Wajan Anti Lengketmu Cepat Rusak? Coba Ganti Spatula Dengan Spatula Silikon!

wajan anti lengket rusak

Siapa yang wajannya sama seperti wajan milik saya diatas? Wajan dengan bentuk seperti tersebut kalau disini biasanya disebut "teflon", padahal teflon itu jenis bahan dari wajan kan? hehehe. Oke skip dulu pembahasan antara wajan dan teflon. Intinya bahwa saya pernah merasa "kapok" punya wajan anti lengket. Kapok karena menurut saya harganya cukup mahal ( tergantung merk juga, sih ) tapi kurang awet, tuh buktinya saya sudah punya dua wajan yang akhirnya jadi hiasan didapur.

Lalu, apa sih yang bikin wajan anti lengket jadi cepat rusak? Utamanya adalah karena dulu saya sangat minim dengan ilmu perdapuran. Dulu ketika pertama kali membeli wajan anti lengket saya beli juga dengan spatula dari bahan kayu, tapi karena menurut saya spatula dari kayu itu kurang nyaman akhirnya saya tetap pakai spatula stainless di wajan anti lengket saya. Setelah sekarang saya banyak belajar ilmu perdapuran, sepertinya haram hukumnya wajan anti lengket pakai spatula stainless hahaha. Satu dua kali mungkin tidak masalah menggunakan spatula stainless di wajan anti lengket, tapi kalau keseringan saya harus terima konsekuensi lapisan anti lengket pada wajan jadi terkikis habis.

Beberapa bulan yang lalu saya request dibelikan wajan anti lengket ke suami dan suami pun approved atas permintaan saya. Pengalaman saya dimasa lalu dengan wajan anti lengket memaksa saya untuk membeli dulu spatula baru kemudian membeli wajannya ahahaha. Salah satu jenis spatula yang menarik perhatian saya yaitu spatula silikon. Selain warnanya yang colorful, “gemesin”, saya cukup penasaran dengan ketahanan spatula tersebut yang katanya meski terbuat dari silikon tapi justru lebih kuat dari spatula berbahan nilon. Sebenarnya spatula berbahan silikon ini sudah booming sejak lama, tapi karena saya baru punya grill pan baru *ehemmm*.. akhirnya saya putuskan untuk sekalian membeli spatulanya agar grill pan baru saya lebih awet. 

Sebelum menjatuhkan pilihan pada spatula silikon yang saya beli, saya cukup kebingungan memilih spatula silikon di berbagai e - commerce. Sebagai ibu - ibu sejati tentunya saya sangat mempertimbangkan harga dan kualitas spatula silikon yang akan saya beli. Seperti biasanya, ibu ibu kan maunya kualitas sultan tapi harga rakyat. Wkwkwk… Oke, akhirnya pilihan saya jatuh pada DIECI 10 in 1 Set Silicone Kitchen Utensil by MIZU Living. Berikut beberapa alasan saya memilih spatula silikon set DIECI 10:

review spatula silikon

1. Harga

Seperti sudah saya sebutkan di atas bahwa urusan harga biasanya paling utama di mata emak - emak, LOL. Setelah saya compare dengan beberapa produk spatula silikon dari berbagai lapak, DIECI 10 in 1 Set Silicone ini worth to buy banget! Satu set spatula silikon yang berisi 10 jenis spatula ini dibandrol Rp. 158.000 saja. Murah apa murah banget, ya kan?

review spatula silikon

Hmm.. sudah pada tahu kan fungsi dari masing - masing spatulanya? Atau perlu saya buat postingan khusus tentang fungsi dari masing - masing spatula silikon ini?

2. Trusted Seller

Meski saya mencari spatula yang murah, tapi bukan berarti saya asal beli saja dan alhamdulillah saya menemukan toko yang punya statistik cukup baik, jadi saya tidak takut kalau barang yang saya beli itu tidak sesuai dengan apa yang tertulis di deskripsi produk. MIZU Living, tempat saya membeli spatula silicon ini memang punya statistik yang cukup baik dan produk – produk yang dijual pun kualitasnya oke dengan harga yang cukup terjangkau. By the way MIZU living tersedia di tokopedia dan Shopee ya, kebetulan saya melakukan transaksi pembelian di tokopedia. Link produk yang saya beli klik disini ya.

3. Pilihan warna yang beragam

Yay, zaman now alat masak emang gak gitu gitu aja. Pokoknya gak ada alasan malas masak, kalau sesekali sih boleh . Saya cukup kebingungan menentukan pilihan spatula silikon yang akan saya beli di MIZU Living karena ada beberapa pilihan warna yang super cute yaitu rainbow, black, red dan green. Karena spatula ini akan saya simpan di dapur dan supaya lebih segar suasananya maka saya pilih warna green.

4. Aman

Di kemasan produk memang tidak dijelaskan kalau spatula silikon ini sudah BPA free dan aman digunakan. Namun di keterangan produk yang ada di e - commerce tertulis bahwa spatula silikon ini BPA free. Semoga saja benar kalau spatula silikon ini aman digunakan sehari hari.

Itulah beberapa alasan saya kenapa memilih spatula silicon dari MIZU Living. Buat kalian yang punya budget lebih, masih banyak merk spatula yang harganya jauh lebih mahal dari spatula yang dijual di MIZU Living. Untuk kualitas saya belum berani sharing terlalu banyak karena ini adalah spatula silicon pertama saya, jadi saya tidak punya merk lain untuk dijadikan pembanding. So far so good sih, spatula silikonnya aman digunakan memasak, gak meleleh seperti di bayangan saya sebelumnya, Hihihih.. karena seperti tertulis di kemasan bahwa spatula silicon ini aman digunakan hingga maksimal suhu 48.

So, buat kalian yang sedang kebingungan mencari spatula silikon untuk pasangan terbaik alat masak dirumah,DIECI 10 in 1 Set Silicone by MIZU Living ini bisa jadi pilihan.


No comments