami saya dan selalu memprioritaskan kebutuhan anak dan istri serta mengesampingkan kebutuhannya, sampai membuat saya berkali - kali jatuh cinta. Thank you ya, sayang!

Ketika Corona, Mengembalikan Si Cinta

Hikmah dibalik pandemi bagi kami yaitu bisa berkumpul kembali karena suami beberapa bulan terakhir ini menjalani Work From Home ( WFH ). Akhirnya, nggak perlu menunggu seminggu untuk berjumpa dengan si cinta! Ahiwww... Mungkin saya terdengar kejam, “berbahagia” ketika banyak orang “sengsara” karena corona. Dibalik kebahagiaan saya bisa berkumpul dengan suami, bukan berarti saya hidup tenang dan damai. 

Sebagai seorang ibu, tentu saja saya punya kekhawatiran yang besar. Khawatir akan kesehatan anggota keluarga, itu yang utama. Selain itu saya juga khawatir akan keselamatan dan keamanan di lingkungan sekitar. Corona, nyatanya tak hanya mengguncang dunia medis saja. Sektor perekonomian ikut terguncang yang berimbas juga kepada tingginya angka kriminalitas. Yas, angka kriminalitas memang naik semenjak adanya corona. Meski dari sekian banyak kasus kriminal tersebut belum diketahui secara pasti apa penyebabnya, tapi bisa jadi salah satunya adalah karena pandemi yang berpengaruh pada perekonomian. Contohnya saja seperti dikutip dari detik.com, seorang pemilik kendaraan sedan warna silver dengan plat nomor D 1057 SX di Tasikmalaya yang kehilangan 4 buah ban mobil dan velek karena digondol maling. 

tugu insurance, berani lebih baik, asuransi umum, asuransi umum di Indonesia


Kendaraan saya ini pak. Dicuri empat buah ban nya. Duh kerugian ini lima juta.

 

Entahlah, mungkin si maling merasa terlalu beresiko kalau harus mengambil mobilnya secara utuh. Mungkin ya, ini hanya praduga saya. Hehehe… Meski yang hilang hanya ban dan veleknya tapi kerugiannya cukup bikin dompet merengek - rengek. By the way, kalau berbicara tindak kejahatan tentunya banyak sekali kasus - kasus lainnya yang mungkin tidak akan cukup dibahas dalam satu dua hari. Namun yang pasti, tidak ada satu orang pun didunia ini yang ingin celaka atau terkena musibah. Semuanya pasti mengharapkan selalu sehat dan selamat.

Sudahkah Menjadi Well Prepared Person?

tugu insurance, berani lebih baik, asuransi umum, asuransi umum di Indonesia


Sebagai seorang istri dan ibu yang baru seumur jagung menapaki biduk rumah tangga, saya memang masih harus belajar dan belajar. Saya bisa belajar dari mana saja, dari buku yang saya baca, dari pengalaman orang lain dan tentunya dari pengalaman diri sendiri.

Berdasarkan banyak hal yang saya alami beberapa tahun ini terutama semenjak  punya anak, saya dapat menyimpulkan bahwa hidup ini mesti well prepared, setuju nggak? Sejatinya, menjadi well prepared person tak hanya bagi yang sudah berumah tangga dan punya anak saja. Mereka yang masih single pun harus banyak melatih diri agar menjadi well prepared person, karena apa? karena dalam hidup ini segala kemungkinan bisa terjadi. 

Lalu, apa saja sih yang perlu dipersiapkan agar tetap survive dalam hidup dan bisa mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik dari sebelumnya? 

1. Tabungan.

Katanya, menabung itu nggak usah besar - besar yang penting bisa menyisihkan sebagian uang. Tapi, menyisihkan sebagian pun rasanya sulit sekali. Selalu banyak alasan untuk mengambil recehan yang sudah dikumpulkan. Namun semenjak punya anak, saya bulatkan tekad untuk menabung demi masa depan anak. Hari ini mungkin saya hanya bisa menyisihkan recehannya saja, Insyaallah besok lusa yang disisihkan jauh lebih besar. Doakan kami ya, Nak!

2. Asuransi Kesehatan

Untuk urusan asuransi kesehatan, karena suami saya adalah "kaum pekerja" jadi sudah diurus dari tempatnya bekerja dan auto potong gaji. Setidaknya untuk urusan kesehatan kami nggak perlu khawatir. Seperti kejadian beberapa bulan yang lalu ketika anak saya harus dirawat karena diare, alhamdulillah kami tidak perlu pusing memikirkan biaya. Meskipun sakit kami sudah terjamin, naudzubillah ya. Doa terbaik selalu kami panjatkan agar kami sehat selalu.

