Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA BERHENTI BERLANGGANAN KARTU HALO

Konten [Tampil]


     
     Bagi pengguna kartu Halo yang sedang kebingungan bagaimana caranya berhenti berlangganan kartu Halo, silahkan disimak pengalaman saya ya. Kartu Halo merupakan kartu pascabayar yang banyak diminati, selain jaringan yang kuat dan merata kartu Halo juga memiliki banyak pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kita.
     Sebenarnya cukup nyaman menggunakan kartu Halo karena saya pribadi tidak perlu takut kehabisan pulsa dan kuota apalagi saat sedang bepergian. Namun hal tersebut juga membuat pengeluaran saya jadi tidak terkontrol, kadang saat nomor AS saya tidak ada pulsanya saya menggunakan nomor Halo untuk menelpon dan wowww hasilnya bikin jantungan. Saat menelpon menggunakan kartu AS atau Simpati, telpon selama kurang lebih 1 jam mungkin hanya menghabiskan pulsa sekitar Rp.2000 karena ada bonus telpon atau membeli paket telpon. Tapi saat menggunakan kartu Halo bisa sampai Rp.100.000, untung saja sudah di set limit penggunaannya. Kalau tidak bisa - bisa jebol uang belanja saya. hehe.. Selain itu saat penggunaan data melebihi batas FUP saya benar - benar tidak bisa membuka instagram dan path dengan nyaman. Kalau hanya untuk chatting biasa sih alhamdulillah tidak ada masalah. Memang beberapa waktu terakhir ini saya sedang aktif kembali di Instagram. Biar apa ya? jawabannya biar kekinian, oke fix!
     Ketika saya memutuskan untuk berhenti berlangganan kartu Halo saya segera mengunjungi Gerai Telkomsel yang terletak tepat disebelah kantor distributor Telkomsel yaitu PT.Agrabudi Komunika Majalengka. Saya datang kesana tanggal 29 Juni agar kartu sudah diberhentikan sebelum penambahan kuota data juga sms .dan telpon karena biasanya setiap tanggal 01 kuota data, sms dan telpon sudah bertambah yang artinya sudah masuk tagihan sementara saya sudah tidak menggunakan nomor tersebut di handphone saya seja 2 minggu yang lalu, rugi kan??? makanya saya buru - buru datang ke gerai di hari - hari mepet, maklum kelupaan hehe.
     Sesampainya disana saya langsung mengambil antrian dan setelah menunggu beberapa lama tibalah giliran saya dipanggil ke meja customer service. Saya menyampaikan maksud saya untuk berhenti berlangganan kartu Halo. Kemudian saya diminta untuk menyerahkan simcard dan KTP untuk dicek terlebih dahulu. Setelah dicek ternyata penggunaan pulsa saya Rp.1550 diluar paket Halo Hybrid. Padahal saya tidak merasa menggunakan kartu Halo saya untuk penggunaan lain selain data dan sms telpon dari gratisan. Ah sudahlah mungkin saya lupa.
     Kemudian customer service tersebut mengecek tagihan berjalan yang harus dibayarkan. Setelah ditotal dengan penggunaan tadi menjadi sekitar Rp.58.000. Langsung saja saya membayarkan tagihan tersebut dan customer service nya kemudian mencetak invoice sebagai bukti pembayaran. Simcard saya ditarik kembali lalu saya lihat ditempel di surat keterangan berhenti berlangganan dan customer servicenya menjelaskan bahwa nomor tersebut bisa diaktifkan kembali maksimal 6 bulan namun dengan paket yang berbeda. Setahu saya paket Halo Hybrid 50K memang sudah tidak ada untuk registrasi baru.
     Berdasarkan pengalaman saya selama berlangganan kartu Halo, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebagai berikut :
1. Jangan gunakan kartu Halo untuk telpon karena biayanya sangat muahaaaal kecuali memang ada bonus telpon dari paket.
2. Selalu cek penggunaan Halo di *888#
3. Selalu cek rincian pengunaan di e-bill. Dulu saat registrasi saya ditawari untuk mengaktifkan e-bill agar rincian penggunaan bisa dilihat diemil, kalaupun tidak mau mengktifkan ya tidak masalah.
4. Jika akan berhenti berlangganan, segera hubungi gerai terdekat sebelum ada tambahan paket dan kuota bulanan. Karena meskipun simcard tidak diaktifkan di handphone namun tagihan tetap berjalan selama kita belum memberhentikannya.
5. Siapkan KTP dan simcard Halo yang kita gunakan saat akan berhenti berlangganan.
6. Selalu simpan bukti pembayaran apalagi pembayaran terakhir saat sudah berhenti berlangganan. Saya sering membaca postingan blogger yang mengeluhkan adanya kesalahan sistem dimana tagihan tetap berjalan sekalipun sudah tidak berlangganan dan ada orang yang datang untuk menagih.
Demikian pengalaman saya dalam berhenti berlangganan kartu Halo, semoga bermanfaat...


