Kehabisan Ide Memasak Selama Ramadhan? Yuk Download Yummy App!


Memasak merupakan rutinitas saya sebagai seorang ibu rumah tangga, maybe sebagian ibu memilih untuk tidak memasak karena berbagai alasan sehingga memilih untuk membeli masakan yang sudah jadi di rumah makan atau order melalui ojek online. Tidak ada yang salah dengan para ibu yang memilih untuk tidak memasak karena saya yakin setiap ibu punya daily routine yang berbeda dan skala prioritas yang berbeda pula. Tapi bagi saya yang totally mengurus keluarga dirumah, kok rasanya “ngapain aja” kalau saya tidak masak? Meski tidak dipungkiri untuk sekedar mengurus rumah, suami dan satu anak balita berusia 2 tahun pun sudah cukup menguras tenaga dan fikiran tapi dengan memasak saya jadi punya me time tanpa harus sengaja melakukan kegiatan me time. Ya, memasak bisa jadi me time saya dirumah tanpa harus pergi ke salon atau pergi makan diluar. Memasak jadi me time yang menyenangkan karena saya bisa menyalurkan energi saya melalui masakan dan saya bisa happy saat anak dan suami bisa lahap makan masakan saya dan pada saat itulah saya seperti melakukan recharge energi sehingga saya bisa tetap semangat menjalankan aktifitas sebagai ibu rumah tangga yang hampir 24 jam tanpa henti.

Sejak belajar memasak beberapa tahun yang lalu hingga kini, saya belajar memasak secara otodidak. Saya belajar memasak dari orang – orang yang lebih ahli memasak daripada saya juga melalui resep – resep masakan. Kalau dulu untuk mendapatkan resep masakan biasanya saya harus membeli tabloid atau buku resep masakan, tapi di zaman yang serba digital ini resep masakan sudah sangat mudah didapatkan melalui online. Yup, mendapatkan resep masakan melalui online sangatlah mudah misalnya melaui mesin pencari seperti google. Ada banyak sekali resep masakan yang bisa kita dapatkan dari google, ada yang mengarah langsung ke suatu website resep masakan atau yang mengarah ke aplikasi resep masakan. Aplikasi resep masakan memang cukup populer karena lebih praktis untuk kita mendapatkan suatu resep masakan tanpa harus masuk ke browser terlebih dahulu, benar – benar hanya satu sentuhan dan bisa langsung masuk untuk mencari resep masakan yang diinginkan. Aplikasi resep masakan benar – benar sangat membantu terutama ketika saya mulai kehabisan ide mau menyajikan menu apa untuk keluarga. Meski tidak sepenuhnya resep masakan tersebut saya jiplak, tapi setidaknya bisa saya sesuaikan dengan stok bahan yang ada dirumah.

Ada banyak sekali aplikasi resep masakan yang bisa kita cari di Playstore salah satunya yaitu Yummy App. Untuk menggunakan aplikasi Yummy App silahkan download terlebih dahulu. Cara download aplikasi Yummy App sangatlah mudah, berikut langkah – langkahnya :

1.    Masuk ke Play Store.

2.    Di kolom pencarian klik Yummy App.

3.    Klik Instal.

4.    Kemudian tunggu hingga proses instalasi selesai.

Setelah proses download dan instalasi aplikasi Yummy App selesai, silahkan registrasi terlebih dahulu dan saya registrasi menggunakan akun google supaya lebih cepat. Jadi tunggu apalagi segera download aplikasi resep masakan Yummy App supaya kamu tidak kehabisan ide memasak untuk berbuka apalagi bulan ramadhan kali ini kita harus lebih banyak #DirumahAja dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Kalau kamu sudah download apikasi Yummy App, belum?



No comments