Apa Penyebab Mual Dan Muntah Pada Anak Saya? Semoga Dokter Anak Punya Jawabannya


Apa Penyebab Mual Dan Muntah Pada Anak Saya? Semoga Dokter Anak Punya Jawabannya.


Sepulangnya dirawat di puskesmas Maja, saya belum menemukan jawaban pasti penyebab mual dan muntah pada anak saya. Sementara kondisi anak saya mulai membaik, sudah tidak demam, sudah tidak diare dan muntah – muntah, hanya saja nafsu makannya belum kembali membaik dan anak saya masih sangat lemas terlihat dari keinginannya yang hanya ingin rebahan.
Sebagai ibu saya hanya ingin anak saya mendapatkan yang terbaik, besoknya saya pun langsung membawa anak saya ke dokter anak langganan. Sesampainya di dokter anak, kami jadi pasien paling pertama dan situasi disana cukup sepi. Sehubungan dengan pandemi corona, di tempat praktek dokter anak pun ada pembatasan orang yang masuk ke tempat praktek. Jadi, hanya pasien dan pengantar pasien 1 orang yang boleh masuk ke lingkungan praktek dokter,selain itu hanya menunggu sampai apotek yang berada dilantai bawah.
Setelah dokter anak datang dan waktunya anak saya diperiksa, saya langsung menceritakan kronologis sakit anak saya dan dokter anak bilang bahwa ada masalah pada usus sehingga anak saya diberi obat untuk menormalkan kembali usus. Sementara untuk keluhan anak saya yang sering sakit tenggorokan, anak saya diberi obat batuk dan radang berbentuk puyer yang rasa pahitnya cukup strong.
Keesokan harinya anak saya mulai bisa bangun dari tidurnya, bermain dan mengobrol seperti sebelum sakit hanya saja nafsu makan belum kembali normal. Saya tidak berani bilang kalau perawatan sebelumnya kurang tepat, namun harus saya akui bahwa setelah dari dokter anak ini kondisi anak saya jauh lebih baik. Saya pun tidak bisa menyalahkan dokter atau fasilitas kesehatan manapun karena diagnosa dokter bisa saja kurang tepat dan itu manusiawi kok. Inti dari semua ini adalah kesehatan anak saya, yang penting kondisi anak saya sudah jauh lebih baik dan sekarang masih dalam masa penyembuhan.
Dalam masa penyembuhan perlu kesabaran ekstra dari seorang ibu karena jujur saja akhir – akhir ini saya jadi sering menangis dan mood naik turun melihat kondisi anak saya. But show must go on, saya harus sabar dan kuat agar bisa mengurus anak saya hingga sembuh total.
Akhirnya saya dapat pencerahan mengenai penyebab mual dan muntah pada anak saya yaitu karena adanya masalah pada usus. Sebagai ibu saya seperti ditampar berkali – kali, saya jadi disadarkan untuk lebih baik lagi dalam hal mengurus anak meskipun selama ini saya sudah berusaha memberikan yang terbaik.
Semoga pengalaman ini menjadi yang pertama dan terkahir. Semoga pengalaman ini bermanfaat bagi pembaca.

No comments