250 comments for "CARA BERHENTI BERLANGGANAN KARTU HALO"

  1. Sama kaya saya pak..
    Langsung ke GraPARI aja , sekalian caci maki operator Telkomsel sialan.. membodohi konsumen

    ReplyDelete
  2. aku baru aj pke kartu halo 4 hari, smnjak bca ini, sy ikut nyesek, jdi kartu halo saya, gk sya pake , kira" bisa gk bru 4 hri pake lngsung dinonaktifkan di grapari??? mohon bantuannya

    ReplyDelete
  3. Kartu halo bikin jeboool kantoong..nyeseel banget dahhh

    ReplyDelete
  4. Saya juga di dalam masalah yg sama.baru pake 1 minggu udah 100rb.tagihannya..
    #kacauuu

    ReplyDelete
  5. Gimana ya , aku juga kena tipu telkomsel nih . Pascabayarku baru aktif tgl 14 maret tadi.Eh hari ini belum genep seminggu tagihaku udah bengkak kena 111rb padahal ga beli paket apa apa juga batas limit saya cuma 100rb dan kuota yg didapet masih ada sisa, harusnya kalo ngelebihin dari limit kan kita ga bisa pake lagi kan ini nyatanya malah tagihan ngebengkak dari limit dan ga beli paket apapun dan paket yg sebelumnya juga belum abis. Kalo setelah pemakaian 1 bulan kita bisa langsung berhenti berlangganan ga ya ??

    ReplyDelete
  6. Saya jg punya kasus yg sama, yg saya sayangkan sepertinya promo disalah gunakan untuk menarik migrasi tanpa pertanggung jawaban yg jls, saya ikut promo 11 gb/ bulan selama 6 bulan, dan bertanya apa bisa dikembalikan atau permanen,dia jawab hanya selama promo dan bisa dikembalikan, dan ternyata setelah promo selesai kartu permanen dan tdak bisa diganti menjadi prabayar. Sangat disayangkan karena hrs dinon aktifkan dan ganti kartu.

    ReplyDelete
  7. tadi pagi saya juga baru saja bermigrasi ke halo..sama di tlp customer servixe..dan saya pun mengiyakannya bahkan lengkap sampai no kk segala...rasanya pengin membatalkannya,tapi yanitu tadi..masih proses katanya...

    ReplyDelete
  8. buat somasi yu.. korban rayuan gombal ini dan itu

    ReplyDelete
  9. Izin tanya,migrasi paling lambat kn 3×24, klo udh 3×24 jam belum aktif juga apa nantinya akan ada tagihan?atau perlu diberhentikan sedangkan belum aktif 3×24 jam?

    ReplyDelete
  10. Apalagi sya,saya pelanggan kartu AS yg dirayu utk dimutasikan ke kartu halo,nmor AS saya ini sya pakai sejak tahun 2006,sangat tdk efisien ketika dimutasikan ke kartu halo,Dan pada akhirnya,,nmor lama milik sya ini ,yg sudah banyak relasi dan partner kerja tahu,harus di nonaktifkan,,istilah kata, "kesan pertama menggoda,selanjutanya terserah anda"

    ReplyDelete
  11. Apakah kartu yang sudah di blokir tetap berjalan tagihannya?

    ReplyDelete
  12. Bangsat kartu halo... Nomor gua udah lama di pakai, aku gak mau ganti nomor ini karena semua kluarga & teman tau nomor ini. apa bisa pindah lagi ke prabayar tanpa ganti nomor. Tagihan selalu mahal dari bulan ke bulan. Pemakaian cuma dikit. Tolong donk teman2. Nyesel banget pindah ke kartu halo. Smoga allah membalas mu tekomsel. Amin..

