Objek Wisata Baru Di Panyaweuyan, Destinasi Liburan Murah Meriah Ala Mamak Milenial


Majalengka, Panyaweuyan, Destinasi Liburan, Objek Wisata, Wisata Terbaru, Liburan Murah Meriah

Dalam pandangan saya, liburan adalah suatu kebutuhan. Tidak perlu pergi ke tempat wisata yang jauh dan menghabiskan banyak biaya, cukup liburan ke tempat wisata terdekat pun yang penting pergi liburan. Point penting dari liburan itu quality time nya bukan kemanakah destinasi wisatanya. Memang sih kita cape kerja itu butuh liburan, istilahnya memberikan reward kepada diri sendiri setelah lelah bekerja itu tidak masalah. Namun tetap namanya bahagia itu ada aturannya, bukan berarti karena akan memberikan reward kepada diri sendiri akhirnya liburan pun jadi over budget. So, kalau kita bisa mewujudkan liburan murah meriah ke tempat wisata terdekat kenapa harus pergi jauh - jauh?
Beberapa minggu yang lali secara spontan kami bisa mewujudkan liburan murah meriah tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Perjalanan dari rumah menuju tempat wisata sangatlah dekat, tidak sampai 30 menit dari tempat tinggal saya. Tadinya saya ingin berangkat sekitar jam 10 an dari rumah namun suami saya menyarankan agar berangkat sepagi mungkin supaya tidak terkena macet. Memang sih tempat wisata tersebut sedang booming di sosial media terutama warga masyarkat Majalengka sehingga sangat ramai didatangi pengunjung. Yup, Panyaweuyan atau orang - orang lebih mengenalnya dengan Terasering Panyaweuyan Argapura.

Majalengka, Panyaweuyan, Destinasi Liburan, Objek Wisata, Wisata Terbaru, Liburan Murah Meriah

Sampai disana kami langsung disambut dengan motor – motor yang berjejeran parkir didekat pintu masuk tempat wisata. Bangunan bernuansa coklat hitam yang awalnya saya fikir adalah tempat karcis ternyata toilet umum dan warung. Tempat karcis ada di sebelahnya tapi mungkin tidak terlalu terlihat karena memang hanya dijaga oleh satu orang pengelola dan sebuah kardus bekas makanan yang bisa kita isi berapapun seikhlasnya. Setelah memasukkan uang ke dalam kardus, mata saya langsung dikagetkan dengan jalanan yang menanjak. Rasanya saya sudah capek duluan melihat jalanan tersebut apalagi posisinya saya sambil menggendong anak. Awalnya suami saya menawarkan untuk gantian menggendong anak tapi saya menolak karena ingin memberikan challenge kepada diri sendiri apakah sanggup melewati jalan tersebut dengan prima sambil menggendong anak. Ternyata sampai diatas saya cukup ngos – ngosan, itu artinya saya harus memperbanyak jam olahraga saya.

Majalengka, Panyaweuyan, Destinasi Liburan, Objek Wisata, Wisata Terbaru, Liburan Murah Meriah

Dari pintu masuk menuju spot utama terbilang sangat dekat, namun karena jalanan yang menanjak jadi perlu banyak waktu dan tenaga untuk sampai kesana. Saran saya bagi yang membawa balita siapkanlah gendongan yang kuat dan nyaman serta diaper bag dengan model backpack agar lebih praktis. Saya memang tidak berfikir jauh sampai kesana, karena lokasi yang cukup dekat dengan rumah saya malah memakai tas selempang kecil dengan asumsi tidak banyak barang yang dibawa. Namun pada kenyataannya saya cukup kerepotan karena selain memakai tas kecil akhirnya saya pun menenteng beberapa benda seperti jaket anak, snack anak, botol minum dan kerudung anak.
Majalengka, Panyaweuyan, Destinasi Liburan, Objek Wisata, Wisata Terbaru, Liburan Murah Meriah
 
Sesampainya di spot utama, meski masih tergolong pagi namun sudah banyak wisatawan yang berdatangan termasuk mereka yang membawa sepeda sampai kesana. Namun karena masih pagi jadi cuacanya agak mendung, saya belum terlalu menikmati suasana disana. Setelah kurang lebih setengah jam dan mulai terlihat matahari naik barulah terasa indahnya pemandangan di Panyaweuyan. Suasana yang adem, udara yang sejuk dan ditambah hangatnya sinar matahari benar – benar pas digunakan untuk berwisata murah meriah bersama keluarga.

Majalengka, Panyaweuyan, Destinasi Liburan, Objek Wisata, Wisata Terbaru, Liburan Murah Meriah

Sebagai seorang ibu yang punya balita, saya membayangkan betapa nikmatnya jika bisa makan – makan disini bersama keluarga sambil menikmati pemandangan hijau di Panyaweuyan yang benar – benar menyejukkan mata. Namun sayangnya saya belum melihat ada orang yang makan – makan disini dan entah tempat ini akan diperuntukkan untuk makan – makan atau hanya untuk selfie saja. Dari fasilitasnya memang terlihat bahwa tempat ini masih dalam proses pengembangan, seperti loket karcis yang belum nyata dan tempat sampah yang hanya dari kantong plastik besar dengan tiang bambu. 
Majalengka, Panyaweuyan, Destinasi Liburan, Objek Wisata, Wisata Terbaru, Liburan Murah Meriah

Namun meski masih dalam tahap pengembangan saya acungi jempol dengan design gazebo di Panyaweuyan ini dengan kayu – kayu coklat tua dan besi hitam memang cukup instagramable. Wajar saja jika tempat wisata ini cepat sekali viral apalagi dizaman serba digital ini banyak para milenial berlomba – lomba mendapatkan spot terbaik demi konten di sosial media mereka. Seperti pemandangan yang saya lihat disana, ada seorang perempuan yang sepertinya sengaja memakai kostum OOTD ala selebgram kemudian dengan tanpa canggung berpose disana. Oh iya, buat kamu yang sedang asyik foto – foto atau membuat insta story misalnya jangan takut jika batre handphone kalian low bat karena disini sudah tersedia satu colokan listrik dengan menggunakan pembangkit listrik tenaga surya.
Majalengka, Panyaweuyan, Destinasi Liburan, Objek Wisata, Wisata Terbaru, Liburan Murah Meriah

Puas berkeliling di objek wisata terbaru Panyaweuyan tersebut saya dan suami memutuskan untuk pulang dan ternyata semakin siang tempat wisata tersebut semakin ramai sampai – sampai jalanan pun macet. Sebenarnya spot yang saya datangi bukanlah satu – satunya spot yang ada di tempat wisata panyaweuyan ini, masih ada beberapa spot yang bisa ditempuh dengan hanya berjalan kaki namun karena saya sudah cukup kelelahan akhirnya saya putuskan untuk pulang.
Kuy liburan murah meriah ke Panyaweuyan!

No comments for "Objek Wisata Baru Di Panyaweuyan, Destinasi Liburan Murah Meriah Ala Mamak Milenial"

Berlangganan via Email