Dinas Pemadam Kelaparan Majalengka, Padamkan Kelaparanmu Sekarang Juga!




            Sebagai seorang ibu rumah tangga yang berusaha mengatur pengeluaran keuangan terutama uang dapur, saya selalu berusaha memasak setiap hari. Bagi sebagian orang memasak itu cukup merepotkan tapi bagi saya itu adalah salah satu trik untuk menekan pengeluaran dapur, salah satu tips bisa masak setiap hari tanpa repot yaitu dengan food preparation.

Tapi sebagai manusia biasa saya pun bukan berarti tidak pernah sama sekali jajan. At the same time saya suka jajan kok, missal ketika bepergian dan jam berangkat atau pulangnya tidak pas dengan jadwal makan terutama jadwal makan anak saya biasanya saya terpaksa makan diluar. Jangan sampai hanya karena ingin berhemat jadinya harus mengorbankan kesehatan karena perut sakit menahan lapar.
Beberapa Minggu yang lalu kebetulan saya ada keperluan di Majalengka dan karena sangat buru – buru saya tidak sempat membawa bekal padahal sejak subuh saya sudah siapkan telur dan sayur rebus. Akhirnya saya pun mencari – cari di sosmed, lapak online mana yang bisa delivery makanan dan baru ingatlah saya kalau ada Dinas Pemadam Kelaparan yang bisa delivery makanan sampai tujuan plus waktu itu sedang ada promo free ongkir khusus Majalengka kota. Tanpa pikir panjang akhirnya saya pesan menu nasi tutug hampas sambal cumi. Sambil menunggu nasi tutug hampas sambal cumi datang saya pun pesan minuman thai tea. Waduh ini sih godaan, makan enak nasi tutug hampas sambal cumi ditambah minumnya thai tea. Tapi tidak apa – apa sesekali ini, kalau dalam diet istilahnya ada cheating day. Hihihi


Setelah nasi pesanan saya datang, saya benar – benar kaget karena dengan harga Rp.15.000 sudah dapat porsi nasi sebanyak itu. Untuk saya yang sedang mengurangi konsumsi nasi putih benar – benar bikin kenyang. Kemasannya dibuat praktis dengan “bowl” lengkap dengan sendoknya. Untuk porsi sambal cumi nya standar ya, saya tidak berani bilang kalau sambalnya sedikit karena saya tahu sendiri harga cumi mentah nya pun berapa belum ditambah bumbu – bumbu lainnya. Soal rasa pedas dari sambal cumi nya sih pas tidak hambar tapi tidak terlalu pedas juga. Entah kenapa saya sangat cocok sekali dengan perpaduan nasi hampas dan sambal cumi ini, rasanya pas dan lumer dimulut. Sering kan makan sesuatu yang ketika dikunyah rasanya tidak “kawin” gitu lho? So far di lidah saya ini pas sekali.

 

Selain nasi tutug hampas sambal cumi masih banyak pilihan menu nasi beserta lauknya. Selain itu tersedia pula aneka minuman dan cemilan yang bisa melengkapi jam makan dan ngemil kamu. Ibaratnya kamu pekerja yang lagi sibuk lemburan yang tidak sempat bawa bekal juga tidak sempat pergi jajan ke warteg, Dinas Pemadam Kelaparan ini boleh lah jadi opsi untuk makan enak dan kenyang dengan harga yang masih ramah dikantong.
Kuy save ya WA Dinas Pemadam Kelaparan Majalengka disini untuk selalu mendapatkan update terbaru menu – menunya. Sekedar mau tanya – tanya pun boleh banget, ownernya ramah kok. Selamat ngiler ya gaes!


No comments