Beri Hadiah Untuk Istri, Salah Satu Cara Mengungkapkan Sayang Dan Perhatian



Setelah menikah, seiring bertambahnya usia pernikahan tak jarang perhatian pun semakin berkurang. Saat memperjuangkan pasangan untuk dinikahi, biasanya seorang laki – laki akan melakukan apapun demi mendapatkan hati sang pujaan hati. Namun setelah menikah banyak laki – laki yang beranggapan bahwa yang penting tanggung jawab terhadap keluarga tidak terlupakan. Memang betul, tanggung jawab terhadap anak istri adalah paling utama, namun tidak ada salahnya kan memberikan “bumbu” di dalam rumah tangga dengan perhatian?

Banyak cara untuk mengungkapkan perhatian kita terhadap pasangan. Ada yang suka memberikan ungkapan – ungkapan mesra, ada yang perhatian dengan sikap, ada pula yang perhatian dengan selalu memberikan hadiah. Karena tiap orang punya cara masing – masing untuk menunjukkan sikap perhatiannya, kita tidak bisa membandingkan si A dengan si B. Mungkin ada yang terlalu kaku untuk sekedar mengucapkan “I love you”, tak apa – apa karena saya yakin dia masih punya cara lain meski kadang bisa saja dianggap suami yang tidak sayang dan perhatian oleh istrinya, apalagi laki – laki memang cenderung kurang ekspresif dalam mengungkapkan perasaannya ya kan?

Berbicara soal perhatian, suami saya memang bukan tipe suami yang perhatian nan romantis bahkan ketika dia berbicara langsung ataupun melalui chat dengan bahasa yang romantis saya selalu menuduh kalau itu copy paste dari google hahaha. Tapi meskipun begitu beliau selalu berusaha memberikan apapun semampunya di hari spesial saya. Contohnya ketika ulang tahun saya kemarin, saya benar – benar tidak menyangka beliau akan memberikan kado untuk saya karena posisinya kami LDR. Jadi, ya saya sudah tidak “ngarep” dikasih kado sih hehehe.

Surprisingly, diluar dugaan saya ternyata suami saya sudah menyiapkan kado meski diberikan tidak tepat dihari ulang tahun saya. Lucunya, kado ulang tahun cuma dibuntel kantong plastik hitam yang diberi lakban bening? Hahaha ini kado apa buntelan sih? LOL. Dan ketika dibuka, jreng jreeeeeng antara geli dan terharu. Geli, karena hadiahnya adalah jam tangan yang saya tahu harganya kisaran berapa wkwk. Meski saya sudah pensiun dari dunia belanja fashion tapi kalau sekedar stalking – stalking di marketplace sih sering hihi. Tapi satu sisi saya pun terharu karena di kondisi keuangan kami yang belum stabil karena baru memulai kembali karir dari nol, buat saya harga jam yang murah itu menjadi mahal dan special karena niatnya. Saya juga sangat menghargai model jam tangan yang sudah dipilih oleh suami saya meskipun saya lebih suka jam tangan dengan warna coklat atau  hitam, karena menurut saya cukup sulit bagi laki – laki untuk memilihkan barang yang sesuai dengan selera wanita.

Dari barang sesederhana dan semurah jam yang diberikan oleh suami saya, saya semakin yakin bahwa kita semua memang butuh uang untuk memenuhi semua kebutuhan kita tapi uang bukanlah satu – satunya jaminan kebahagiaan dalam rumah tangga. Selain uang, ada banyak factor x lain yang menunjang terciptanya kebahagiaan dalam rumah tangga.  Untuk memberikan perhatian kepada pasangan tidak perlu mengeluarkan banyak waktu, tenaga maupun biaya. Ya contohnya seperti yang dilakukan oleh suami saya, meski tidak bisa memberikan jam tangan branded tapi buat saya apa yang beliau berikan bernilai mewah sekali. Ahh.. sama sekali tidak ada uang nih untuk beli hadiah untuk istri. Tenang, kamu masih punya mulut yang setiap berucap itu GRATIS kok. Cukup ungkapkan rasa sayang dan perhatian kamu kepada istri, sangat mudah dan murah kan? Yang mahal itu gengsinya hihihi. So, buat kalian yang merasa hubungannya mulai sering cek – cok, sering salah paham, sering curiga, yuk perbaiki dengan komunikasi yang baik dan coba berikan hadiah untuk istri anda meski hanya barang yang murah dan sederhana. Kalaupun tidak bisa memberikan hadiah untuk istri berupa barang, setidaknya senangkanlah hatinya dengan sikap dan ucapan.

Hal tersebut saya terapkan pula kepada diri saya. Sebagai seorang istri yang sibuk dengan kegiatan mengurus anak dan rumah, saya memang tidak lagi perhatian seperti dulu dan saya pun sering menyampaikan hal tersebut kepada suami. Jika saya sedang badmood karena anak rewel misalnya, saya lebih memilih untuk tidak sering menghubungi suami dulu untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan apalagi posisi kami LDR. Namun saat suami pulang, saya biasanya berusaha menyajikan makanan favoritnya atau sesuai yang beliau request. Mungkin itu salah satu bentuk cara perhatian saya terhadap suami. Bagi saya, masakan rumahan yang saya buat dengan cinta pun bisa jadi bentuk lain dari hadiah untuk suami.

Yuk ingat - ingat lagi kapan terakhir kalinya memberikan hadiah untuk istri? 



No comments for "Beri Hadiah Untuk Istri, Salah Satu Cara Mengungkapkan Sayang Dan Perhatian"

Berlangganan via Email