3. Asuransi Kendaraan

Nah, untuk urusan asuransi kendaraan saya memang pura - pura buta. Hahaha... Maksudnya, saya tuh malas menggali informasi mengenai ini. Apa sih asuransi kendaraan? Penting banget, ya? Tapi, semenjak suami saya resmi menjadi anak rantau dan punya mobilitas cukup tinggi barulah saya berfikir kalau asuransi kendaraan itu penting. Yah... namanya juga kehidupan di jalanan. Kadang kita sudah berhati - hati, orang lain yang nggak hati - hati dan segala resiko bisa terjadi. Naudzubillah...

Untuk point nomor 1 dan 2 saya yakin sudah banyak orang yang peduli dan mempersiapkan, tapi untuk point nomor 3 sepertinya bukan cuma saya yang kurang peduli dengan pentingnya asuransi kendaraan. Ya, kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi memang sangat rendah seperti yang diungkap oleh Azuarini Diah, seorang pengamat asuransi muda dan pengajar di Sekolah Tinggi Asuransi Trisakti yang dilansir dari republika.co.id. Padahal, asuransi merupakan bentuk pengendalian resiko. Banyak asuransi yang beredar saat ini mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi bisnis, asuransi kendaraan, asuransi perjalanan dan asuransi rumah. Kita bisa memilih satu atau lebih sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan sebagai proteksi kehidupan kita.

tugu insurance, berani lebih baik, asuransi umum, asuransi umum di Indonesia


By the way, meski Indonesia “diserang” corona dan berimbas pada turunnya daya beli masyarakat akan kendaraan namun keinginan warga Indonesia untuk memiliki kendaraan masih cukup tinggi. Namun seperti sudah disebutkan diatas, tingginya hasrat untuk membeli kendaraan tidak sejalan dengan tingginya kesadaran akan pentingnya asuransi.

Kembali ke laptop, eh...kembali ke perlindungan kendaraan, berarti asuransi kendaraan itu penting banget dong ya?

Asuransi Itu Penting, Penyelamat Di Kala Genting

Kalau ditanya asuransi kendaraan itu penting atau tidak? Jawabannya bisa jadi sangat personal. Bisa penting untuk sebagian orang dan bisa jadi tidak penting bagi sebagian lainnya. Namun di tengah pandemi seperti sekarang ini ketika banyak karyawan di PHK, pengusaha pun banyak yang mengalami penurunan omset bahkan gulung tikar. Saya sangat paham dengan kondisi saat ini karena orangtua saya pun seorang pedagang yang ikut terkena dampak corona.

Dalam kondisi seperti ini, naudzubillah…tiba - tiba kita mengalami kecelakaan atau musibah yang mengakibatkan kerugian yang lumayan besar pada kendaraan kita. Mau sedang pandemi atau tidak, kendaraan itu penting sekali untuk membantu mobilitas, kan? Ditambah lagi saat pandemi, banyak yang akhirnya banting setir menjadikan kendarannya tak hanya sebagai alat transportasi pribadi tapi juga lahan mencari rezeki. Seperti dikutip dari jelajahnews.com, seorang ayah dan guru mengaji yang banting setir berjualan susu kedelai berkeliling menggunakan motor karena aktifitas mengajar ngaji yang menjadi lahan rezekinya dulu terhenti karena tidak adanya aktifitas sebab corona.


tugu insurance, berani lebih baik, asuransi umum, asuransi umum di Indonesia


Urusan rezeki, saya yakin setiap makhluk sudah Allah bekali rezeki selama mereka mau berusaha. Tapi, dalam kondisi pandemi tentunya akan terasa berat mengganti kerugian atas kerusakan atau kehilangan kendaraan tercinta kita. Kalaupun ada sedikit rezeki, lebih baik dialokasikan untuk kebutuhan pokok.

Nah, ketika membeli polis asuransi kita hanya mengeluarkan sedikit biaya untuk bayar premi demi mendapatkan penggantian resiko yang lebih besar. Setuju nggak nih sampai sini, gaes? Saya sih setuju dan menyesal banget baru tersadar mengenai pentingnya asuransi akhir - akhir ini. Selain itu, dengan membeli polis asuransi artinya kita melibatkan "pihak ketiga" untuk melindungi kendaraan tercinta kita. Ketika terjadi sesuatu yang merugikan kendaraan atau tindakan kita yang menyebabkan kendaraan orang lain mengalami kerusakan, maka pihak ketiga tersebut yang akan membantu menyelesaikan. Jadi, asuransi sangat membantu, ya?

Pilih Asuransi Kendaraan? Wajib Teliti Sebelum Membeli!

