Viral, Universal Studio Versi Majalengka. Sudah Selfie Disana Belum?

bola dunia majalengka

Baraya Majalengka, timeline sosial media saya penuh sekali dengan postingan foto - foto bola dunia mirip Universal Studio. Kaget, lah dimana ini ya? Mirip Universal Studio, maksudnya mirip foto Universal Studio yang pernah saya lihat karena saya belum pernah ke Universal Studio. hehe. Tapi, kalau di Universal Studio kok tulisannya "MAJALENGKA" ya?
Ternyata, bola dunia Majalengka ini terletak di bunderan Munjul. Bola dunia Majalengka ini bukan tugu yang baru dibangun, melainkan tugu ikan yang diganti menjadi tugu bola dunia Majalengka. Saya kurang tahu pasti kapan tugu ikan mulai dipugar dan diganti dengan bola dunia Majalengka karena saya memang sudah lama tidak melewati daerah tersebut. Namun beberapa hari terakhir sosial media terutama postingan anak - anak muda Majalengka ramai sekali dengan bola dunia versi Majalengka ini.
Sebagai warga Majalengka, saya pun tidak mau kalah eksis dengan baraya Majalengka lainnya. Hari Minggu kemarin saya dan suami menyempatkan untuk mampir ke bunderan Munjul. Sayangnya, kami datang diwaktu yang kurang tepat yaitu sekitar pukul 11 siang. Cuacanya lumayan terik dan kami harus pintar - pintar cari angle untuk mendapatkan foto yang bagus, bagus disini versi saya ya bukan versi fotographer profesional. Hehehe..
Saya benar - benar kaget dengan begitu banyaknya perubahan di bunderan Munjul. Dulu, terakhir saat saya masih kerja di tahun 2018 bunderan Munjul masih lumayan sepi. Bahkan menjadi salah satu tempat favorit saya ketika ingin sekedar cari angin sambil minum es kelapa muda karena memang tidak terlalu ramai dan banyak pepohonan yang membuat udara sejuk. Namun diawal tahun 2020 ini saya melihat bunderan Munjul seperti alun - alun Majalengka, ramai orang dan banyak pedagang.

parkiran di taman dirgantara

Tanpa fikir panjang setelah menyimpan kendaraan di parkiran yang letaknya dipinggir taman dirgantara, saya dan suami langsung menuju spot utama di bunderan Munjul yaitu di tugu bola dunia Majalengka. Jujur saya cukup kesulitan untuk menyebrang disiang bolong dihari libur karena memang ramai kendaraan dan banyak orang yang lalu lalang untuk sekedar selfie disana. Wajar sih karena tugu bola dunia ini letaknya memang dijalan utama. Mungkin yang salah adalah kami yang "maksa" untuk selfi disana. hahaha

bola dunia majalengka

Beberapa menit saya jalan - jalan didekat bola dunia tersebut, saya sangat mengapresiasi ide kreatif si perancang bola dunia majalengka ini. Buktinya berkat ide kreatifnya bola dunia universal studio versi Majalengka ini jadi viral. Namun saya sangat menyayangkan satu hal, kenapa harus bola dunia? Memang bagus tapi jadi kurang orisinil menurut saya, karena ketika melihat bola dunia ini fikiran saya langsung tertuju ke Universal Studio.Ternyata pendapat ini juga banyak dilontarkan oleh netizen lain. Mohon maaf sekali lagi ini hanya pendapat saya pribadi tanpa bermaksud menjelekkan pihak mana pun. 


Karena area sekitar bola dunia majalengka memang cukup panas, saya memutuskan untuk mengajak anak saya bermain di taman dirgantara yang letaknya tidak jauh dari tugu bola dunia majalengka. Seperti telah saya tuliskan diatas bahwa bunderan Munjul saat ini cukup ramai dan hampir menyerupai alun - alun Majalengka. Bahkan penjual makanan, mainan ataupun tempat permainan anak pun mirip dengan di alun - alun Majalengka. Entah memang benar para pedagang adalah pedagang yang direlokasi karena alun - alun sedang direnovasi. Sayangnya saya tidak sempat untuk berbincang - bincang dengan salah satu pedagang di taman dirgantara Munjul untuk menggali informasi lebih banyak.


Namun meski tidak seluas alun - alun Majalengka menurut saya taman dirgantara ini masih lebih family friendly loh. Suasananya lebih sejuk dan adem, jadi buat kamu yang bingung mau ajak keluarga jalan - jalan kemana, taman dirgantara bisa menjadi jawaban untuk travelling dalam kota yang murah meriah. Cukup bayar parkir kendaraan dan jangan lupa bawa nasi timbel, seperti pemandangan yang saya lihat ada beberapa keluarga yang sedang makan - makan di taman dirgantara. Wih jadi ngiler saya!


Untuk anak - anak pun tidak perlu khawatir karena ada beberapa wahana permainan yang bisa membantu si kecil lebih anteng dan betah main disini. Ingat, jangan lupa bayar ya Baraya. heheh


Meski tujuan utama saya adalah selfie di tugu bola dunia majalengka, namun pada kenyataannya saya lebih banyak menghabiskan waktu di taman dirgantara karena lebih adem dan nyaman. Ah kalau selfie sih cukup beberapa jepret yang penting saya tidak ketinggalan dengan baraya Majalengka lainnya yang bisa selfie di tugu bola dunia Majalengka yang sedang viral ini.
Untuk pesawat terbang khas taman dirgantara masih ada dan belum banyak perubahan disana. Tapi saya lihat disebelah barat sedang dibangun taman yang sepintas saya intip spot - spotnya instagramable sekali.



Akhir kata, saya bangga dengan banyak perubahan di kabupaten Majalengka. Semoga dengan semakin berkembangnya kota ini, kesejahteraan masyarakatnya akan semakin meningkat dan kemiskinan semakin menurun. Terlepas dari pro kontra bola dunia Majalengka ini, mari tetap beri apresiasi untuk setiap gagasan yang diberikan untuk kemajuan Majalengka. 

No comments for "Viral, Universal Studio Versi Majalengka. Sudah Selfie Disana Belum?"

Berlangganan via Email