    ReplyDelete
  13. Hapir sama dengan saya awalnya enak tp Setiap bulannya naik,tagihan sementara saya sudah 327 rb padahal saya cuma pake Wa jarang sekali buka internet apa lg nelp,kalau di kantor pakai Wfi telp kantor juga ad,tgl 10-4-2019 besok mau saya berhentikan rencanya

    ReplyDelete
  14. Bila pengguna kartu prabayar kartunya akan hangus setelah masa tenggang berakhir, maka kartu halo juga bisa hangus (dinonaktifkan) bila tagihannya tidak dibayar. Tentu saja ada toleransi waktu yang diberikan oleh telkomsel untuk membayar tagihan tersebut. Bila waktu toleransi (kurang lebih 2 minggu) yang diberikan oleh telkomsel tidak dihiraukan pelanggan, dalam artian tetap tidak membayar tagihan, maka kartu Halo tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan, sms, dan internet, akan tetapi tetap bisa menerima telepon dan sms (mirip seperti masa tenggang dalam kartu prabayar).

    Kartu halo akan dinonaktifkan bila dalam masa tenggang (kurang lebih satu bulan) pengguna kartu tetap tidak membayar tagihan, sehingga kartu tidak bisa digunakan lagi untuk melakukan panggilan ataupun menerima panggilan, dan layanan lainnya seperti SMS dan layanan internet. Jadi bila pelanggan kartu halo tidak membayar tagihan dalam beberapa waktu yang sudah saya sebutkan di atas, maka kartunya akan dinonaktifkan.

    ReplyDelete
  15. Bila pengguna kartu prabayar kartunya akan hangus setelah masa tenggang berakhir, maka kartu halo juga bisa hangus (dinonaktifkan) bila tagihannya tidak dibayar. Tentu saja ada toleransi waktu yang diberikan oleh telkomsel untuk membayar tagihan tersebut. Bila waktu toleransi (kurang lebih 2 minggu) yang diberikan oleh telkomsel tidak dihiraukan pelanggan, dalam artian tetap tidak membayar tagihan, maka kartu Halo tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan, sms, dan internet, akan tetapi tetap bisa menerima telepon dan sms (mirip seperti masa tenggang dalam kartu prabayar).

    Kartu halo akan dinonaktifkan bila dalam masa tenggang (kurang lebih satu bulan) pengguna kartu tetap tidak membayar tagihan, sehingga kartu tidak bisa digunakan lagi untuk melakukan panggilan ataupun menerima panggilan, dan layanan lainnya seperti SMS dan layanan internet. Jadi bila pelanggan kartu halo tidak membayar tagihan dalam beberapa waktu yang sudah saya sebutkan di atas, maka kartunya akan dinonaktifkan.

    ReplyDelete
  16. Kak, kalau belum sehari bisa di cancel apa enggak ya? Tolong di jawab ya kaakk

    ReplyDelete
  17. Pengalaman anda persis sama dengan yg saya alami, saya juga sangat menyesal pindah ke kartu hallo, awalnya saya terkena bujuk rayu operator yg menawarkan pemindahan ke kartu hallo dgn bebagai keuntungan tp setelah dijalani, sungguh menyesal sekali, tagihan membengkak sy datangi grapari mau pindah ke prabayar katanya gak bisa, saya fikir ini trik biar orang mau terus pakai kartu hallo taek itu, mau sy nonaktifkan msh syg kartu dgn nomor yg sudah puluhan tahun aku pakai

    ReplyDelete
  18. Bagaimana caranya agar Telkomsel tahu masalah ini.... Ayo sama2 kita mengadu ke YLKI atau YLBHI supaya masalah ini ditanggapi Telkomsel.... Melanggar HAM ini





    ReplyDelete
  19. Kalau tidak ada perjanjian kontrak bulannya saya baru pakai sebulan apakah bisa dimatiin

    ReplyDelete
  20. Blm satu hari dah nyesel bgt migrasi ke halo. Baca2 semuanya nyesel dan komplain. Gmnau bwrhenti dan ganti pake perdana pra saja?