 

Terus, mau pilih asuransi kendaraan yang mana dong?


Begitulah kurang lebih pertanyaan dari suami saya. Bagi sebagian orang termasuk saya dan suami yang cukup awam mengenai asuransi, seringkali saya bingung ketika ingin membeli polis asuransi yang berujung pada tidak jadi beli lagi dan lagi. Dulu, ketika membeli motor pada tahun 2017 saya membeli secara cash jadi memang tidak ada asuransi. Berbeda dengan yang membeli kendaraan secara kredit, biasanya cicilan kendaraan sudah include premi asuransi. Menurut teman saya yang pernah bekerja di salah satu dealer motor, sebenarnya saat membeli kendaraan secara cash pun kita bisa langsung mengasuransikannya tapi sistemnya memang kita yang "membeli" secara terpisah tidak include dengan harga jual kendaraan tersebut.

Nah, untuk kalian yang kebingungan ketika akan membeli polis asuransi, bisa disimak beberapa tips memilih asuransi kendaraan dikutip dari situs cermati.com :

1. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika akan membeli asuransi yaitu sesuaikan dengan kebutuhan. Ingat, kebutuhan ya bukan keinginan. Jangan sampai kita memilih suatu produk asuransi karena brand ambassadornya artis favorit kita. Eaaaa… By the way, untuk asuransi kendaraan ini ada dua jenis yaitu :

a. Comprehensive yaitu jenis asuransi yang menjamin semua resiko yang mungkin terjadi pada kendaraan baik itu diakibatkan oleh kerusakan besar maupun kecil. Sebagai orang awam, saya cukup tergiur mendengar informasi ini dan akhirnya saya coba tanya langsung ke teman saya yang kebetulan suaminya bekerja di salah satu dealer mobil. Memang benar bahwa asuransi jenis comprehensive ini menanggung semua resiko yang terjadi, tapi biasanya premi yang dibayar setiap bulan jatuhnya lebih besar. Oh, pantas saja ya?

b. Total Lost Only ( TLO ). Jika asuransi comprehensive menjamin semua kerusakan atau resiko yang terjadi, sementara asuransi Total Lost Only ( TLO ) hanya menjamin kerusakan  kendaraan yang terjadi diatas 75% saja. Artinya kerusakan kecil tidak bisa dicover menggunakan asuransi jenis TLO ini. Hmm, jadi ibu - ibu mau merekomendasikan jenis asuransi kendaraan yang mana nih ke suami?

2. Pahami Produk Secara Mendalam

Setiap produk asuransi tentunya punya kekurangan dan kelebihan masing - masing. Sebagai calon “pembeli” polis, seharusnya kita melakukan pemahaman terhadap produk yang akan kita beli. Jangan sampai setelah membeli polis dan tidak paham betul isinya, kemudian kita merasa dirugikan dan menyalahkan pihak asuransi. Ini sih prinsip perempuan banget, ya? Bahwa perempuan tidak pernah salah. Hahaha... Dalam hidup ini jangan sampai deh kita salah memilih pasangan dan asuransi. Eh…

tugu insurance, berani lebih baik, asuransi umum, asuransi umum di Indonesia

3. Lakukan Perbandingan

Zaman now yang sudah serba digital ini rasanya tidak susah untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai jenis asuransi. Kalau memang ingin langsung bertanya langsung ke kantornya, why not? Namun jika kondisi tidak memungkinkan untuk datang langsung ke beberapa kantor asuransi dan melakukan perbandingan, kita bisa melakukan perbandingan dari data - data yang tersebar didunia maya. Agar data yang kita dapatkan valid dan no hoax, cari data dari website resmi asuransinya langsung, ya! Untuk urusan ini saya yakin kaum ibu – ibu yang paling semangat. Gimana nggak semangat? Asuransi itu kan ibaratnya membeli produk untuk jangka panjang. Toh, mau beli sabun di minimarket aja bisa survey ke beberapa toko untuk mendapatkan pilihan terbaik, kan? Hidup ibu – ibu !

4. Sesuaikan Dengan Kemampuan

Dalam memilih produk asuransi, tentunya kita menginginkan manfaat yang maksimal. Namun, jangan lupa untuk tetap memperhatikan kondisi keuangan juga. Jangan sampai premi asuransi yang harus dibayar tiap bulan melebihi kemampuan membayar kita. Niat hati ingin tenang dikemudian hari, eh malah pusing karena setiap bulan harus membayar premi yang cukup “berat” bagi pribadi. Ingat ya, jangan sampai besar pasak daripada tiang!

