Cara Mencegah Virus Corona Dengan Rutin Minum Lemon Hangat Untuk Meningkatkan Sistem Imun Tubuh, Yuk Coba!


lemon hangat cegah corona
     
  Astagfirullah, Majalengka Siaga Darurat Corona. Dikutip dari jabar.sindonews.com, Bupati Majalengka menetapkan status siaga darurat corona ( Covid-19) usai menggelar Rapat Koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Pendopo Majalengka pada tanggal 15 Maret 2020. Pemerintah juga mengeluarkan kebijakan berupa penghentian sementara aktifitas masyarakat selama status siaga darurat corona diberlakukan termasuk kegiatan belajar mengajar di sekolah ( KBM ) diruang kelas. Masa darurat selama 14 hari ini bukan berarti benar – benar menghentikan aktifitas tetapi menunda terlebih dahulu selama masa darurat corona. Ditambah lagi berita mengenai warga Cengal yang kemarin dalam pengawasan karena diduga terjangkit virus corona setelah pulang dari Brunei, namun katanya hasil pemeriksaan menyatakan kalau beliau negatif. Benarkah?
     Sejujurnya saya tidak terlalu khawatir mengenai virus corona yang mengharuskan kita "lockdown" ini, karena setap hari ya saya dirumah hihi. Tapi justru kekhawatiran saya ada pada orang – orang disekitar saya yang mungkin saja minim edukasi terkait virus corona ini. Sebagai seorang ibu yang punya anak balita saya memang tipe ibu yang tidak suka anak saya terlalu banyak dicium – cium oleh orang lain entah dengan alasan lucu, gemas atau sayang. Saya pun bukan tidak gemas melihat bayi atau balita, tapi memang saya ada rasa segan mencium – cium anak kecil takutnya orang tuanya merasa tidak nyaman. Intinya, tidak semua orang sadar akan bahaya virus corona dan betapa pentingnya menjaga kebersihan diri serta mau “mengisolasi” diri agar tidak terlalu banyak bersentuhan dengan orang lain. Maka kuncinya ada pada diri kita sendiri seperti yang diungkapkan oleh Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Purwanto di situs halodoc.com bahwa masyarakat harus selalu menjaga dan memperkuat sistem imun tubuh. Sebagai seorang ibu, wajib sekali bagi saya menjaga kesehatan diri saya sendiri karena ketika saya sakit maka kemungkinan terbesar orang yang akan tertular adalah anak saya sendiri. Naudzubillah.
        Banyak cara untuk memperkuat sistem imun tubuh salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang bisa membantu memperkuat sistem imun tubuh diantaranya adalah lemon. Lemon merupakan buah yang tinggi kandungan vitamin C, selain itu mengandung kalsium, asam folat, vitamin B5, B3, B1, B2, zat besi, magnesium, fosfor, kalium dan masih banyak lagi ( sahabatnestle.co.id ). Lemon terkenal jadi salah satu buah untuk bahan infused water yang paling banyak diminati. Namun selain dijadikan infused water lemon juga bisa di jus atau dibuat minuman lemon hangat seperti yang saya lakukan akhir – akhir ini.  Jauh sebelum virus corona ini viral saya memang sudah rutin minum perasan lemon setiap hari. Lemon hangat memang sangat cocok di minum di pagi hari, apalagi udara Maja yang cukup dingin. Jadi, buat kalian yang menginginkan minuman hangat dan segar di pagi hari bisa coba membuat lemon hangat. Cara membuat lemon hangat sangat mudah, langkah – langkahnya sebagai berikut :

1. Siapkan 1 buah lemon ukuran besar, saya pakai lemon California
2. Belah lemon kemudian peras airnya, bisa manual atau menggunakan alat perasan lemon.
3. Beri air hangat kurang lebih 200 ml.
4. Boleh tambahkan madu atau gula rendah kalori bagi yang belum terbiasa tanpa gula, saya sudah mencoba dengan memakai gula dan tanpa gula rasanya tetap enak.

      Nah mudah kan cara membuat lemon hangat? Jadi ketika ingin meningkatkan sistem imun tubuh dalam rangka antisipasi virus corona, tidak perlu susah dan mahal karena sesungguhnya makanan dan minuman yang sehat itu bahan – bahannya ada disekitar kita. Tidak perlu jauh – jauh ke supermarket untuk mendapatkan lemon karena di pasar tradisional pun banyak dan saya yakin harganya jauh lebih terjangkau. Saya beli lemon ini dari teman saya, setengah kilogram isi 4 buah lemon ukuran besar yang masih segar dan banyak airnya. Alhamdulillah, Allah begitu baik ya menciptakan makanan baik untuk tubuh kita tinggal kita saja yang mau sayang dan peduli terhadap tubuh kita.
       Yuk, tingkatkan imun tubuh untuk mencegah corona dengan rutin minum lemon!

No comments for "Cara Mencegah Virus Corona Dengan Rutin Minum Lemon Hangat Untuk Meningkatkan Sistem Imun Tubuh, Yuk Coba!"

Berlangganan via Email