    ReplyDelete
  21. Bagai mana cara berhenti nya

    ReplyDelete
  22. kasus mu sama dg saya. saya juga kejebak minggu lalu. saya dah pakai halokick 100 dr migrasi. biasanya 110 ribuan bayar krn d rumah ortu n kantor saya, wifinya kencang.

    sblm d tlp cs, pmakaian sy d my telkomsel itu cuma 100 ribu.

    stlh dtelp cs nya n ngomong g jelas (nipu dg bilang dpt pnambahan kuota dan limit djadikan 150, saking cepet2 mau kluar rumah belanja buka puasa, saya pikir batas kartu dkunci dr 300 ribu ke 150 ribu), ya saya iyain.

    eh, 2 jam kmudian limit brubah. ttiba pmakaian di my telkomsel jadi 123 ribu. padahal dlm 2 jam itu sy kenceng make wifinya.

    ini sy wa tmn skul sy yg kerja d grapari, katanya bisa downgrade tp harus beda jenis. g bisa halokick lagi. yaitu pilih halofit yg lebih sdikit kuotanya.

    ini masi saya pantau pmakaian. sy mau urus pgantian simcard untuk urusan bank dkk. jadi, sy mau beli kartu baru. krn yg kenceng cuma tsel dan yg sdikit biaya mobile banking nya itu kartu halo, sy mau ngakali. migrasi atw pasang baru halokick online yg dpt 100 ribu. nanti klo ada pnawaran, sy mau tolak terus.

    resikonya, karena sy pelanggan Baru, maka benefit yg saya dapat jd hilang.

    ReplyDelete
  23. iya, klo dr 188 jan diangkat

    ReplyDelete
  24. Sy selaku agen BNI 46 ada layanan web,tapi harus di update setiap bulan,dan ada petunjuk SMS yg harus di rekam tapi ternyata tidak bisa apa kendalanya pihak bank juga bingung maka darinya iadimerepotkan kami tidak bisa usaha hilang peluang

    ReplyDelete
  25. Saya baru 2bulan pemakaain yang katanya custemer service bayar lagi bulan juni, ehh ternyata bulan mei udah di tagih

    ReplyDelete
  26. gimana apakah masih banyak pengguna kartu hallo yang kecewa?, gk usah dijawab, pasti makin bertambah. berdoa saja semoga telkomsel semakin maju dalam sistem pelayanan sehingga makin mudah untuk migrasi paket baik dari prabayar ke pascabayar ataupun sebaliknya dari pasca ke prabayar., perlu diingat bahwa konsumen itu adalah raja, jika merasa tidak nyaman dengan pelayanan telkomsel anda bebas menentukan pilihan karena dijamin undang undang, silahkan beralih ke kartu lain yang menurut anda lebih nyaman dengan skema tarifnya yang sesuai dg penggunaan keseharian anda. sekian terimakasih.

    ReplyDelete
  27. gimana apakah masih banyak pengguna kartu hallo yang kecewa?, gk usah dijawab, pasti makin bertambah. berdoa saja semoga telkomsel semakin maju dalam sistem pelayanan sehingga makin mudah untuk migrasi paket baik dari prabayar ke pascabayar ataupun sebaliknya dari pasca ke prabayar., perlu diingat bahwa konsumen itu adalah raja, jika merasa tidak nyaman dengan pelayanan telkomsel anda bebas menentukan pilihan karena dijamin undang undang, silahkan beralih ke kartu lain yang menurut anda lebih nyaman dengan skema tarifnya yang sesuai dg penggunaan keseharian anda. sekian terimakasih.

    ReplyDelete
  28. Hp yg saya gunakan hilang d dlm y terdapat kartu hallo yg biasa saya gunakan,,,tagihan terakhir saya 150.000 tiba 2 3 bulan setelah kejadian ada menelfon k kerabat saya dari Telkomsel kata y tagihan terus berjalan dan kata nya menumpuk ,,saya rasa itu tidak adil bagi saya Krn saya tidak menggunakan kartu itu lagi,,saya jga tidak tau kalo kartu itu harus d nonaktifkan terlebih dahulu d grafari

    ReplyDelete
  29. Kepada Yth.