5. Pilih Layanan Perusahaan Asuransi Terbaik

tugu insurance, berani lebih baik, asuransi umum, asuransi umum di Indonesia


Ketika memilih asuransi, pilihlah produk dari perusahaan asuransi terbaik. Ingat lho, baik disini harus benar – benar baik berdasarkan fakta dan realita bukan cuma berdasarkan “perasaan” saja karena saat  membeli polis asuransi termasuk asuransi kendaraan, artinya kita menitipkan masa depan kendaraan tercinta kita. Eaaaa... Maka dari itu, pilihlah asuransi kendaraan berdasarkan beberapa point dibawah ini :

a. Kredibilitas Perusahaan

Pastikan memilih layanan asuransi dari perusahaan yang memiliki kredibilitas baik. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan asuransi bisa jadi bahan pertimbangan, lho.

b. Rasio Keluhan Pelanggan

Rasio keluhan pelanggan juga bisa jadi salah satu parameter kita dalam memilih perusahaan asuransi. Tapi, jangan asal melihat keluhan pelanggan saja ya. Terkadang ada oknum – oknum yang memberikan testimoni atau keluhan hoax untuk menjatuhkan suatu perusahaan. Lihat dengan baik informasi mengenai rasio keluhan nasabah mereka, cari informasi ini secara online dengan melihat situs resmi mereka dan juga meneliti berbagai forum online mengenai asuransi yang bisa dipercaya. Selain itu, perhatikan seberapa besar tingkat penyelesaian keluhan nasabah yang mereka lakukan, semakin tinggi tingkat penyelesaian tersebut maka akan semakin baik bagi kita untuk memilih mereka.

c. Bengkel Rekanan Perusahaan

Kredibilitas perusahaan baik, penyelesaian keluhan dengan pelanggan pun baik. Tapi, Bengkel rekanan perusahaan asuransi jauh dengan domisili atau tempat bekerja kita? Wah... patut untuk dijadikan bahan pertimbangan juga. Pilih perusahaan asuransi yang memiliki banyak bengkel rekanan, bengkel rekanan pun dipercaya sehingga akan mempermudah kita dalam melakukan perbaikan terhadap kendaraan. 

d. Fitur Layanan Perusahaan

Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki berbagai fitur pendukung yang lengkap, ini akan membuat kita merasa lebih nyaman dan tenang pada saat terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Perusahaan asuransi yang memiliki layanan call center 24 jam bisa membantu memudahkan kita menyelesaikan masalah pada kendaraan dalam keadaan darurat.

e. Prosedur Klaim 

Perusahaan asuransi yang baik, tentu akan menangani klaim nasabahnya dengan cepat. Jangan pilih perusahaan asuransi yang lambat dan juga tidak tanggap terhadap berbagai klaim yang diajukan, perusahaan seperti ini hanya akan membuat kita rugi dan mengalami sejumlah masalah setelah mengalami kecelakaan dan juga kerusakan pada kendaraan kita. Jangan memilih perusahaan asuransi hanya karena memiliki nama besar, sementara kinerja dan juga pelayanannya terhadap nasabah begitu buruk dan lambat.

BANYAK SEKALI ASURANSI KENDARAAN DI INDONESIA, ASURANSI MANA YANG TERBAIK?

Dear readers and riders…

Di Indonesia, banyak sekali produk asuransi kendaraan. Sebagai konsumen, tentunya saya cukup kebingungan asuransi kendaraan mana yang akan digunakan untuk melindungi kendaraan tercinta saya. Dikutip dari finansialbisnis.com ada 15 Market Leaders Asuransi Umum di Indonesia yang salah satunya adalah PT.Asuransi Tugu Pratama Indonesia, Tbk. Tugu Insurance berdiri sejak 25 November 1981. Wah, sudah lama juga ya? Ketahuan nih saya “kudet” sekali urusan asuransi terutama asuransi kendaraan.

tugu insurance, berani lebih baik, asuransi umum, asuransi umum di Indonesia


Tugu  Insurance berpusat di Jakarta dan memiliki ruang lingkup di sektor industry asuransi umum, reasuransi dan bisnis syariah. Terhitung sejak 28 Mei 2018, Tugu Insurance terdaftar di Bursa Efek Indonesia ( BEI ) dengan kode saham TUGU. Hingga saat ini, 58,50% saham Tugu Insurance dipegang oleh PT.Pertamina ( Persero). Hayokk, siapa sih yang nggak kenal Pertamina? 



tugu insurance, berani lebih baik, asuransi umum, asuransi umum di Indonesia


Produk – produk Tugu Insurance banyak sekali, untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar diatas. Any way, asuransi kendaraan di Tugu Insurance ada dua macam yaitu t drive dan t ride, Apa sih bedanya asuransi t drive dengan t ride? 

