Daftar Aplikasi Yang Sangat Membantu Untuk Tetap Produktif Meski #DirumahAja



Semenjak diterapkannya physical distancing berkaitan dengan pandemi Covid-19, hampir semua kegiatan kita dilakukan didalam rumah. Tapi, bersykurlah kita hidup di zaman yang sudah melek teknologi ini. Meski masih ada beberapa wilayah yang mungkin saja belum tersentuh jaringan internet, namun pada umumnya masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan internet. Kebutuhan masyarakat Indonesia akan koneksi internet di zaman modern ini memang sudah seperti kebutuhan akan bahan pokok. Hampir semua kalangan butuh koneksi internet karena memang peranan internet yang selalu ada di setiap aktifitas kita. Saat pandemi seperti ini peran internet semakin terasa karena banyak pekerjaan dan aktifitas kita yang dikerjakan dengan bantuan aplikasi yang tentunya menggunakan koneksi internet. Berikut beberapa aplikasi yang sangat bermanfaat dan membantu kita tetap produktif ketika #DirumahAja.

1.      Aplikasi Berita


Semua stasiun televisi selalu ada acara berita, namun tidak dipungkiri bahwa update berita melalui media online sangatlah cepat. Apalagi membaca berita secara online bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun hanya dengan satu sentuhan jari. Portal berita favorit saya diantaranya detik.com, kompas.com dan sindonews.com. Semua portal tersebut bisa diakses melalui website atau aplikasi di handphone.
2.      Aplikasi resep masakan


Aplikasi resep masakan sangatlah bermanfaat bagi kita sebagai referensi untuk mencoba berbagai menu baru atau sekedar mengetahui perpaduan bumbu untuk suatu masakan. Salah satu aplikasi resep masakan yang cukup populer yaitu cookpad, aplikasiya simple tapi informatif. Aplikasi ini punya versi gratis dan berbayar. Meski saya pakai aplikasi versi gratisnya tapi bagus, kok.
3.      Aplikasi Menonton Film

Sejujurnya saya bukanlah “penggila” film, tapi biasanya saya menonton film untuk mengisi waktu luang atau sekedar quality time bersama suami. Banyak “cara” kita menonton film salah satunya yaitu melalui youtube, tapi yang saya kurang suka dari youtube terkadang film yang diupload tidak sesuai cover. Biasanya si youtuber hanya menggunakan foto film yang sedang viral untuk menarik viewer supaya rating channel youtubenya naik. So, saya lebih suka nonton film melalui aplikasi menonton salah satunya yaitu Iflix. Selain iflix tentunya masih banyak lagi aplikasi menonton film yang memberikan kita pilihan mau menonton secara gratis atau berbayar, pastinya jika kita memilih versi berbayar akan lebih banyak mendapatkan keuntungan contohnya film – film yang disajikan lebih banyak daripada versi gratisan.
4.      Aplikasi Belanja Online


Aplikasi belanja online sangat bermanfaat ketika pandemi yang mengharuskan saya lebih banyak dirumah, dengan aplikasi belanja online saya tidak perlu ke supermarket untuk berbelanja kebutuhan bulanan seperti sabun, shampo, susu dan lain – lain. Aplikasi belanja online favorit saya untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga adalah JD.ID. Saya sangat suka berbelanja di JD.ID karena produknya komplit dan berlaku free ongkir dengan minimum pembelian tertentu. Sementara untuk berbelanja pakaian, mainan dan barang – barang lainnya saya lebih suka berbelanja di Shopee karena pilihan tokonya lebih banyak dengan harga yang lebih variatif.
5.      Aplikasi Chatting


Aplikasi chatting sudah pasti penting untuk tetap bisa menjalin silaturahmi selama pandemi. Banyak sekali aplikasi chatting yang bisa kita pilih dan sesuaikan fiturnya dengan kebutuhan kita, namun yang cukup familiar dan bisa digunakan oleh semua kalangan adalah whatsapp. Pemakaiannya mudah, loadingnya ringan, loginnya mudah hanya menggunakan nomor handphone serta fiturnya lengkap selain untuk chatting bisa juga untuk video call, send attachment berupa gambar, video, audio, dan lain – lain.
6.      Aplikasi Perbankan


Aplikasi perbankan sangat memudahkan kita untuk melakukan transaksi finansial dari handphone atau laptop. That’s mean kita tidak perlu sering – sering pergi keluar rumah untuk sekedar transfer di mesin ATM, kan?

Aplikasi – aplikasi tersebut benar – benar sangat bermanfaat bagi saya terutama selama pandemi ini sehingga saya tidak merasa ruang gerak saya terbatas. Aplikasi – aplikasi diatas hanyalah contoh dari sekian banyak aplikasi serupa dan sudah saya sesuaikan dengan kebutuhan saya. Beda orang, beda kebutuhan, beda pula aplikasi yang diperlukan untuk menunjang kesehariannya terutama selama pandemi ini. So, mari maksimalkan penggunaan web dan aplikasi untuk tetap produktif selama pandemi !


#BPNChallengeDay10

Baca juga : Cara Seru Menikmati Waktu #DirumahAja



#BPNChallengeDay10

No comments for "Daftar Aplikasi Yang Sangat Membantu Untuk Tetap Produktif Meski #DirumahAja"

Berlangganan via Email