    Bapak Dwi Tito



    Selamat pagi,
    Terima kasih telah menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui email cs@telkomsel.co.id. Perkenalkan nama saya Anne, Customer Care yang akan membantu Bapak Dwi.

    Mohon maaf Bapak Dwi, nomor pascabayar (KartuHalo) tidak dapat diubah atau dialihkan ke layanan prabayar (simPATI, Kartu As, dan Loop).

    Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan. Silakan menghubungi kembali apabila membutuhkan informasi, permintaan, atau keluhan lainnya.


    Terima kasih untuk tetap setia menggunakan produk Telkomsel.





    Hormat kami

    ReplyDelete
  30. Terus gimana cara nya berhenti berlangganan bila KTP yg saya gunakan sudah berubah dan ganti alamat

    ReplyDelete
  31. Kemarin katanya 1 bln 80 rb..ternyata waktu saya cek tagihan 160 rb ..bagaimana ya..bingunh saya

    ReplyDelete
  32. aku juga kena php. kukira limit dkurangi malah dnaikin dari 100 ribu per bulan jadi 150 ribu per bulan (belum dengan pajak). waktu kmrn masih rp. 135 ribu, ni blm bayar aja aku dah liat rp. 159 ribu. padahal 2 bulan sblm nya cuma rp. 110 ribu aja.

    pengen tutup n ganti kartu baru lagi tp suami ku suruh pake aja dulu.

    bulan depan mungkin aku ubah. soalnya tsel poin juga makin pelit untuk kartu halo. awal2, aku bisa dapat 200 poin, eh, sekarang malah 50 poin walau bayarnya 100 ribu lebih.

    jadi, g ada gunanya itu TELKOMSEL PRIORITY (bagi ku). paling, nanti ag susah nya d banking aja klo blm punya kartu hp baru

    ReplyDelete
  33. Kejaaaaadiaann yg samaaaa dan merugikaaann... lama2 bangkrutt dahh nih telkomsel.. di rayuu mesti pindah ke paket kartu halo dgn iming2 kuota ga tauu nya lebih jeboll ga bisa di kendalikan.. mending beli pulsa manualll

    ReplyDelete
  34. Kok samaa ya... sebell kesell dan nyessseelll

    ReplyDelete
  35. Jadi mank ngak bisa ya mbak mbaklih ke kartu byasa lagi,. Tunggakan slalu mencapai limit 300 pdhal pke pket 100 😫😭😭

    ReplyDelete
  36. Aku pake kartu halo perbulan cuma habis 66 rb paling mahal 97 rb perbulan. Ndak ada masalah ,solusinya satu limit di lock yang paling murah saja bisa 50 rb atau 100 rb ,kalo rata rata pengguna awal tidak paham kalo kartu halo ada limitnya . Saran saya linit di lock , pasti tenang

    ReplyDelete
  37. Saya juga nyesel migrasi ke hallo,,biasanya beli kuota simpati 150rb bisa tahan ampe sebulan,,ini baru diaktivin 1juli baru 15hari tagihan sdh 154rb..tlp 188 ditanya pemakaian data saya kenapa meledak,cs gak bisa jawab..Nyesel migasi ke hallo kick mendingan pake kartu biasa ajah..

    ReplyDelete
  38. kartu halo ini bener2 telah melakukan pembodohan...katanya bisa balik ke kartu prabayar,dengan melakukan pengajuan setelah 3x24 jam... ternyata bohong belaka....

    ReplyDelete
  39. Saya sangat menyesal kartu saya migrasi ke kartu halo..... muahal dan bohong alias nipuh. Padahal kartu saya berdigit sembilan kartu jaman aku SD. SEKARANG TIDAK BISA DI GUNAKAN LAGI TAI TELKOMSEL

    ReplyDelete
  40. Saya sangat menyesal kartu saya migrasi ke kartu halo..... muahal dan bohong alias nipuh. Padahal kartu saya berdigit sembilan kartu jaman aku SD. SEKARANG TIDAK BISA DI GUNAKAN LAGI TAI TELKOMSEL

    ReplyDelete
  41. Iyaaa informasi banyak yg dikurang2nya, informasi pembayaran plus ppn tdk dijelaskan... Kemudian paket data 26 GB yg katanya bisa digunakan untuk semua jenis penggunaan internet ternyata dibeda2kan fungsinya.. Sehingga kuota entertainment saya masi 10GB nganggur.., kemudian ada tagihan tambahan 30rbu diawal karna proses migrasi dari simpati ke halo selama beberapa menit... (tdk ada pemberitahuan jam dan saat itu kuota simpati saya masih ada, seharusnya tidak terjadi)... Subhanalloh...