tugu insurance, berani lebih baik, asuransi umum, asuransi umum di Indonesia


Untuk kalian yang ingin melindungi mobil tercinta, bisa pilih produk t drive. Silahkan pilih sesuai jenis kebutuhan, apakah akan memilih tipe perlindungan comprehensive atau TLO. Oh ya, asuransi mobil ini bisa untuk melindungi kendaraan pribadi, kendaraan dinas dan truk. Plusnya, asuransi mobil dari Tugu Insurance juga mengcover kehilangan barang berharga yang ada didalam mobil jika terjadi pencurian atau perusakan. Eh masih ada lagi nih nilai plus dari t drive yaitu trex ( Tugu Real Experience ) yang merupakan layanan bantuan 24 jam yang bisa kita manfaatkan jika ada kondisi darurat seperti ban bocor, mogok hingga kecelakaan atau membutuhkan layanan towing. So, helpfull banget ya?

tugu insurance, berani lebih baik, asuransi umum, asuransi umum di Indonesia


Jika t drive merupakan perlindungan untuk mobil, t ride merupakan perlindungan untuk motor. Meski harga motor tidak semahal mobil, tapi bukan berarti tidak berhak  diberi proteksi kan? Kalau t drive memiliki dua jenis perlindungan yaitu comprehensive dan TLO, t ride hanya memiliki jenis perlindungan TLO saja. Jadi, untuk kerusakan atau kehilangan yang nilainya kurangi dari 75% tidak bisa dicover.  

Premi asuransi kendaraan dari Tugu Insurance sangat ramah dikantong, yaitu mulai dari Rp.10.000/bulan untuk asuransi motor dan mulai dari Rp.33.000/bulan untuk asuransi mobil. Oh ya, mengenai besaran premi antara kendaraan satu dengan kendaraan lainnya bisa berbeda – beda tergantung plat nomor dan tahun kendaraan serta kisaran harga kendaraan saat akan dilakukan pembelian polis. Selengkapnya bisa langsung hubungi saja Call TIA Whatsapp ke 0811 97 900 100 atau telpon ke 1500458 dan nantinya tim marketing yang akan memberikan rincian secara lengkap melalui email. Kebetulan saya pun sempat bertanya mengenai asuransi untuk motor saya. So far, CS nya baik dan ramah banget meski saya baru tanya - tanya saja. Heheheh


tugu insurance, berani lebih baik, asuransi umum, asuransi umum di Indonesia


Oh ya, untuk pembayaran preminya bisa melalui ATM/Internet Banking/setor tunai di hari yang sama (same day) ke nomor rekening virtual account yang tertera di polis. Praktis kan? Sesuai banget dengan kaum milenial yang anti ribet – ribet club!

Nah, untuk kalian yang berada diluar Jakarta dan ingin membeli polis asuransi kendaraan dari Tugu Insurance, jangan khawatir karena kantor cabang Tugu Insurance sudah tersebar diseluruh Indonesia diantaranya di Surabaya, Semarang, Pekanbaru, Bandung, Palembang, Cirebon, Medan, Lampung, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar. Selain di Indonesia, Tugu Insurance juga punya kantor cabang di Hongkong. Berarti kalau baraya Majalengka ingin membeli polis asuransi kendaraan dari Tugu Insurance, bisa langsung datang ke kantor Tugu Insurance terdekat yang ada di Cirebon. Jalan – jalan dikit gitu, lho! Heheheh….


tugu insurance, berani lebih baik, asuransi umum, asuransi umum di Indonesia


Uupss... sekarang kan sedang pandemi dan kita harus meminimalisir bepergian jika tidak urgent, ya? Tenang saja, ada aplikasi t drive yang akan membantu dalam proses pembelian dan klaim polis asuransi dari Tugu Insurance.

tugu insurance, berani lebih baik, asuransi umum, asuransi umum di Indonesia


Untuk bengkel rekanan pun sudah tersebar diseluruh Indonesia, jadi akan memudahkan kita ketika ada kerusakan. Tugu Insurance bekerja sama dengan 235 bengkel autorizhed dan 65 bengkel non autorizhed. Aduh, masih mikir – mikir untuk membeli polis asuransi dari Tugu Insurance?

tugu insurance, berani lebih baik, asuransi umum, asuransi umum di Indonesia


Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Tugu Insurance, wajar saja jika Tugu Insurance banyak mendapatkan penghargaan diantaranya Financial Brand Awards 2020 – Brand Image, Best Insurance 2020 – Thinknovatecomm, Prestasi Tugu dari SWA, Investor Awards Best Insurance Award 2020, Top CEO Asuransi 2020, Teropong Insurance Award ( TIA ) 2020 dan masih banyak lagi penghargaan untuk Tugu Insurance, selengkapnya klik disini.

By the way, sebelum membeli polis asuransi, perlu diketahui beberapa hal yang tidak dicover oleh asuransi Tugu Insurance agar tidak terjadi kesalah pahaman dikemudian hari. Selengkapnya bisa dilihat pada gambar dibawah.

tugu insurance, berani lebih baik, asuransi umum, asuransi umum di Indonesia


Premi terjangkau, cabang tersedia diseluruh Indonesia, bengkel yang bekerja sama tersebar diseluruh Indonesia, terus proses klaimnya jangan – jangan ribet? Tentu saja tidak! Proses klaim bisa dilakukan melalui aplikasi t drive, mengisi formulir online atau melalui TIA Web Chat dan nanti pihak dari Tugu Insurance akan memberikan arahan bagaimana untuk kelanjutan proses klaimnya. 


Finally...
Tahun 2020 sudah memasuki akhir dan pandemi entah kapan berakhir. Lalu, apa resolusimu di tahun baru? Saya pribadi menginginkan kehidupan yang lebih baik dan mulai mempersiapkan mental untuk kembali menjalani LDR. Ya, meskipun belum ada kepastian kapan suami akan kembali ke tanah rantau, tapi saya harus mulai mempersiapkan diri karena dalam hidup segala kemungkinan bisa terjadi. Bisa jadi, besok lusa suami harus kembali merantau. Bisa jadi, besok lusa suami dimutasi ke kampung halaman. Aamiiiin...

Yuk mulai susun perencanaan – perencanaan di tahun baru dan asuransi bisa jadi salah satu perencanaan yang baik. Membeli asuransi merupakan bukti cinta nyata untuk yang tercinta.


Kamu, pilih produk Tugu Insurance yang mana, nih?









Referensi :
www.tugu.com
www.cermati.com
https://bit.ly/referensidetikcom
https://bit.ly/referensilombokpost
https://bit.ly/referensikorantempo
https://bit.ly/referensiojk
https://bit.ly/referensifinansialbisniscom
https://bit.ly/referensiotomotifkompas
https://bit.ly/referensirepublika
https://bit.ly/referensijelajahnews



37 comments for "Melangkah Bersama Corona. Sejauh Mana Perlindunganmu Untuk Yang Tercinta?"

  1. Asuransi ini ibarat payung untuk kehidupan kita, tapiii kita memang kudu pilih payung dgn kualitas TERBAIK.
    Semogaaa ALLAH mudahkan hidup kita ya mbaaa
    Ada atau engga ada corona, semoga tetap semangaattt

    ReplyDelete
  2. Mbaak, saya mewek baca bagian mbayangin suami berhenti di manaa trus makan bekal dari istri tercinta. Masya Allah. Semoga sehat semua ya sekeluarga, Mbak Susi dan terlaksana memiliki semua asuransi yang perlu dimiliki.

    ReplyDelete
  3. BIsmillah ya mba. Semoga kita semua Allah berikan kesehatan dan kekuatan ya. Terima kasih mba sudah mengingatkan pentingnya untuk membeli asuransi juga

    ReplyDelete
  4. Corona ini benaran bencana di seluruh dunia. Tidak hanya membuat kita sakit secara fisik tapi juga mental. Kekurangan ekonomi misalnya membuat beberapa orang beralih jadi penjahat, tak memikirkankan mungkin saja orang yang mereka "malingi" juga punya kesulitan keuangan. Semoga saja corona segera berakhir dan kehidupan kita dipulihkan seperti sedia kala. Cuma artinya, harus berpisah lagi dengan suami dong, Mbak Susi?

    ReplyDelete
  5. Saya bersyukur juga memiliki asuransi sejak sebelum ada pandemi. Karena di saat pandemi begini, semakin yakin memiliki asuransi memang penting banget

    ReplyDelete
  6. Bener banget ya mbak, proses klaim ini banyak ditanyakan kemudahannya apa nggak disetiap asuransi, dan pastikan kita memilih asuransi yg klaimnya mudah

    ReplyDelete
  7. Ibarat sedia payung sebelum hujan, memiliki asuransi itu penting. Penting karena menjadi proteksi di saat yang tak terduga

    ReplyDelete
  8. semalam dapat broadcast kalo pandemi masih ada episode ke-dua dan beritanya lebih kuat dari yang sekarang, banyak negara di Eropa yang udah siap-siap melindungi masyarakat dengan segala persiapan