    ReplyDelete
  42. Saya baru aja di telpon 188.katanya mau di bikin kartu saya jadi kartu halo.bisa gk saya cancel gk ya.soalbya katanya baru aktif nanti tanggal 22.mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  43. Kasusnya juga sama terhadap apa yg saya alami. Awalnya ditlp pihak sales telkomsel di 188. Maklum dikrnkan saya pelanggan setia telkomsel, saya iya'in aja.Dan proses pun terjadi.Di awal bln maret 2019 saya resmi mnggunakan halo dg paket halo gold kick yg 100rb.Namun ketika mau byr tagihan memasuki bln april, saya kaget hrs byr tagihan 200an ribu, WHAAT?!..Padahal saya sdh disiplin dlm stiap penggunaan paket."Ini pasti salah!"..Tanpa byk pikir, siang itu jg saya ke grapari. Disanalah awal perkenalan saya dgn CS cantik bernama lisa.Kulit putih,wajah bulat,manis.Kejadian ini mempertemukan saya dg dirinya.Singkat cerita kami berpacaran. Dan sejak itu lisa selalu telp saya utk menjaga limit pemakaian agar tdk bengkak.Dan sampai skrg saya msh memakai kartu halo. Artinya,terjadi tagihan yg membengkak adalah krn ulah kita juga. Kadang kalian tdk mau mengakuinya. Sebab utk kepentingan usaha dan kesenangan pribadi dlm makai kartu halo,..krn anda tdk pernah puas. Bagi saya memakai kartu halo ,"aman aja tuh"..paket 100 byr tagihan 110rb. Msh terjangkau aja. Saya positif soal kartu halo krn byk terbantu.Saya sering gk sempat isi pulsa. Saya pake 2 kartu. Halo dan kartu simpati. Smoga pengalaman saya berguna bagi yg membaca.

    ReplyDelete
  44. Kenapa gak dari dulu baca ini
    Sy kejebak!
    Gak bisa balik ke prabayar
    Kecuali nomor hangus,
    Hari gini masih kudu bolak balik gerai, bikin stress!

    ReplyDelete
  45. Kecewa bangeeeet , nyesek pokok nya.
    Kita semua tertipu !!!
    Uneg2 nya semua sama sedih dengan pelayanan kartu halo..
    Kartu halo bukan solusi, tapi menjebak !!

    ReplyDelete
  46. kebetulan mba saya pengguna paket kartu halo juga, dan sama saya merasa tida banyak menggunakan karena di rumah juga ada wifi jadi sayang ga kepake, pengen berhenti berlangganan, berarti bsia ya nunggu 6 bulan dulu baru bisa dipakai lagi kartunya? soalnya sayang kalau hangus kartu saya sudah bertahun-tahun

    ReplyDelete
  47. Waduuhh baca artikel dan komen2nya jadi deg-degan. Aku pake kartu Halo juga nih....selama ini tagihan flat di 110rb. Nyimak lagi bener-bener deh dan catat poin2 pentingnya.

    ReplyDelete
  48. Aku pake kartu halo nih mbak dan ngga pernah buat telepon sih emang wkwk karena kan udah ada whatsapp sekarang. Telp jarang banget dan kebetulan mesti bonus telponnya ga pernah abis hihii

    ReplyDelete
  49. saya juga punya kartu hallo yang jarang saya pakai, saya pengen menurunkan limit atau stop juga, tapi sayang kalau tidak diaktifkan lagi karena nomornya sudah bertahun-tahun

    ReplyDelete
  50. Harus diproses kalau mau berhenti, caranya datang ke grapari atau online bisa tapi ribet, tapi itu perlu dan penting. kalau tidak tagihan membengkak ... termasuk kalau mau mengaktifkan kembali.

    ReplyDelete