    ReplyDelete
  9. Untuk saat ini aku nganggap asuransi kendaraan belum penting mba? Mengapa? Karena kami belum punya kendaraan wkwkwkw 🤣🤣🤣. Doain ya semoga nanti bisa segera punya mobil. Baru deh aku ama suami cari-cari info tentang asuransi kendaraan. Soalnya kalau udah punya kendaraan, asuransi kendaraan itu penting menurut aku. Apalagi orang suka seenaknya di jalan

    ReplyDelete
  10. Wah, preminya tmsk murah loh mba. Mulai 10k perbulan itu terjangkau banget. Mmg masa pandemi gini musti aware banget. Kalo bs diasuransikan knp enggak ya mba

    ReplyDelete
  11. Kita gak akan pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan, oleh karenanya memiliki perlindungan itu penting sekali ya.Istilahnya seperti sedia payung sebelum hujan.

    ReplyDelete
  12. asuransi memang sebuah kebutuhan ya mbak
    klo ada asuransi kita jadi rebih aman , karena sudah punya perlindungan

    ReplyDelete
  13. Wah, alhamdulillah ya suami sudah diangkat...memang berat LDR tapi demi keluarga ya Mbak...iya bagusnya kendaraan diasuransikan untuk mengendalikan resiko dan pilih agen asuransi terpercaya yang mudah untuk klaim...

    ReplyDelete
  14. penting banget ini asuransi ya, kalo kami selain itu perlu banget asupan bergizi, dan tetap menjalankan 3 M dengan tertib

    ReplyDelete
  15. Kemarin lusa saya lihat channel Youtube Daniel Mananta pas intervew dengan Judika. Nah, Judika ini termasuk yg juga merasakan bahagia (eh lebih tepatnya hikmah) corona dalam hal waktu bersama keluarga. Karena kalau tdnya sibuk show di mana-mana, sekarang jadi lebih banyak stay dengan keluarga. Meski ya terucap juga "jangan lama-lama covidnya" hehehe.

    Btw,,urusan asuransi kendaraan saya juga masih blank mbak. Sebab, kendaraan kami masih pakai fasilitas kantor yang urusan A to Z ditanggung rekanan kantor yang merupakan penyedia kendaraan.Jadi sedikit terbuka deh dengan info di artikel ini.

    ReplyDelete
  16. Memang harus teliti ya melihat ketentuan yang ada pada asuransi. Beda-beda soalnya yang dicover.
    Asuransi kendaraan bermotor penting juga ya, melindungi kita dari hal-hal yang tak diinginkan.

    ReplyDelete
  17. Asuransi kendaraana emang penting, Mbak. Aku sendiri merasakan manfaatnyaa punya asuransi kendaraan.

    ReplyDelete
  18. Pandemi ini selain membawa susah tapi juga membawa hikmah ya mbak. Ya sudah dinikmati aja momennya, alhamdulillah ya bisa kumpul lengkap keluarga lebih sering.
    Iya nih zaman skrng asuransi kerasa betul manfaatnya.
    Semoga kita semua senantiasa sehat dan dalam lindungan-Nya ya mbak

    ReplyDelete
  19. MashaAllah~
    Hanya karena Allah yang mengikatkan cinta yaa, kak Susi...semua ini bisa dilakukan.
    Barakallahu fiikum.

    Jadi fokus ke cerita kak Susi mengenai perjuangan suami.
    Alhamdulillah,
    Kini menemukan solusi di saat pandemi.

    ReplyDelete
  20. alhamdulillah ... selama hampir setahun ini berarti enggak LDR lagi ya Mba Susi? Hikmah pandemi nih jadi bisa dekat dengan suami kembali.
    Btw, untuk asuransi kendaraan memang kudu teliti mau dicover semuanya atau sebagian aja. Harus rajin cari perbandingan harga dan pelajari polis supaya kalau mau klaim bisa mudah, enggak merasa tertipu

    ReplyDelete
  21. Baru kerasa pentingnya asuransi ini ya di masa kayak sekarang. Saat Pandemi, banyak orang tua yang di-PHK, bisnis hancur, penghasilan turun drastis. Kalo tanpa asuransi, pendidikan dan kesehatan keluarga bisa terancam. Tapi pasti ya, untuk beli asuransi, kita kudu jeli dan teliti ya. Supaya tidak menyesal di kemudian hari.

    ReplyDelete
  22. belum bisa daftar asuransi kendaraan karena memang belum punya kendaraan mba. Hihi. Tapi ceritanya related banget sama saya. Suami juga seharusnya sudah berangkat S3 ke Aussie Maret kemarin. Namun karena corona, sampai sekarang belum berangkat dan kami masih bisa bersama dengan kuliah jarak jauhnya. MasyaAllah.

    ReplyDelete
  23. Di kantor suamiku pakai Tugu Insurance ini, sudah lama hampir 8 tahunan, dan Alhamdulillah belum ada masalah, malah terbantu banget.

    ReplyDelete
  24. Asuransi kendaraan cukup penting sih ya apalagi kalau kendaraan setiap hari dipakai dg durasi lama atau jarak yg jauh. Tahu sendiri lah kalau ada apa-apa duh mahal nya biaya benerin kendaraan

    ReplyDelete
  25. Aku belum terdaftar dalam agen asuransi apapun nih Kak. Karena ya itu tadi seperti kata kakak, bingung pilih yang mana haha. Aku akui sekarang memang kita perlu banget yang namanya asuransi, sekarang baru asuransi dari pemerintah aja nih lewat bpjs. Untuk kendaraan belum mikir lagi, apesnya kalau kemalangan ya Allah duitnya ga kuat. Bisa bikin dompet kayak bawang merah haha

    ReplyDelete
  26. Betul sekali asuransi untuk perlindungan kendaraan itu sangat diperlukan. Kita tidak tahu apa yang bisa terjadi, meski lecet sedikitpun bisa diganti asuransi yanv all-in

    ReplyDelete
  27. Salam anak rantau mbak Susi, hehe..

    Jujur, saya dan suami juga anak rantau, malahan waktu awal menikah tuh kita langsung cuuss jauh dari orang tua. Dan dalam kondisi mulai dari nol. Beruntung deh mbak, kita punya suami dengan karakter yang sama, nggak gengsi buat makan bekal bikinan istri, wkwk..

    Semoga pandemi ini segera usai. Staysafe, stay healht untuk kita ya mbak :)

    ReplyDelete
  28. MasyaAllah sehat2 terus yaa kak susi dan keluarga. salut banget dengan perjuangan suaminya mengajar di daerah. Mudah-mudahan jadi berkah untuk keluarganya kak

    ReplyDelete
  29. berat banget emang mbak LDR ini, apalagi coronce seperti saat ini, saya lagi ngerasain nih, nggak bisa ngawasin dia langsung mandi apa nggak kalau habis dari luar terutama, karena biasanya suka males langsung mandi, huhu

    asuransi kendaraan juga penting ya mbak, kalo terjadi apa-apa bsa lebih mudah ditangani. semoga kita sehat selalu yaa

    ReplyDelete
  30. Memang ada yang pro dan kontra dengan yang namanya asuransi ya mbak susi, tapi balik lagi kalau asuransi bisa dibilang sebagai bentuk ikhtiar ya mbak susi, apalagi ditengah pandemi gini

    ReplyDelete
  31. Saya pribadi belum berani pakai asuransi bu selain bpjs, mungkin jika ada kelas asuransinya boleh lah ya untuk belajar lebih detail. Btw majalengkanya dimana bu? Saya juga ada rumah di cikijing

    ReplyDelete
  32. mengingat pandemi ntah kapan usai, persiapan asuransi nampaknya perlu dilakukan. bukan hanya pandemi sih, tapi untuk kehidupan normal juga nantinya. karena kita kan ga tau ya kapan sakit atau kecelakaan. aku baru tau tentang Tugu insurance ini, tertarik nih kak. aku coba cari tau lebih dalam nanti

    ReplyDelete
  33. Sepakat banget soal asuransi yang adalah sedia payung sebelum hujan. Tapi jujur aku baru lho kenal Tugu dan produk asuransi kendaraan. Ternyata proteksinya luar biasa oke dengan premi sangat terjangkau ya mba

    ReplyDelete
  34. Makasi banyak ya Ibu tentang pembahasannya mengenai asuransi. Suamiku belum izinkan kami berasuransi dengan beberapa pertimbangan. Tapi cukup well informed jadinya baca artikel Mommy. Makasi.

    ReplyDelete
  35. Jadi ingat waktu mau pindahan April lalu juga suami nyicil bawa barang dengan motor , mana perjalanan jauh juga.

    Well asuransi memang penting ya setidaknya sebagai bentuk persiapan kita dalam mengadapi berbagai hal di masa mendatang.

    ReplyDelete
  36. Saya belum punya asuransi apa apa selain bpjs nih, masih belum menemukan yang bikin yakin gitu. Hehw

    ReplyDelete
  37. Semoga corona segera berlalu ya mba, dan memang di situasi gini asuransi penting juga buat jaga jaga

    ReplyDelete

Berlangganan via Email